Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Nguluran, Tempat Selfi Anti Mainstream di Jogja

Pantai Nguluran – Destinasi ini adalah objek wisata yang akan selalu ada di hati bagi sebagian besar wisatawan di seluruh dunia.

Termasuk pula wisatawan nusantara yang akan memilih ombak dan pasir putih dibandingkan dengan udara acuh taacuh dan perbukitan.

Bila anda berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Gunung Kidul. Dimana, disini tersimpan begitu banyak objek wisata pantai dari ujung hingga ke ujung lagi. Pesonanya memang cukup mengesankan dengan keunikan masing-masing. Salah satunya ialah Pantai Nguluran.

Nama dari Pantai Nguluran sendiri bahu-membahu tidak terlalu dikenal oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. Tetapi, beberapa bulan terakhir objek wisata ini menjadi viral dengan spot-spot foto kecenya. Tidak tanggung-tanggung ada kurang lebih 5 spot yang sayang untuk di tolak.

Dari ke 5 spot ini, semuanya hampir menghadirkan suasana dan nuansa berbeda dari yang lainnya. Sehingga, banyak wisatawan pun berbondong-bondong untuk mencoba sensasi yang tak akan pernah terlupakan.

Tidak hanya foto biasa saja tetapi, foto luar biasa pun mampu kita lakukan disini. Salah satunya ialah foto prewedding. Bagi anda yang ingin melakukannya, anda akan dikenakan biaya sebesar 300 ribu rupiah untuk 30 menit. Atau 500 ribu rupiah untuk 1 jam.

Harga Tiket Masuk Pantai Nguluran

Pantai Nguluran, Tempat Selfi Anti Mainstream di Jogja
foto: https://www.instagram.com/nanda_ptrn/

Harga tiket masuk pantai Nguluran yaitu 10 ribu rupiah. Sementara, untuk menikmati aneka macam macam spot foto yang ada disini, kita harus membayar biaya tambahan lagi. Berikut biaya aksesori yang harus anda bayar

  1. Teras Kaca: Rp 25.000,-

  2. Glass Boat: Rp 30.000,-

  3. Becak Terbang: Rp 10.000,-

  4. Giant Chair: Rp 10.000,-

Bagi anda yang tidak membawa kamera mumpuni. Maka, anda wajib memakai jasa fotografer dimana, anda akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah. Untuk tarif parkirnya sendiri. Bagi yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan 3 ribu rupiah.

Bagi yang membawa mobil akan dikenakan tarif 10 ribu rupiah. Sementara yang membawa rombongan dan menggunakan Bus akan ditarik 30 ribu rupiah.

Lihat juga daftar Tempat Wisata di Bantul Terbaru yang sangat menarik untuk dijelajahi.


Alamat Dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/ajeng_wsw/

Alamat pantai Nguluran terletak di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah spesial Yogyakarta, 55872. Menuju ke objek wisata ini kita diwajibkan memakai kendaraan pribadi. Lantaran belum adanya, transportasi umum yang akan mengantarkan anda menuju ke titik lokasi

Rute menuju pantai Nguluran bila anda berangkat dari Jalan Malioboro arahkan kendaraan menuju ke titik 0 km terlebih dahulu lalu, menuju ke jalan panembahan senopati, brigjen katamso. Sesampainya di jokteng timur terus lurus saja. masuk ke jalan parangtritis sejauh 11 km.

Setelah itu anda akan menemukan perempatan bakulan. Belok ke kiri, menuju kearah imogiri. jalan menuju pantai Nguluran, anda akan melewati kopi panggang. Di pertigaan terminal panggang belok ke kanan. Dari sini, kita akan melihat beberapa petunjuk yang akan mengantarkan anda ke lokasi objek wisata.

Kunjungi juga: Pantai Nampu yang mempunyai banyak spot foto hits.


Teras Kaca Pantai Nguluran

foto: https://www.instagram.com/woolanbaskoro/

wisata pantai Nguluran memiliki Jembatan teras beling sejatinya bukan dipakai untuk spot selfie. Melainkan, dipakai sebagai resort glamor. Menurut rencanaawal teras ini akan dipakai untuk bak renang skypool seperti yang ada di Bali.

Spot satu ini memang mampu di bilang berbeda dengan yang lainnya. Dimana, kita akan disuguhkan dengan pesona adrenalin yang cukup tinggi dan juga menegangkan. Siapkan jantung anda sebab, dijamin akan selalu berdetak kencang setiap dikala.

Coba saja bayangkan kita berjalan di atas kaca yang di bawahnya ialah tebing-tebing karang dengan ombak yang tidak akan pernah berhenti.

Rasa takut akan semakin muncul dikala anda melihat ke bawah. Dimana, terlihat terperinci bagaimana sensasi mencekamnya di tempat ini. Tetapi, anda tidak perlu khawatir sebab, Teras kaca sudah menggunakan beberapa peralatan keamanan tingkat tinggi dan sudah berstandar Internasional. Hanya saja, ada syarat dan ketentuan berlaku yang harus anda patuhi, semoga tetap aman.

Banyaknya pengunjung yang tiba dan mencoba untuk foto. Membuat tempat ini menjadi viral. Sehingga, pemiliknya pun mengurungkan niatnya dan membiarkan kawasan ini menjadi perbincangan nitizen.

Kunjungi juga: Tempat Wisata di Kulon Progo Terbaru yang sangat menarik untuk didatangi.


Pesona Lain yang Ditawarkan

foto: https://www.instagram.com/erka_photography/

Berada di Pantai Nguluran kita tidak hanya disajikan dengan Teras kaca saja. Melainkan ada beberapa spot lain yang sayang untuk anda tolak.Ada Glass boat, objek ini bahu-membahu hampir seperti dengan teras kaca. Hanya saja mempunyai bentuk yang berbeda.

Dimana, kita mampu menikmati sebuah haluan kapal yang akan mengingatkan kita akan film titanic. Banyak wisatawan juga akan melakukan pose yang sama disini. alasannya adalah, suasanan dan nuansanya memang hampir sama.

Ada juga ayunan yang benar-benar menguji adrenalin anda. Posisinya berada persis di sisi tebing. Sehingga, anda akan berayun-rayun melewati jurang yang cukup curam. Untuk tiingkat keamanannya pun tidak perlu diragukan. Karena, sudah cukup mumpuni.

Tidak hanya sampai disitu saja. karena, fasilitas yang disuguhkan sangat ramah dan menarik. Ada Musholla bagi anda umat muslim yang ingin melakukan ibadah sholat. Selanjutnya, tidak ketinggalan pula gazebo bagi anda yang hanya ingin duduk-duduk saja.

Menariknya lagi, ada pendapa yang sudah dibangun dan hadir permainan tradisional berupa congklak. Permainan tradisional ini bisa anda mainkan bersama dengan sobat anda hlo. Mengingat Congklak sudah jarang lagi untuk dimainkan.

Perut anda lapar dan ingin menyantap aneka macam macam hidangan kuliner? Tenang saja, sebab di kawasan ini sudah berdiri beberapa warung dan restoran yang menyajikan berbagai macam sajian masakan nan nikmat dan lezat.

Simak Disini Tempat Makan di Jogja Paling Enak & Murah.


Spot Foto

Foto: https://www.instagram.com/destianafitri_28/

Jangan eksklusif pulang karena, disini masih mempunyai berbagai macam spot foto yang dilarang ketinggalan. Dimana masih ada Giant Chair atau biasa yang disebut dengan kursi raksasa. Dengan tinggi kurang lebih 5 meter. Giant chair juga dipakai sebagai gardu pandang dan titik pengambilan gambar.

Selanjutnya, ada becak terbang. Alat transportasi tradisional ini berada di sebuah landasan dengan sayap untuk terbang. Anda pun bisa mengambil gambar romantis disini. Selain itu, ada dua dingklik yang saling berhadapan dengan kubah yang terbuat dari logam.

Biasanya kawasan ini dipakai untuk keluarga yang ingin foto bersama. Spot terakhir ialah sebuah mainan anak dengan latar belakang lautan lepas berwarna biru dan langit-langit yang tak jauh berbeda sunggih mengesankan.

Kunjungi juga Bukit Lintang Sewu, Keindahan Pesona Jogja dari Bukit Seribu Bintang.


Penginapan Sekitar Pantai Nguluran

foto: https://www.instagram.com/tauvik9999/

Bagi anda yang ingin menikmati berbagai macam keindahan di Gunung Kidul, Anda pasti membutuhkan penginapan nan mumpuni. Tenang saja, tidak jauh dari pantai Nguluran sudah tersedia berbagai macam penginapan yang mumpuni.

Ada hotel, resort, homestay, sampai villa dengan kemudahan dan harga yang mampu anda dapatakan mulai dari 200 ribuan lho. Jangan lupa untuk booking terlebih dahulu di beberapa situs booking online yang sudah terpecaya, Karena, kawasan wisata ini menjadi favorit apalagi, pada saat animo liburan.

Lihat juga Wisata Pantai yang lokasinya masih berdekatan.

Lokasi wisata pantai Nguluran memang belum terlalu dikenal oleh kebanyakan wisatawan. tetapi, keindahannya dihentikan anda tolak. Apalagi, kawasan ini memiliki spot berkelas dunia. Mereka sudah berkunjung ke sini. Lalu, kapan anda akan memamerkan foto di tempat ini?