Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ronin Wallet APK Terbaru

 Apabila anda termasuk yang suka memainkan game Axie Infinity Ronin Wallet APK Terbaru
Ronin Wallet Apk - Apabila anda termasuk yang suka memainkan game Axie Infinity, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan Ronin Wallet.
Yang termasuk dompet crypto yang dibuat secara khusus untuk menampung berbagai transaksi dalam game Axie Infinity.
Anda harus memliki akun crypto wallet untuk memainkan game NFT (Non-Fungible Token) Play-to-Earn seperti Axie Infinity dan lainnya.
Dengan memiliki dompet digital ini, maka anda bisa melakukan deposit maupun transfer koin dan token crypto yang dihasilkan dari bermain game blockchain.
Sehingga semua aset crypto yang anda miliki akan tersimpan dengan aman, lalu jika anda ingin memainkan game Axie Infinity atau game lainnya pada blockchain Ronin.
Maka anda harus mengetahui tentang Ronin Wallet apk dan cara membuatnya, dalam artikel ini kami akan membahas hal tersebut.

Ronin Wallet Apk


1. Penjelasan Ronin Wallet Apk

 Apabila anda termasuk yang suka memainkan game Axie Infinity Ronin Wallet APK Terbaru
Penjelasan Ronin Wallet Apk
Ronin Wallet apk merupakan crypto wallet yang beroperasi dijaringan Ronin, sidechain dari Ethereum, dompet ini digunakan untuk bermain Axie Infinity dan Decentralized Appliction (DApp) lainnya.
Ronin Wallet berfungsi untuk mengirim dan menerima mata uang crypto serta NFT tanpa membayar gas fee yang tinggi.
Anda juga bisa masuk ke Axie Infinity Marketplace melalui dompet digital ini, sekarang ini Wrapped Ether, USDC, Axie Infinity Shard, dan Smooth Love Potion bisa disimpan di Ronin Wallet.
AXS (Axie Infinity Shard) dan SLP (Smooth Love Potion) adalah token ERC-20 yang anda dapatkan dari bermain game Axie Infinity.
Menariknya lagi Ronin Wallet ini terintegrasi di blockchain Binance sehingga anda bisa mentransfer NFT dan mata uang crypto secara langsung dengan membayar biaya gas yang minimal.

2. Cara Membuat Ronin Wallet Apk

 Apabila anda termasuk yang suka memainkan game Axie Infinity Ronin Wallet APK Terbaru
Cara Membuat Ronin Wallet Apk
Untuk membuat akun Ronin Wallet, anda bisa menginstall ekstensinya di Chrome atau Firefox, atau download Ronin Wallet untuk Android.
Untuk cara daftar Ronin Wallet apk di Android maupun di PC, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Terlebih dahulu silahkan anda mendownload ekstensi browser Ronin Wallet di Chrome atau Firefox (Download Aplikasi Ronin Wallet Apk untuk Android).
  • Setelah itu anda membuka ekstensi dan anda klik "Get Started".
  • Lalu di halaman pengaturan Ronin Wallet, silahkan anda mengklik "I'm new. Let's get set up!".
  • Kemudian silahkan anda membuat kata sandi untuk akun anda, lalu anda klik "Create Wallet".
  • Maka anda bisa melihat seed phrase, silahkan anda mengklik "Reveal Seed Phrase", anda catat seed phrase tersebut.
  • Selanjutnya silahkan anda memasukkan seed phrase yang baru saja dicadangkan, silahkan anda mengklik "Continue", maka Ronin Wallet siap digunakan.
  • Setelah membuat Ronin Wallet, silahkan anda mengklik ekstensi browser untuk membuka dompet.
  • Selesai.

Perlu diketahui bahwa dibagian atas, tertera nama dompet Account # yang diikuti dengan alamat Ronin Wallet yang anda miliki, anda harus memberikan alamat ini saat menyetor dan menerima aset kripto.
Sementara bagian Assets akan menampilkan saldo token ERC-20 dan token NFT ERC-721 saat ini dan bagian Activities untuk memeriksa riwayat transaksi yang sudah berlangsung di dompet tersebut.
Ronin Wallet merupakan layanan noncustodial yang artinya orang lain tidak dapat mengakses dana anda walaupun pengembang Ronin itu sendiri.
Sehingga apabila seed phrase atau private key anda hilang, dicuri, atau dihancurkan, maka tidak ada yang dapat membantu anda untuk memulihkan akun Ronin Wallet anda.
Oleh karena itu, anda harus menyimpan seed phrase ditempat yang aman, selanjutnya di bawah ini kami akan menjelaskan cara melakukan transaksi Ronin Wallet.

3. Cara Melakukan Transaksi Ronin Wallet Apk

 Apabila anda termasuk yang suka memainkan game Axie Infinity Ronin Wallet APK Terbaru
Cara Melakukan Transaksi Ronin Wallet Apk
Jika anda sudah berhasil membuat akun Ronin, selanjutnya anda melakukan transaksi seperti mentransfer aset crypto ke akun lain.
Untuk anda yang belum mengetahui cara melakukan transaksi Ronin Wallet apk, silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Langkah pertama silahkan anda membuka ekstensi dompet Ronin, lalu anda klik "Send".
  • Setelah itu silahkan anda memasukkan alamat tujuan, lanjutkan dengan pilih "Aset (WETH, AXS, atau SLP)".
  • Kemudian silahkan anda masukkan nominal aset, dan anda klik "Next".
  • Lalu silahkan anda memeriksa lagi detail transaksi, apabila sudah sesuai, maka silahkan anda mengklik "Confirm".
  • Selesai.

Sebagai sidechain, jaringan Ronin melakukan transaksi yang instan dan hampir gratis, selain itu Ronin juga mengizinkan 100 transaksi gratis setiap hari.
Dengan begitu anda tidak perlu membayar biaya transaksi jika anda menggunakan crypto wallet ini.

4. Cara Membuat Akun Axie Infinity dengan Ronin Wallet Apk

 Apabila anda termasuk yang suka memainkan game Axie Infinity Ronin Wallet APK Terbaru
Cara Membuat Akun Axie Infinity dengan Ronin Wallet Apk
Untuk cara membuat akun di Axie Infinity melalui Ronin Wallet apk, anda bisa melakukannya dengan cara langkah-langkah berikut ini:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka Axie Marketplace, kemudian silahkan anda mengklik "Login" (Kunjungi Situs Axie Marketplace).
  • Kemudian silahkan anda meilih "Login with Ronin Wallet", lalu anda klik "Confirm" untuk mengizinkan game terhubung ke Ronin Wallet anda.
  • Silahkan anda pilih nama pengguna, kemudian anda klik "Save'.
  • Untuk menyelesaikan pengaturan, silahkan anda tambahkan Email dan kata sandi.
  • Lalu akun Axie Infinity anda sudah siap.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah penjelasan mengenai Ronin Wallet, dengan melalui Ronin Wallet anda bisa mentransfer aset crypto, berdagang Axies, atau bertransaksi NFT lainnya dengan sangat mudah dan cepat.
Semoga dengan adanya penjelasan tentang Ronin Wallet ini dapat menambah wawasan anda dan berguna untuk anda semua.
Jangan lupa anda memberitahu kepada keluarga maupun teman anda mengenai informasi yang anda dapatkan pada artikel ini yang membahas mengenai Ronin Wallet apk 2022. Sekian dan selamat mencoba.