Tempat Menarik di Korea

Tempat menarik di Korea memang memiliki keindahan yang bisa menarik wisatawan. Baik dalam negeri maupun luar negeri. Apalagi, budaya korea saat ini sedang terkenal diseluruh dunia.

Serial-serial dramanya memang mampu membius semua penonton untuk mengunjungi negara ini. Walaupun, masih berada di dua negara. Tetapi, setiap kawasannya memiliki keindahan luar biasa.

Daftar Tempat Menarik di Korea

Bagi wisatawan yang mungkin ingin berkunjung ke korea. Tetapi, resah mau kemana. Di bawah ini wisatawan akan disuguhkan dengan aneka macam daerah rekomendasi. Dijamin, wisatawan akan di buat terpukau degan aneka macam kawasan. Baiklah, tidak perlu berlama-lama mari kita simak. Apa saja sih yang ada di Korea?

1. Cheonggyecheon Stream

Tempat Menarik di Korea
foto: https://www.instagram.com/ionexplorer/

Beberapa waktu kemudian, ada gosip yang cukup heboh di tanah air. Dimana bapak presiden menantang beberapa gubernur untuk menghadirkan kawasan taman menjadi seperti objek wisata satu ini. Tempat ini ialah arus kali yang berada di sentra kota, di rubah sedemikian rupa, sehingga menjadi daerah yang aduhai.

Keunikan kawasan ini yaitu hadirnya area pejalan kaki di kedua sisinya. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa menikmatinya dengan duduk-duduk dan melihat pemikiran sungai yang mengalun sangat hening.

Semua orang yang berkunjung ke sini niscaya enggan untuk beranjak. Karena suasana dan nuansanya memang bisa membius setiap mereka yang datang.

Siangnya saja sudah elok, apalagi malam harinya. Ternyata, daerah ini menjadi daerah favorit anak muda untuk menikmati malam di korea.

Kawasan ini menjelma daerah yang sangat romantis. Tak jarang, anak muda korea memanfaatkan kawasan uni untuk memandu kasih.


2. Uleung Island Seaside Road

foto: https://www.instagram.com/txtravelmds/

Inilah beliau daerah pertama yang menjadi rekomendasi untuk wisatawan bila mengunjungi negara korea. Uleung Island Seaside Road yakni kawasan wisata esoktis dengan kebersihan yang selalu terjaga dengan baik.

Tidak hanya itu saja, pesona alamnya memang juara dan selalu dinanti serta dikunjungi hampir seluruh warga korea.

Tebing-tebing, pulau, dan juga pantai yakni perpaduan tepat yang mampu disajikan. Semuanya terasa sangat lengkap dengan kehadiran sunset dan sunrise yang selalu dinantikan-tunggu.

Ada juga jeram yang mempesona hati memikat siapa pun orang. Sungguh daerah percutian sempurna. Tidak akan rugi jika mengunjungi daerah ini.

Konon kisah pulau yang mampu disaksikan keindahnnya ini adalah bekas letusan gunung berapi. Di sini mempunyai puncak tertinggi berjulukan seonginbong.

Nah, disini wisatawan mampu menikmati pemandangan desa-desa yang indah. Nuansanya menciptakan semua orang enggan untuk beranjak pergi.


3. Yang Dong Traditional Village

foto: https://www.instagram.com/seoul_korea/

Tempat percutian menarik di korea selanjutnya yakni Yang Dong Traditional Village. Memang kebudayaan yang tradisional itu menarik untuk disimak dan dinikmati.

Seperti halnya daerah ini, yang sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia dari unesco. Desa ini terlihat unik dan menarik jika dijadikan sebagai salah satu spot foto.

Dilihat dari arsitekturnya yang unik, konsep rumahnya berasal dari dinasti joseon.  Dan mencerminkan budaya bangunan khas konfusianisme aristocrat. Walaupun, terkesan tradisional dan menjaga hubungan serta kebersamaan.

Penduduk di tempat ini ternyata memiliki kasta yang berbeda. Bila tinggal di rumah bagian atas. Menunjukkan kasta yang lebih tinggi. Bila berada di bawah, berarti memiliki kasta lebih rendah.

Jumlah penduduk di desa ini mencapai 500 an orang. Dengan warna rumah coklat dan gentengnya berwarna debu-debu. Nah, menariknya lagi, daerah ini masih ada penduduk yang usia nya lebih dari 200 tahun. Menarik sekali bukan?


4. SeomJin River Train Village

foto: https://www.instagram.com/igcorps/

Tempat pelancong menarik di korea selanjutnya yakni SeomJin River Train Village. Disini, wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam keindahan terutama bunga-bunga yang bermekaran.

Nah, bunga ini sangat esoktis dan berpadu dengan jalur rel kereta yang aktif. Jadi, beberapa ketika wisatawan bisa menikmati kereta, pemandangan pedesaan dan bunga menjadi satu.

Dahulu, daerah ini hanya sebuah stasiun kereta api saja. tetapi, seiring berkembangnya zaman dan kebutuhan pariwisata semakin meningkat.

Diubahlah kawasan ini, sehingga menjadi daerah selfie terkece. Daya tarik utamanya yaitu lokomotif uap yang akan berjalan lima kali dalam sehari.


5. Stasiun Kyeong-wha Jinhae

foto: https://www.instagram.com/katya_rogozkina/

Banyak yang menunggu trend semi. Dimana, demam isu ini menghadirkan kehangatan dan kesegaran. Nah, di musim semi ini pula, wisatawan akan disuguhkan dengan stasiun kyeong-wha jinhae.

Kawasan yang memiliki titik spot genic terbanyak di korea. Tempat menarik di korea untuk dilewati ini selalu padat apabila datang ekspresi dominan semi. Hampir setiap hari wisatawan berdatangan ke sana kemari.

Sejak dahulu, jinhae dikenal dengan pekan raya bunga sakura terbesar yang akan selalu diadakan setiap tahunnya. Daya tarik dari kawasan ini ialah kereta api yang melintas, dimana kanan dan kirinya ditumbuhi pohon sakura.

Sungguh, sebuah pesona yang tidak mampu didustakan. Apalagi, dikala kereta melaju, dan pohon-pohon sakura berguguran. Sungguh, aroma yang tidak terbantahkan.


6. Teater Nanta

foto: https://www.instagram.com/_malteneiji/

Tempat menarik di korea selanjutnya yaitu melihat pertunjukan teater. Jika di Indonesia wisatawan akan disuguhkan dengan beberapa Tari-tarian di beberapa kota.

Nah, di seol ini wisatawan akan disuguhkan pertunjukan teater drama yang menarik dan unik adalah pentas drama yang sengaja di set di dapur lengkap dengan peralatannya.

Komedinya begitu segar dan mampu mengocok perut wisatawan yang tiba. Sebenarnya, pertunjukkan drama ini yakni pertunjukkan musikalisasi. Perbedaannya, musik ini menggunakan perkakasa dapur sebagai sumber bunyinya. Semuanya mampu berpadu dengan sangat tepat, menghadirkan pertunjukkan super menggemaskan.


7. Taman Nasional Bukhansan

foto: https://www.instagram.com/mallowbox_travel/

wisata korea ini memang paling tepat untuk dikunjungi. Berada di bab utara sungai han. Suguhan yang mampu dinikmati yaitu puluhan ngarai, puncak granit, serta ajaran sungai yang super jernih.

Aliran ini memang menghadirkan pesona yang berbeda. Nah, disinilah daerah hiking ternama di seol. Banyak wisatawan berdatangan silih berganti tanpa henti.

Luas area kawasan ini yakni 78, 9 ha. Dan berada di tengah kota seol. Sehingga wisatawan mampu melihat bagaimana keindahan kota seol yang sangat tepat.

Selain itu, ada lebih dari 1,300 jenis spesies tanaman dan fauna yang bisa dinikmati. Jangan lewatkan pula peninggalan sejarah korea, melalui benteng bukhansan seong. Konon cerita, benteng ini sudah didirikan kurang lebih 2000 tahun yang kemudian.


8. Istana Changdeok

foto: https://www.instagram.com/paulinejusuf/

Seperti halnya di Indonesia, korea ialah kawasan kerajaan yang sampai ketika ini masih bangkit beberapa peninggalannya. Nah, jikalau di negeri ini ada keraton-keraton menarik. Di sini hadir banyak sekali macam istana megah dan masih terjaga sangat rapi. Tempat menarik di korea pada ekspresi dominan sejuk ini merupakan sejarah panjang korea.

Kawasan ini konon di bangkit oleh salah satu diantara 5 istana besar di bangun daerah tinggal kerajaan.  Nah, makna dari istana ini yaitu kemakmuran bagi rakyat dan juga rajanya. Nah, di sini wisatawan akan menikmati berbagai macam arsitektur nan mempesona. Selain itu, arsitektur korea abad lampau juga mampu  dinikmati.


9. Pulau Nami

foto: https://www.instagram.com/niranitikan/

Inilah ia  pulau yang menjadi kebanggan dari negara ini. Tempat menarik di korea pada ekspresi dominan luruh keindahannya memang sangat menawan hati dan memukau setiap wisatawan yang tiba ke tempat ini. Selain itu, terdapat aneka macam macam pepohonan nan rindang, pepohonan ini bisa menghadirkan sebauh nuansa nan elok.

Pulau ini, terbentuk dari Dam Cheongpyeong dan terbentuk kurang lebih setengah bulan. dengan luas kurang lebih 462, 809 meter persegi. Nah, diatas kawasan ini ada makan jenderal name yang memimpin kemenangan besar melawan pemberontakan.

Kawasan ini jaraknya kurang lebih 63 km jauhnya. Apabila, weekend tempat ini akan dipenuhi oleh wisatawan yang ingin menikmati esoktisnya pulau ini. Nama dari name sendiri diambil dari jenderal yang telah berjasa untuk bangsa korea.


10. Namsan Park

foto: https://www.instagram.com/foodonair_/

Kota Seol memang memiliki aktifitas yang sagat padat. Oleh alasannya itu, pemerintah membangun sebuah taman kota terluas di korea. Taman ini tumbuh dengan beberapa macam pepohonan dan juga bunga-bunga yang indah.

Menikmati kawasan ini memang paling asyik, apalagi dikala tiba sore hari. Wisatawan  bisa tiba sembari bercengkrama ihwal banyak sekali macam hal.

Duduk di bawah pohon dan menyaksikan keindahan taman yakni suatu hal yang paling disukai oleh sebagian besar warga korea. Selain sebagai tempat transit kebanyakan orang dari kantor.

Namsan Park juga digunakan sebagai tempat transit para pendaki yang telah berhasil mendaki gunung Nam. Mereka selalu menyempatkan beritirahat untuk waktu yang tidak ditentukan.

Coba datang ketika malam hari, Namsan Park akan berubah menjadi kawasan yang esoktis. dengan gemerlap lampu menghiasi setiap sudutnya. Tidak hanya itu, wisatawan juga mampu melihat bagaimana gemerlap lampu kota seol.

Oleh sebab, itu, tak heran jikalau banyak wisatawan mengunjungi kawasan ini pada ketika datang weekend. Biasanya mereka menghabiskan malam mereka bersama dengan keluarga.


11. Su Ryun Jip

image via timeout.com

Tempat menarik di korea untuk masakan ini yaitu tempat paling favorit di seluruh korea. Tempat makan ini memang tidak akan pernah sepi oleh pengunjung.

Ada aneka macam macam hidangan makanan khas korea yang memang asyik serta menarik untuk dikunjungi. Dengan cita rasa orisinil korea yang bakal menggoyang pengecap. Tempat yang memang wajib untuk didatangi, apabila berada di korea.


12. Cheongsando island

foto: https://www.instagram.com/supsupjjang/

Tempat menarik di korea pada musim bunga yakni cheongsando island tidak hanya bunga sakura saja. Tetapi, wisatawan juga mampu menikmati bunga canola yang begitu menarik dan spot genic.

Kawasan yang memang dilarang dilewatkan ini menjadi kunjungan utama wisatawan. Bunga canola tumbuh lebat di kawasan ini, dan ikon dari pulau ini.

Perpaduan antara dua bunga ini memang sungguh mengesankan. Dimana, warna pink sakura dan warna kuning bunga canola menghadirkan sebuah kawasan esoktis. apalagi di demam isu semi. Nuansa dan suasananya menciptakan semua pengunjung, enggan untuk pergi. Kawasan ini memang berada jauh dari perkotaan.

Tempat ini memang menjadi alternatif bagi semua pengunjung yang ingin merasakan ketenangan, kedamaian dan juga keteduhan. Makara, jangan lewatkan daerah ini dan jadikan sebagai list pertama dikala berada di korea.

Tempat menarik di korea ini memang menghadirkan sebuah daerah nan esoktis. Berbagai kawasannya wajib untuk dikunjungi dan dilarang tidak kalau berada di negara ini. Jika, wisatawan suruh menentukan? Mana yang akan dipilih? Kalau aku semua akan saya pilih dan kunjungi. Kaprikornus, kapan wisatawan mau berkunjung ke tempat ini?

Lebih baru Lebih lama