Telunas Resort, Pulau Wisata Premium Di Perbatasan Negara

Bagi mereka yang menginginkan ketenangan sejati, Telunas Resort memberikan pengalaman yang jauh lebih langsung. Suasana di tempat ini bisa begitu tenang. Semua yang pengunjung dengar hanyalah deburan ombak, dan terkadang kicau burung dan sepoi angin.

Layaknya wisata pantai dan pulau lainnya, daya tarik utama Pulau Sugi yakni maritim dengan air yang jernih berwarna biru kehijauan, membuat segar mata siapa saja yang memandang. Di kejauhan, tampak formasi pulau diselimuti pepohonan hijau, menambah kesan eksotis daerah wisata ini.

Suasana Alam di Pantai Telunas Resort Masih  sangat alami. Airnya begitu bening, berwarna hijau kebiruan. Sesekali terlihat ikan yang begitu bagus berlomba-lomba lari sana dan sini. Pengunjung Bahkan mampu melihat ikan yang melompat ke atas air.

Pantai Telunas Resort begitu panjang, berpasir putih, dan juga landai. Di tepi pantai terdapat pepohonan yang begitu rindang dan menari sana sini yang diterjang angin sepoi-sepoi.  Ada juga lapangan sepak bola, lapangan voli, lapangan rumput untuk mereka yang senang beraktivitas.

Lokasi Telunas Resort

Telunas Resort, Pulau Wisata Premium Di Perbatasan Negara
Image By: telunasresorts.com

Pulau Telunas merupakan sebuah resor beach dengan tema pedesaan yang terletak di Pulau Sugi akrab dengan Batam dan bersebelahan dengan negara tetangga, Singapura.

Lebih tepatnya pantai ini terletak di Kepulauan Riau, Kecamatan Moro, Karimun.

Untuk menuju ke Telunas Resort bisa menumpang kapal feri yang berangkat dari pelabuhan Sekupang. Untuk rute keberangkatan biasanya eksklusif dari Sekupang menuju Telunas, sedangkan untuk rute kepulangan biasanya dari Telunas mampir ke Pualu Moro terlebih dahulu.

Perjalanan yang ditempuh dengan menggunakan kapal feri dari Sekupang menuju Telunas biasanya memakan waktu sekitar 60 hingga 90 menit.

Perjalanan maritim menuju pantai Telunas Resort ini singkat tapi begitu menyenangkan dan mengasikan serta lautnya cukup tenang, Bersahabat dan pemandangan yang di miliki Kepulauan Riau begitu bagus serta eskotik, melewati pulau-pulau di gugus Kepri.

Simak juga: Tempat Wisata di Batam Paling Terkenal


Jam Buka Telunas Resort

Karena ini sebuah resor tyang juga memiliki penginapan, maka jam operasional lokasi wisata Telunas Resor tadalah 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Simak juga: Wisata di Tanjung Pinang Terbaru


Tiket Telunas Resort

Menawarkan panorama alam yang elok, Telunas Resort memiliki suasana yang hening, serta akomodasi kelas atas, tarif sewa penginapan di Pulau Sugi memang tidak mampu dikatakan murah.

Jika memilih menginap di Telunas Resort, tarif dipatok sekitar 135 dolar Singapura sampai 175 dolar Singapura per malam. Sementara, biaya sewa villa di Telunas Private Island lebih mahal sekitar 300 dolar Singapura per malam.

Simak juga: Wisata di Pulau Natuna


Fasilitas Telunas Resort

Fasilitas utama yang dihadirkan di Telunas Resort berupa resor yang pribadi menghadap ke bahari lepas. Bangunan resor ini juga dilengkapi dengan ornamen-ornamen lengkap yang semuanya memakai material kayu.

Resor ini juga menyediakan akomodasi olahraga mirip lapangan voli dan lapangan sepak bola. Selain itu juga terdapat padang rumput yang bisa dipakai sebagai daerah untuk melaksanakan aneka macam macam acara.

Semua kemudahan yang disediakan di resor ini telah terjamin kebersihannya. Mulai dari kamar mandi, handuk, dan seprei yang diganti setiap paginya. Lantai dan tangga yang ada di resor juga selalu di sapu bersih sehingga tida ada abu yang menempel.

Simak juga: Pulau Ranoh, Si Pantai Cantik Berpasir Putih Batam


Daya Tarik Telunas Resort

Wisata Pantai Telunas Resort Kepri berhasil menduduki penghargaan dunia atas keberhasilan sebagai wisata dengan hotel terfavorit wisatawan ke-3 se-Asia dan ke-17 Dunia. Penghargaan ini telah diberikan oleh Perusahaan TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia.

Di Pantai Telunas Resort, Bangunan Restoran hampir seluruh bab bangunan memakai kayu dan bahan alami yang diambil dari Pulau Sugi. Mulai dari pondasi yang terbuat dari Kayu, sampai ke atap terbuat dari daun, dan interior yang alami.

Semua itu menghasilkan ruangan yang begitu nyaman dan hening. Semuanya eco-friendly. Di sini juga diberlakukan sistem yang baik adalah pemisahan sampah organik dan non-Organik, yang lalu sampah tersebut akan dikirim ke Pulau Batam dan diadur ulang.

Telunas Resort awalnya dibangun pada tahun 2004 dan mirip beberapa platform lepas pantai dengan material kayu. Sebagian besar resort dibangun sepenuhnya di atas air, dengan setiap kamar atau chalet ialah pondok beratap jerami.

Meski semuanya berkesan natural, kamar mandi tetap desain modern, berlantai ubin, dan didukung dengan air panas. Untuk melengkapi tampilan eksotis, masing-masing kamar dilengkapi kawasan tidur gantung, yang sempurna untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

Untuk memenuhi visi ramah lingkungan, resort tidak memakai AC. Meskipun suhu udara cenderung lembap khas tempat tropis, tetapi pengunjung tetap akan merasakan hawa cuek alasannya adalah kamar yang diposisikan di atas air.

Para tamu Resort dapat menikmati fasilitas pribadi di pulau itu. Seperti spa di atas air yang baru dibangun. Resort ini juga memperlihatkan layanan pijat, yang dapat pengunjung nikmati di paviliun terbuka atau dalam kenyamanan villa sendiri.

Pantai terletak tepat di sebelah Telunas Resort dan juga kawasan pusat rekreasi berada. Pengunjung mampu menyewa kayak atau perahu dayung, bermain voli pantai, atau bermain semacam tenis meja ‘abnormal’ yang melibatkan trampolin mini.

Bagi mereka yang benar-benar ingin bersantai, duduk di kawasan tidur gantung atau dek yaitu pilihan yang tepat, atau menyeberang ke air jernih di sepanjang garis pantai yang landai.

Simak juga: Telaga Bidadari, 1 Permata di Tengah Hutan Muka Kuning


Objek Wisata Dekat Telunas Resort

Selain wisata Alam, Kepulauan Riau juga punya wisata buatan. Salah satunya yakni Taman Bunga Celosia yang mempunyai spot Instagenic. Taman mempunyai hamparan bunga celosia aneka warna yang memanjakan mata. Pengunjung bisa berpose di spot kupu-kupu raksasa, kincir angin dan taman kincir. Sangat manis jika diabadikan dengan kamera.

Provinsi Kepualuan Riau juga mempunyai pantai yang unik. Yaitu Pantai Batu Limau. Yang ikonik dari pantai ini adalah keberadaan kerikil berbentuk limau (sejenis buah jeruk). Menurut cerita lokal. Setiap batu yang berbentuk unik di daerah ini berdasarkan warga mempunyai kisah dan petuahnya sendiri.

Demikianlah sedikit ulasan soal Telunas Resort di Kepri ini. Makara, kalau anda berkunjung ke Kepualuan Riau, pastikan memasukkan taman indah ini dalam jadwal perjalanan anda.

Lebih baru Lebih lama