Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Secret Garden Bali, Selaras Dengan Harmoni Alam

Pariwisata Bali memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Bali merupakan Pulau tujuan wisata terpopuler di Indonesia, bahkan mungkin Asia Tenggara. Selama ini objek wisata Bali selalu diidentikkan dengan wisata “hingar bingar”, macam ramainya pantai kuta dengan keramaian komunitas internasionalnya.

Namun Bali bukan hanya soal hingar-bingar. Bukan hanya soal melihat bikini bule di Pantai Kuta ataupun turis-turis kaya yang meramaikan Pantai Sanur. Akhir-simpulan ini di Bali mulai berkembang konsep pariwisata yang lebih ramah lingkungan yang biasa disebut dengan konsep edu-vacation.

Salah satu fasilitas pariwisata yang hadir untuk menjawab kebutuhan ini yakni Secret Garden Bedugul Bali.

Secret garden village ialah kompleks tujuan wisata yang berlokasi di luwus bedugul. Kompleks ini membawa konsep ‘edu-vocation’ yang Baru. Konsep “liburan pendidikan” dibentuk untuk memastikan lingkungan yang menyenangkan dan menarik untuk dipelajari.

Itu lahir dari pandangan baru untuk membuatkan pengetahuan dan pengalaman dalam kerangka garis sejarah, mengungkap diam-diam sakral yang belum pernah diceritakan sebelumnya.

Secret Garden Village secara unik berpadu untuk menampilkan fitur menakjubkan warisan Indonesia-Bali dan pemandangan Bedugul yang menakjubkan. Menghadirkan tiga bangunan utama, yang dirancang oleh jalinan struktur tradisional dan bentuk geometris modern.

Terdiri dari pabrik dan toko kecantikan mini, prasmanan mewah dan a la carte, restoran seorang ahli BBQ dengan pemandangan sawah dan ditambah dengan pengetahuan pemrosesan kopi.

Seperti harta karun yang tersembunyi, semua bagian ini dihubungkan oleh lanskap yang indah dan jalan jalur wangsit alami.

Intinya Secret Garden Village Bedugul yaitu destinasi wisata menarik ketika datang ke Bali. Tempat wisata di Bedugul ini, menunjukkan lokasi wisata yang edukatif dengan suasana yang kekinian. Pengunjung tak hanya bisa menikmati hal hal yang mendidik saja, di waktu yang sama para pengunjung juga dapat berburu foto selfie kekinian yang bagus.

Lokasi Secret Garden Bedugul

Secret Garden Bali, Selaras Dengan Harmoni Alam
Image By pesonanusantaraku.com

Terletak di tanah seluas sekitar 35.000 meter persegi, terletak di Jalan Raya Denpasar-Luwus  KM 36, Tabanan.

Tempat ini hanya berjarak 1 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, 30 menit dari Ubud dan beberapa menit dari pilihan dan fasilitas rekreasi lainnya mirip Kebun Raya Bedugul, dan Pura Ulun Danu di Danau Beratan.


Akses Menuju Secret Garden Bedugul

Jika berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, butuh waktu sekitar 60 menit untuk menuju daerah ini


Tiket Secret Garden Bedugul

Pengunjung yang ingin berkunjung ke kawasan wisata ini, harus menyediakan biaya yang tidak terlalu mahal, ialah Rp50 ribu.

Sebagai gantinya, Anda akan disertai sosok pemandu yang siap membantu Anda dalam menelusuri setiap jengkal bangunan dari Secret Garden Village. Untuk wisatawan ajaib, tiketnya sedikit berbeda, yakni Rp100 ribu.


Jam Buka Secret Garden Bedugul

Tempat ini buka setiap hari, dari pukul sembilan pagi sampai delapan malam


Fasilitas Menarik di Secret Garden Bedugul

Dibuka untuk umum sejak 2 Mei 2016, sekarang Secret Garden Village telah menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan seusai mereka menikmati keindahan alam danau Bedugul.

Selain dapat menikmati aneka sajian yang yummy di resto dan coffe shop yang ada, mereka juga dapat menikmati wisata edukasi yang ditawarkan sekaligus berfoto di beberapa spot menarik dan kekinian.


    Oemah Herbarrist Beauty Factory Outlet

Pada akomodasi ini pengunjung wisata edukasi ini diajak melihat secara eksklusif sejarah dan perjalanan salah satu produk kecantikan orisinil Indonesia, Herborist. Bentuk acara edukasi antara lain Beauty Heritage Museum Tour, Mini Plant, Theatre yang memutar film pendek tentang sejarah kosmetik. Tidak kalah menariknya pengunjung diajak memasuki area Herborist Beauty Factory Outlet untuk mencicipi dan melihat secara langsung produksi produksi Herborist layaknya di pabrik Semarang.

Di fasilitas ini mereka seakan ingin menunjukkan keahlian mereka dalam melalui lebih dari 10 tahun pengalaman dan akad dalam menghadirkan produk kecantikan berkualitas tinggi ke pasar.

Di fasilitas ini pengunjung diberikan pengalaman baru, mulai dari dari toko sampai ke ke pabrik. Pengunjung ditunjukkan proses membuat kecantikan dan perawatan badan dari merek Secret Garden Village.


    Black eye Cofee and Roastery

Secret Garden mengabdikan diri untuk menjadi destinasi utama bagi setiap pecinta kopi. Pengelola memilih biji kopi kualitas terbaik dari kepulauan Indonesia yang menghasilkan rasa dan aroma khas. Di Black Eye Café, Secret Garden melayani hasrat pengunjung tentang kopi. Fasiliats ini menunjukkan pengalaman kopi komprehensif dengan museum, teater pemutaran film, kelas kopi dan studio bartending, roasting, dan cupping yang menangkap warisan orisinil Indonesia.

Di sini pengunjung mampu mengetahui proses meracik kopi ala barista sekaligus mengunjungi dan beristirahat sejenak di coffee shop yang akan memanjakan para pecinta kopi. Karena di Black Eye Coffee terdapat jenis kopi dari banyak sekali tempat di Indonesia seperti Toraja, Lampung, Aceh, Jawa, dan lainnya.


    Rice View BBQ Specialist and Scenery

Rice View Grill Wine & Scenery, kawasan makan ditemani pemandangan sawah. Bertempat di tepi sawah dengan kontur rendah menghadirkan suasana mewah dan pemandangan menawan.

Restoran ini suasananya sangat romantis. Pengunjung mampu menikmati restoran yang disertai dengan pemandangan sawah hijau di daerah wisata ini. Mengenai pilihan menunya, Sesuai namnya BBQ Specialist, pengunjung mampu menjumpai beragam jenis menu panggangan di sini.


    The Luwus Balinese and Asian Buffet Resto

Restoran utama di tempat ini yakni The Luwus Balinese anda Asian Buffet. Koki yang berkeja di restoran ini, merupakan koki kelas internasional. Masakan yang disajikan dijamin memuaskan selera Pengunjung, dengan kuliner standar dunia.

Nama restoran The Luwus, diambil dari nama lokasi Secret Garden Village, adalah did esa Luwus. Restoran ini menyajikan diri sebagai sebuah restoran kasual yang menyajikan menu prasmanan Bali dan Asia sepuasnya.


    The Secret Chamber, Wedding Chapel and Events

Di dalam taman luas di Seret Garden yang luar biasa terdapat THE SECRET CHAMBER, sebuah kapel teater terlihat anggun di tepi alam alami, di mana sawah tetap menjadi titik fokus latar belakangnya. Bersama-sama dengan amphitheatret yang luar biasa mereka siap mengadakan banyak program hiburan yang meriah.

The Secret Chamber, yang disediakan untuk merayakan momen Istimewa dengan konsep Bali Tropical. Sebagai bab dari kompleks Secret Garden Village yang memiliki konsep arsitektur alami namun minimalis yang unik, bersama dengan sawah di latar belakang yang akan membuat pengalaman luar biasa pada hari Pernikahan.

Selain pesta pernikahan, di sini juga bsia menyelenggarakan pesta ulang tahun, pesta langsung, ulang tahun perusahaan, peluncuran produk, pertemuan, dan banyak lagi acara lainnya.

Pengelola lokasi siap memfasilitasi dengan berbagai persiapan yang diperlukan untuk program tersebut, mulai dari dekorasi, hiburan, katering, dan banyak lagi. Semua kebutuhan momen Istimewa dijanjikan akan menjadi intim dan eksklusif.


    Bebek Timbungan, Balinese Heritage Cuisine

Bebek Timbungan menawarkan banyak sekali jenis menu tradisional yang sudah diolah sesuai dengan lidah wisatawan. Namun, hidangan paling special ialah Bebek Timbungan salah satu menu populer dan sebagai menu tertua di Bali. Dulu, Bebek Timbungan hanya dihidangkan pada ritual-ritual upacara etika Bali saja. Dalam  naskah kuno Dharma Caruban Salah satu sajian Bali yang paling tradisional dalam upacara ritual ialah timbungan.

Timbungan berasal dari kata “embung” atau “timbung” yang memiliki arti bambu. Jadi, Bebek Timbungan ialah sajian daging angsa yang dimasak dengan bumbu basa genep (racikan bumbu utama khas Bali) menggunakan bilah bambu. “Restoran Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine ingin memperkenalkan sajian Bebek Timbungan sebagai hidangan andalan. Hadirnya restaurant ini berangkat dari sebuah harapan untuk terus melestarikan filosofi keanekaragaman kuliner khas Bali.


Lokasi Wisata Dekat Secret Garden

Objek wisata di Secret garden Bali berada di Kabupaten Tabanan sebuah kabupaten yang memang terkenal sebagai lumbung pertanian pulau Bali. Sehubungan dengan hal ini, maka jika berbicara perihal objek wisata yang ada di bersahabat-erat dengan Secret Garden, di sekitar Kabupaten Tabanan, tentu yaitu pariwisata yang berkaitan dengan acara pertanian dan bersahabat dengan alam.

Tyang terdekat adalah perkemahan Kampung penen yang hanya berjarak kurang dari 1 km dari Secret Garden. Untuk yang inginmenikmati Indahnya hamparan persawahan, teras sawah Tegalalang hanya berjarak 12,1 km dari Secret Garden.

Untuk yang ingin melaksanakan jikalau ingin menikmati jeram bisa mencoba gerojokan Nungnung yang jaraknya 6,2 km dari secret Garden. Melanjutkan dengan objek yang dekat dengan air, danau yang paling ikonik di Bali, Danau Beratan, jaraknya kurang dari 3 km dari lokasi ini.

Kali ini demikian dulu dongeng kami dari West-Java.com soal objek wisata eksotis di Tabanan Bali ini. Tidak akan rugi bila dalam perjalanan selanjutnya ke Pulau Dewa, anda menyelipkan lokasi ini dalam daftar kunjungan anda, terutama bila anda menjadwalkan untuk mengunjungi Danau Beratan Bedugul yang ikonik itu.