Taman Bunga Celosia Riau Yang Instagenic

Taman Bunga Celosia memiliki spot Instagenic. Taman mempunyai hamparan bunga celosia aneka warna yang memanjakan mata. Pengunjung bisa berpose di spot kupu-kupu raksasa, kincir angin dan taman kincir. Sangat manis kalau diabadikan dengan kamera.

Dahulu, lokasi ini ialah lahan tidur. Namun ditangan dua kakak beradik adalah Alexandra dan Hasan berhasil menyulap lahan peninggalan orang tua mereka itu menjadi taman bunga nan indah.

Taman Bunga Celosia memiliki koleksi sekitar 3.200-an batang bunga Celosia yang terdiri dari warna merah dan kuning. Pengelola juga menyediakan bibit bunga yang mereka tanam apabila pengunjung ingin memiliki jenis bunga yang ada di taman Colosia.

Ada beragam bunga yang ditanam di daerah ini seperti Zinia Anggun, Marigold Prancis, Chaenactic Glabriuscula, Bulu Pangeran, Bunga Kenop dan lain sebagainya. Di samping bunga bermacam-macam warna, sang pemilik juga menyediakan foto booth untuk mampu dimanfaatkan bagi para pengunjung yang ingin berswafoto.

Sejarah Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia Riau Yang Instagenic
Image By TRIBUNBATAM.id/RACHTA YAHYA

Menurut pemilik dan pengelola Taman  bunga Celosia, Aleksandra, awal inspirasi pembuatan Celosia Garden bermula dari hasil adik yang nomor tiga berselancar di internet. Saat itu, mereka tertarik mengetahui bunga Celosia yang terkenal indah oleh warna nya, ternyata bisa tumbuh di Indonesia ialah di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Bersama anggota keluarganya yang lain, lahan kosong peninggalan orangtua seluar 1 Hektar, mereka kelola untuk ditanami bunga celosia.

Setelah memakan waktu hampir satu tahun menyiapkan segala sesuatunya, Celosia Garden resmi dibuka untuk umum pada 1 Desember 2018.


Lokasi Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia  loaksinya di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Poros, Meral.

Lokasi taman indah ini Sekitar 300 meter dari lapangan mencar ilmu mengemudi Poros.


Jam Buka Taman Bunga Celosia

Colosia Garden dibuka setia hari sepanjang pekan. Taman mulai buka pada pagi hari pukul 08.00 sampai tutup sore hari pukul 18.30.

Namun demikian kalo mau ke sini jangan siang hari, alasannya terik alasannya panas. Juga jangan agak sorean juga alasannya akan ramai sekali dan padat sehingga tidak menerima foto yang cantik dan estetik.


Tiket Taman Bunga Celosia

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan Taman bunga Celosia dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5000 untuk akil balig cukup akal dan Rp. 3000 untuk belum dewasa.


Fasilitas Taman Bunga Celosia Karimun

Berbagai kemudahan dasar seperti lokasi parkir dan toilet sudah tersedia di lokasi wisata indah ini.

Bahkan kalau pengunjung lapar atau haus, juga ada warung dan penjaja camilan seperti popcorn, kelapa muda, kopi dan sejenisnya.


Daya Tarik Taman Bunga Celosia

Colosia Garden menjadi salah satu lokasi wisata yang terkenal bagi kalangan remaja atau Milenial. Sejauh mata memandang, tampak hamparan luas dengan bermacam-macam jenis bunga yang ditata rapi. Pemandangan sangat mengagumkan, di belakang nya terdapat pemandangan gunung Jantan yakni salah satu Gunung di Karimun.

Sejak di buka pada 1 Desember 2018 lalu, Celosia Garden kerap ramai di kunjungi masyarakat yang memanfaatkan waktu berlibur mereka. Pengunjung menuturkan, taman bunga Celosia Garden mempunyai konsep unik untuk menarik minat wisatawan.

Konon, berbagai jenis bunga yang terdapat di Colosia Garden hanya akan mampu tumbuh pada daerah yang mempunyai suhu lembab seperti Jawa Barat dan Jawa Timur. Namun, sekarang pengunjung juga mampu menikmati keindahan ragam warna Bunga Celosia di Kepulauan Riau.

Tidak hanya wisawatan lokal Karimun tapi juga wisatawan ajaib dari Malaysia dan Singapura. Bahkan Konon ada seorang pengunjung asal Singapura pernah memberikan ketertarikan untuk berafiliasi mengembangkan taman ini jadi lebih manis lagi.

Saat ini, Celosia Garden mempunyai koleksi sekitar 3.200-an batang bunga Celosia yang terdiri dari warna merah dan kuning. Keduanya ditanam selang-seling pada lahan dengan kemiringan sekitar 35 derajat. Pemandangan itu begitu mengagumkan apabila dilihat dari jejeran bunga paling bawah.

Saat ditangkap mata kamera, tiada yang menyangka bunga itu ada di Tanjungbalai Karimun. Menambah keseruan, pihak pengelola juga menyediakan spot-spot untuk ber-swafoto-ria. Seperti ayunan terbuat dari kayu, pigura “love” berukuran besar dan banyak lagi.

Bagi pengunjung yang ingin memiliki koleksi bunga Celosia, pengelola juga menyediakan bibit Celosia yang ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau.


Objek Wisata Dekat Taman Bunga Celosia

Selain Taman Bunga Celosial, Karimun juga memiliki banyak objek wisata menarik lainnya. Salah satunya ada Pantai Pelawan. Pantai ini  merupakan salah satu destinasi yang cukup terkenal. Pantai mempunyai kemudahan memadai, ada pelampung, banana boat, gazebo, mushola, tempat, makan, kamar mandi, dan kawasan parkir.

Karimun juga memiliki pantai yang unik. Yaitu Pantai Batu Limau. Yang ikonik dari pantai ini yakni eksistensi kerikil berbentuk limau (sejenis buah jeruk). Menurut kisah lokal. Setiap watu yang berbentuk unik di kawasan ini menurut warga mempunyai cerita dan petuahnya sendiri.

Demikianlah sedikit ulasan soal Taman Bunga Celosia Kepri ini. Jadi, kalau anda berkunjung ke Karimun, pastikan memasukkan taman indah ini dalam agenda perjalanan anda.

Selamat Berlibur!

Lebih baru Lebih lama