Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sibajag Green Canyon, Mencari Sakura di bawah Bayangan Gunung Sindoro

Sibajag Green Canyon yakni salah satu objek wisata baru di Temanggung. Wisata ini menyuguhkan lanscap alam yang indah, tepat berada di bawahnya Gunung Sindoro yang gagah menjulang tinggi. Sibajag Green Canyon mengusung konsep desain yang kekinian. Lokasi ini mengusung konsep Eelegant Eco Village dan Ecoventure Canyon.

Para pengunjung di wisata Sibajag Green Canyon ini akan disiguhi keindahan alam. Pengunjung bisa melihat gagahnya Gunung Sindoro. Panorama alam yang indah, serta udara yang dimiliki begitu sejuk. Hal ini mungkin jadi daya Tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Sibajag Green Canyon Temanggung, cocok berkunjung dengan keluarga tercinta, kerabat kerja ataupun pasangan tersayang Anda. Meskipun wisata ini masih asing, dan masih baru, hampir setiap hari tempat ini banyak yang mengunjungi.

Terdapat jembatan panjang yang terbuat dari bambu, menawarkan nuansa alam yang lebih hidup. Pengunjung bisa mengambil foto di jembatan panjang ini. Ditambah di tengah jembatan ini ada pohon sakura.

Tidak mengherankan kalau panorama disini banyak bertebaran di social media, meskipun tempatnya baru. Hal ini alasannya destinasi alam yang di miliki sangat mendukung di jadikan pemotretan atau pengambilan foto yang Instagramable atau instagenic.

Lokasi Sibajag Green Canyon

Sibajag Green Canyon, Mencari Sakura di bawah Bayangan Gunung Sindoro
Image By liburanyuk.co.id
Bila tertarik dengan obyek wisata ini dan berencana untuk berkunjung, maka kau mampu menuju ke lokasi di Jalan Tambi Sibajag, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Lokasi wisata ini tak terlalu jauh dari Taman Nasional jumprit dan Jalur Pendakian Sindoro via Sikatok. Dari Temanggung kota berjarak 28,8 Km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Kondisi jalan menuju ke lokasi cukup sempit, belum lagi banyak tanjakan, turunan dan jalan berbatu. Tidak jarang terdapat jurang-jurang di samping jalan. Jika melaksanakan perjalanan ke lokasi, maka harus ektra berhati-hati.

Simak juga: Tempat Wisata di Wonosobo


Jam Buka Sibajag Green Canyon

Mengenai Jam Buka, Sibajag Green Canyon buka pada pukul 08.00 hingga 17.00. Buka setiap hari sepanjang pekan.

Simak juga: Liburan Ke Grand Maerokoco Semarang


Tiket Sibajag Green Canyon

Sebelum mampu menikmati keindahan yang terdapat di Sibajag Green Canyon ini pengunjung diminta untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Meskipun belum sepenuhnya jadi, daerah wisata ini sudah memberlakukan tiket masuk, walau mampu dibilang cukup murah dan terjangkau.

Harga tiket masuk atau HTM  Sibajag Green Canyon adalah Rp 10.000 per orang, dengan membayar tiket masuk tersebut wisatawan mampu menikmati keindahan yang terdapat di kawasan wisata ini sepuasnya.

Untuk parkir kendaraan, motor dikenakan Rp 2.000. Sedangkan Mobil dikenakan biaya Parkir Rp 5.000. Dan untuk toilet umum, pengguna dikenakan biaya Rp 2.000.

Simak juga: Wisata Lubang Sewu Erorejo Di Wonosobo


Fasilitas Sibajag Green Canyon

Selain alamnya yang indah dan pemandangan Gunung Sindoro yang megah, Sibajag Green Canyon juga cocok untuk dijadikan kawasan menikmati sunrise dan sunset yang begitu indah. Selain itu daerah ini juga mempunyai banyak sekali fasilitas.

Pengunjung akan menemukan aneka macam spot foto cantik saat memasuki taman Sibajag Green Canyon. Spot – spot dengan latar keindahan alam temanggung dan gunung sindoro tentunya sangat cocok untuk hunting foto. Keindahan Alam tersebut yang menjadi akomodasi utama di kawasan wisata Temanggung ini.

Untuk fasilitas umum di sibajag green canyon juga sudah memadai yang siap menyambut wisatawan. Berikut kemudahan umum di Sibajag Green Canyon : Spot Foto, Gazebo, Toilet, Mushola, Gardu Pandang, dan Area Parkir

Tempat wisata ini juga menyediakan Wisata Offroad Sibajag. Pengunjung dapat mencoba berpetualang di Bukit Sikendil yang terjal dengan menggunakan mobil jip yang tentunya akan memacu adrenalin. Pengunjung dapat menyewa mobil jip tersebut dengan durasi waktu 1 – 2 jam dan kapasitas 3 penumpang.

Simak juga: Tempat Wisata di Boyolali Jawa Tengah yang Populer


Daya Tarik Sibajag Green Canyon

Pengunjung pasti betah berlama-lama di wisata ini. Sebab apa yang disuguhkan untuk pengunjung benar-benar memanjakan. Mengajak liburan keluarga di wisata ini niscaya sangat asyik. Duduk santai, jalan-jalan dan berswafoto bisa menjadi pilihan aktifitas yang menarik dilakukan.

Berikut beberapa hal menarik dari wisata baru ini.

Simak juga: Air Terjun (Curug) di Batang Eksotis dan Lagi Hits


    Pemandangan Alam yang Mempesona

Pemandangan alam di wisata ini benar-benar mempesona, mulai dari panorama perbukitan, gunung, pohon-pohon, hingga bebatuan besar. Semua tampak alami dan lezat dipandang. Maka cocok sekali tempat wisata ini dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga.

Gunung Sindoro merupakan salah satu gunung agung di Jawa Tengah. Pesona keindahannya tidak diragukan lagi, pastinya luar biasa. Nah, berada di wisata ini kau dapat menyaksikan secara jelas panorama gunung Sindoro yang sangat menawan.

Sejenak tinggalkan kesibukan dan nikmati suguhan alami khas perbukitan di wisata ini. Terutama bagi pengunjung yang tinggal di perkotaan, maka back to village dan rasakan sensasi alaminya.

Simak juga: Tempat Wisata di Semarang Terbaru


    Bernuansa Negeri Sakura

Di wisata ini terdapat bunga Sakura yang cantik. Bunga Sakura sangat identik dengan Jepang. Maka masuk akal jika pengunjung berada di sini, kemudian berimajinasi sedang berada di Jepang.

Di Jepang panorama bunga Sakura berpadu dengan keagungan gunung Fuji, sedangkan di wisata ini berpadu dengan keindahan gunung Sindoro.

Simak juga: Tempat Wisata Terbaru di Temanggung


    Spot Foto

Tersedia beberapa spot foto cakep dan Instagenic yang diuat dari bahan bambu. Beberapa spot foto tersebut antara lain; jembatan bambu, menara pandag, gazebo, dan lain-lain. Spot foto ini elok banget untuk mendukung aktifitas swafoto. Hasilnya foto di spot tersebut pasti keren banget.

Simak juga: Wisata Pantai di Jepara yang Bagus


  • TanggaBambu

Meski bekerjsama areal berbatu, namun pengunjung akan dimanjakan dengan jalan atau semacam tangga yang terbuat dari bambu. Tak tanggung-tanggung, jalan bambunya panjang banget sampai menuju unjung areal area ini.

Ada jembatan yang memang mendatar dan ada pula yang memanjat. Lengkap dengan pengangan pada kedua sisinya. Sangat anggun untuk kawasan berfoto.

Simak juga: Curug di Pemalang yang Lagi Ngetren


  • Gasebo

Ada aneka macam semacam rumah-rumahnya di dalam areal wisata. Gazebo-gazebo tersebut tersebar dibeberapa titik yang mana bisa buat terteduh atau melepas capek.

Simak juga: Pantai di Batang yang Bagus dan Lagi Hits


  • Gardu pandang

Terdapat semacam gardu pandang di tempat ini. Sehingga pengunjung Bukan hanya berswafoto di jalan bambu tadi, namun juga bsia berfoto di spotspot foto Gardu Pandang. Selain backgrund green canyon nan hijau, pengunjung juga bakal mampu latar Foto berupa Gunung Sindoro dan Bukit Sikendil.

Simak juga: Candi Gedong Songo Peninggalan Sejarah Indah di Semarang


Objek Wisata Dekat Sibajag Green Canyon

Temanggung memang kaya kaan wisata panorama dataran tinggi. Salah satu yang lebih dahulu terkenal, ialah Posong. Posong Temanggung menyuguhkan keindahan khas alam pegunungan yang begitu memanjakan mata. Pengunjung dapat melihat samudra awan pada paginya dan siangnya menerima pemandangan 7 Puncak gunung sekaligus ialah Gunung Merbabu, Merapi, Telomoyo, Ungaran, Muria, Sumbing dan Sindoro.

Ada juga Embung Kledung. Ebung ini yakni spot terbaik untuk melihat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing di areal perbukitannya. Bahkan ada yang membandingkan pemandangan embung berlatar gunung Sindoro bab Selatan ini dengan pemandangan Danau Kawaguchi berlatarkan Gunung Fuji.

Sampai disini dulu ulasan informasi daya tarik wisata dan akomodasi, alamat, lokasi, rute jalan dari wisata Sibajag Green Canyon ini. Untuk lebih jelasnya segera jadwalkan untuk datang ke lokasi indah ini.