Tempat Menarik di Jakarta Yang Terkini

Tempat menarik di Jakarta saat ini sudah banyak dan beragam. Gerbang Utama masuk ke Indonesia itu saat ini sudah berbagi potensi pariwisatanya. Banyak hal yang bisa kita nikmati di Kota terbesar nomor satu ini. Kota yang tidak pernah tidur ini semakin di kenal namanya ke kancah dunia sesudah perhelatan Asian Games beberapa waktu kemudian.

Keindahan kota Jakarta mampu dilihat lengkap. Mulai dari pulaunya, pantainya, wisata buatan yang menjadi andalan kota-kota besar. Hiburan malam yang komplit. Penginapan, hingga, cita rasa masakan yang bisa menggoda pengecap.

Baiklah, berikut ini yakni daftar rekomendasi kawasan menarik di Jakarta yang perlu wisatawan kunjungi.

1. Pantai Ancol

Tempat Menarik di Jakarta Yang Terkini
foto: https://www.instagram.com/erlangga/

Walapupun berstatus sebagai ibukota. Kawasan ini punya pantai yang setidaknya bisa dijadikan tempat relaksasi. Tempat percutian di Jakarta satu ini memang memperlihatkan berbagai macam hal. Karena, tempat ini terdiri dari lima bagian yang kelima-limanya itu adalah kawasan selalu padat dikunjungi wisatawan.

Salah satu yang menarik di daerah ini yakni naik gondola. Dimana, wisatawan bisa menikmati keindahan teluk Jakarta yang aduhai, jika dilihat dari atas sini.  Pemandangan ini akan lebih menakjubkan lagi, apabila wisatawan menikmatinya ketika sunset datang. Selain itu, di gondola ini ada wahana romantis yang bisa dilakukan adalah dinner diatas ketinggian, lengkap dengan makanan yang disediakan.

Jika, ingin foto-foto wisatawan juga bisa menikmati daerah jembatan ancol yang dikenal dengan misteri si cantik beberapa tahun kemudian. Di kawasan ini pula, wisatawan juga mampu menikmati tempat nan aduhai di kepulauan seribu dengan naik kapal dari pelabuhan marina ancol.


2. Kota Tua

foto: https://www.instagram.com/yasin_s25/

Tempat menarik di jakarta malam hari yaitu museum fatahilah yang letaknya dekat dengan stasiun Jakarta kota. Kawasan ini semakin malam akan semakin banyak pengunjung yang tiba. Bahkan, dikala malam minggu datang, objek wisata dengan bangunan khas zaman dahulu ini sudah mirip pasar malam saja. Anak muda, renta, tumpah ruah menikmati daerah ini

Gemerlap lampu memang mampu membius pengunjung untuk tiba pada malam hari. Apalagi, terkadang hadir beberapa pertunjukan menarik. Sebelum menjadi kawasan sentra keramaian, pada zaman VOC tempat ini dijadikan balai kota selain itu juga dijadikan sebagai ruang bawah tanah dan pengadilan.

Oleh sebab itu, wisatawan bisa melihat berbagai peninggalan alat-alat zaman belanda mirip meriam yang masih bangun kokoh. Sebelum bernama museum fatahilah, tempat ini terlebih dahulu diberi nama museum Batavia.


3. Taman Langsat

foto: https://www.instagram.com/potret.aku/

jakarta selatan  memiliki kawasan yang tidak mau kalah indahnya. Hanya saja, kawasan ini dikenal keangkerannya. Bahkan, saking angkernya Taman Langsat pernah dijadikan sebuah judul film.

Kisah horor di daerah ini juga mampu dirasakan pada siang hari. Oleh alasannya itu, sempurna pukul 6 sore, tempat ini akan ditutup semoga tidak menjadikan hal-hal yang tidak diinginkan.

Di balik cerita mistisnya, kawasan ini sebenarnya memiliki keindahan yang luar biasa. Pepohonan yang menjulang tingg menciptakan daerah ini sangat teduh kalau dikunjungi pada siang hari. Biasanya warga Jakarta datang ke sini pagi hari atau sore disaat terik fajar belum terlalu menyengat.


4. Museum di Tengah Kebun

foto: https://www.instagram.com/auliarossari/

Dari sekian banyak kawasan yang ada di Jakarta, niscaya daerah ini yang baru pertama kali terdengar namanya. Ya, inilah dia daerah yang tempatnya tertutup dan seakan tidak boleh dijamah oleh orang lain.

Padahal, daerah ini tempatnya ada di kemang. Untuk menikmati daerah pariwisata ini, wisatawan harus membawa setidaknya 12 rombongan. Dan itu harus reservasi.

Tidak ada biaya yang harus dibayar untuk menikmati tempat yang indah luar biasa. Disini, wisatawan akan di bawa menuju ke kawasan yang esoktis, dimana banyak sekali tumbuhan yang menjulang tinggi, berjajar sangat rapi. Sehingga, banyak yang bilang jika ini yakni daerah spot genic.

Menariknya lagi, wisatawan akan disuguhkan dengan fosil pohon yang berasal dari Triassic di pulau jawa. Kurang lebih 248 juta tahun sebelum masehi. Ada pula fosil kerang dari maroko yang berumur 230 juta sebelum masehi. Tepatnya, di kurun Jurassic.


5. Rooftoop Lucy In The Sky

foto: https://www.instagram.com/lucyintheskyjakarta/

tempat menarik di jakarta Indonesia selanjutnya berada di tempat rooftop. Dimana, wisatawan mampu melnikmati paket lengkap yang ditawarkan.

Mulai dari pemandangan kota Jakarta yang elegan dengan gedung pencakar langitnya. Kemudian, pesona matahari terbenam yang seakan membenamkan hari dalam kesunyian kedamaian. Dan berbagai macam hidangan masakan yang aduhai.

Perlu di akui bila tempat ini yakni tempat high class. Dimana, harga kuliner yang ditawarkan sangat tinggi. Tetapi, mengunjungi kawasan ini tidaklah rugi. Sebab, wisatawan bisa mampu semuanya dalam satu daerah dan harga mahal yang harus dibayar.


6. Kampung kemang Food Festival

foto: https://www.instagram.com/ffajar.ramadhan17/

Mari kita tinggalkan rooftop. Saatnya beralih ke daerah menarik di jakarta waktu malam. Apabila, wisatawan membutuhkan daerah untuk makan dan mencari berbagai macam hidangan masakan yang nikmat, disinilah tempatnya. Harga masakan di daerah ini lebih murah dan lebih lengkap dari pada yang ada di rooftop.

Tidak hanya menikmati sajian kulinernya saja. tetapi, wisatawan juga akan ditemani dengan perpaduan yang ciamik. Seperti pepohonan yang menjulang tinggi dan air mancur yang tepat.

Paling nikmat jikalau berada di sini bersama dengan sahabat-sahabat. Karena, daerah ini memang di set untuk rombongan. Kawasan ini akan buka pada pukul 8 malam sampai 2 pagi.


7. China Town

foto: https://www.instagram.com/heniwong/

Tempat menarik di Jakarta selanjutnya adalah Chinatown. Dimana, berbagai etnis tionghoa disini. Wisatawan akan disuguhkan dengan ber bagai macam kelenteng dan semua hal yang menarik tentang negeri china. Nah, sebelum belanda menyerang kawasan ini sudah terlebih dahulu diduduki oleh etnis tiong hoa.

Coba tiba pada saat perayaan imlek. Dijamin tempat ini akan sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung. Karena, akan ada banyak atraksi yang mampu di lihat. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati menu menu kuliner khas negeri china.


8. Pasar Baru

foto: https://www.instagram.com/juni_aldi03/

jakarta sentra memang kawasannya untuk berbelanja. Karena, wisata tanpa membawa apa-apa bagaikan tidak berkunjung ke kota tersebut.

Di Pasar Baru ada begitu banyak tempat yang bisa dipakai untuk berbelanja. Saking banyaknya, wisatawan akan galau berkunjung ke daerah ini. mulai dari toko sepatu yang sudah terbukti tangguh kualitasnya.

Ada pula toko kain legenadaris yang bangkit semenjak tahun 1951. Disini, ada aneka macam jenis kain dan warna yang mampu dipilih. Selain itu, ada pula toko yang sudah bediri semenjak 1873.

Dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan peralatan jahit dan sekolah.  Selain itu, disini pun menghadirkan berbagai macam harga diskon yang  pastinya menarik untuk dikunjungi.


9. Hutan Kota Srengseng

foto: https://www.instagram.com/ayojakarta/

jakarta barat mempunyai pesona alam yang dihentikan dilewatkan. Ada berbagai macam jenis pohon. Kurang lebih 4000an pohon ada di sini.

Dengan 63 varietas yang menarik untuk disimak. kawasan yang sudah ada sejak 1995 ini berdiri diatas tanah sekitar 300 meter. Harga tiket masuk daerah ini hanya 2 ribu rupiah saja. cukup murah bukan.

Nah, untuk menuju ke daerah ini. wisatawan hanya perlu naik bus transjakarta saja. Nikmati berbagai macam kemudahan permainan yang ada di daerah ini. Seperti perosotan, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi.

Selain sebagai tempat rekreasi. Hutan srengseng juga dipakai sebagai kawasan ruang terbuka hijau yang menarik untuk dijadikan spot foto.


10. Taman Bambu

foto: https://www.instagram.com/syennig/

jakarta timur tidak kalah memiliki kawasan yang juga aduhai. Kawasan yang konon katanya menjadi favorit dijadikan sebagai tempat prewedding.

Taman Bambu memang sangat mengesankan. Selain itu kawasan ini juga sering hadir event pasar kaget. Dimana, wisatawan bisa membeli barang-barang yang murah .

selain itu, ada juga aneka macam macam makanan dan camilan. Mulai dari yang kekinian hingga yang sudah jadul. Makara, jangan lewatkan tempat ini ya. Apalagi, kalau sore hari. Dimana, waktu yang sempurna dan pas untuk menikmati nuansa teduh nan mengasyikkan.

Kawasan ini juga biasa digunakan sebagai kawasan berolahrga.  Hirup udara segarnya di kawasan ini. dijamin, kesegarannya niscaya akan merasuk sampai ke dalam badan.

Itulah beberapa rekomendasi yang mampu diberikan untuk wisatawan saat mengunjungi Jakarta. Kawasan yang penuh dengan keinginan para warganya. Kalau disuruh milih, wisatawan pilih berkunjung ke kawasan menarik di Jakarta yang mana?

Lebih baru Lebih lama