Pantai Kuta, Destinasi Klasik di Bali yang Tak Pernah Mati

Pantai Kuta – Pulau Bali ketika ini memang sudah berkembang dengan sangat pesat dimana ada berbagai objek wisata bermunculan satu persatu. Tetapi, ada satu daerah yang menjadi pantai klasik dari Bali. Rasanya belum berkunjung ke pulau dewata jikalau tidak menyempatkan waktu pergi ke daerah ini.

Kawasan tersebut ialah Pantai Kuta. Dimana, kita mampu melihat berbagai pemandangan nan anggun dan esoktis. Selain itu, kita juga mampu melaksanakan banyak sekali aktivitas disini. Sehingga, melewatkan objek wisata ini yakni sebuah kerugian besar. Terlebih lagi di daerah ini terdapat pusat buah tangan khas Bali.

Tahukah anda kalau pantai Kuta ini sebelum menjadi terkenal hanya sebuah perkampungan nelayan tradisional. Tidak hanya itu saja, Kawasan ini juga dipakai sebagai sentra perdagangan dan dijadikan sebagai pelabuhan dagang. Banyak dari dalam Maupun luar Bali yang berdagang di sini.

Pada masa ke 19 ada seorang warga Denmark yang mendirikan tempat perdagangan. Karena terpelajar sekali melakukan transaksi namanya semakin terkenal di kalangan raja-raja Bali. Beliau berjulukan  Mads Lange. Dari sinilah dunia perdagangan di sekitar pantai kuta mulai berkembang lebih pesat.

Oleh Karena itu, tidak heran bila disekitar pantai dikelilingi oleh banyaknya pertokoan mulai dari kaos, oleh-oleh, goresan, dan masih banyak hal lagi yang menciptakan anda berkesan dengan apa yang disuguhkan di daerah ini.

Tidak banyak yang tahu pula bila dahulu banyak penyu hijau yang berkeliling di daerah ini. Seperti diketahui jika eksistensi penyu hijau sangatlah langka dan dilindungi oleh negara. Setelah banyaknya wisatawan yang berkunjung ke sini. Penangkaran penyu ini pun dipindahkan ke Tanjung Benoa.

Kunjungi juga: Desa Jatiluwih Surga di Pulau Dewata Bali

Harga Tiket Masuk

Pantai Kuta, Destinasi Klasik di Bali yang Tak Pernah Mati
foto: https://www.instagram.com/dhe_rosie/

Salah satu alasan mengapa kita wajib ke objek wisata ini ialah tidak adanya Harga tiket masuk pantai Kuta Bali.

Tetapi, kita wajib untuk membayar uang parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk kendaraan bermotor.

Dan, 10 ribu rupiah bagi anda yang memakai mobil. Cukup murah bukan untuk pariwisata kelas atas ini.

Datang juga ke Garuda Wisnu Kencana, Kemegahan Bali yang Sesungguhnya.


Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/fanhs91/

Alamat pantai Kuta Bali terletak di Area Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Bila anda berangkat dari airport jarak yang diperlukan tidak terlalu jauh hanya 7 km atau membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit saja.

Rute menuju pantai Kuta Bali anda bisa memulainya dari By pass jalan ngurah rai bali sejauh 3 km. Jalan menuju pantai Kuta Bali selanjutnya, masuk ke Jalan Raya Kuta sejauh 3,9 km hingga anda akan hingga di titik lokasi.

Selain menggunakan kendaraan eksklusif. Anda pun juga bisa memakai transportasi umum berupa bus yang sudah tersedia di tempat ini. Harganya dari bandara kurang lebih 5 ribu rupiah saja.

Lihat juga: New Kuta Green Park Bali, Wajib Untuk Anda Kunjungi


Spot Wisata Pantai Kuta

Berikut berbagai macam hal yang bisa anda nikmati ketika berkunjung kesini:

1. Sunset nan Elok Menggoda

foto: https://www.instagram.com/dwi_1302/

Alasan lain mengapa kita wajib mengunjungi wisata pantai Kuta Bali ini yakni keindahan senja terbenamnya yang benar-benar tidak ada satu pun yang bisa mengalahkannya.

Anda mampu menikmati senja yang perlahan tenggelam ini dengan duduk-duduk di bibir pantai dengan memakai tikar atau dingklik yang bisa anda sewa.

Jangan lupa untuk membawa kamera mumpuni alasannya adalah, pesona siluetnya sangat sayang untuk terlewatkan sedikit pun. Keindahan lain dari senja di pantai kuta yakni pesawat yang mampu kita lihat naik dan turun.

Selain itu, pesona kapal-kapal yang juga modar-mandir kesana-kemari. Cukup mengesankan kalau dijadikan sebagai salah satu latar belakang foto anda.

Saat cuaca sangat cerah biasanya senja akan muncul pada pukul 6 sore. Dengan langit-langit yang bermetamorfosis oranye.

Sungguh, keindahan yang tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi, anda juga bisa menikmatinya dengan membeli air minum atau menikmati senandung senja yang terkadang terdengar sangat merdu.

Datang juga ke Tempat Wisata di Tabanan Terbaru yang Lagi Hits.


2. Surfing

foto: foto: https://www.instagram.com/mmvinogradova/

Pantai Kuta memiliki gelombang pasang yang begitu luar biasa. Banyak peringatan untuk tidak mandi di tengah laut jikalau ombak sedang ganas-ganasnya.

Hanya saja bagi mereka yang suka memacu adrenalin, ombak yaitu teman terbaik untuk melaksanakan sebuah aksi yang tidak akan pernah terlupakan.

Pantai Kuta memang menjadi kawasan diantara banyaknya pantai yang menyediakan sarana untuk surfing. Tidak perlu takut kalau tidak membawa selancar. Karena, anda mampu menyewa peralatan surfing lengkap dan kualitas yang sangat anggun. Harganya kurang lebih 150 ribuan untuk 2 jam.

Bagi anda yang ingin mencar ilmu bagaimana olahraga surfing ini. Akan ada pemancu yang siap menawarkan pelajaran untuk anda mulai dari awal sampai anda bisa. Tenang saja, pemandunya sangat baik dan ramah serta tabah, Jadi, anda niscaya cepat bisa.

Lihat juga: Objek Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi.


3. Fasilitas Lain

foto: https://www.instagram.com/creationsforacause/

Di Pantai Kuta kita tidak akan pernah kekurangan air minum dan juga kuliner. Karena, disini sudah tersedia aneka macam macam warung-warung yang menyediakan banyak sekali macam makanan ringan.

Atau juga es kelapa muda orisinil yang dipetik eksklusif dari pohonnya. Sehingga, menghadirkan kesejukan bagi siapa saja yang meminumnya apalagi ketika siang hari.

Keunikan lain dari pantai kuta yakni kemudahan yang coba disediakan seperti pijat spa. Ada, tikar minyak urut yang terbuat dari kelapa serta beberapa garam. Untuk bisa menikmati akomodasi pijat ini anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 100 ribu rupiah saja.

Rasakan pijat yang akan menciptakan anda rileks. Biasanya, beberapa pengunjung akan tertidur selama proses pemijatan alasannya, pijatannya benar-benar membuat anda terbuai. Biasanya, ibu-ibu pemijat ini sudah menjadi langganan dari para peselancar yang sudah selesei melaksanakan aksinya.

Kunjungi Juga: Tempat Wisata di Lombok

4. Pesona Lain pantai Kuta

foto: foto: https://www.instagram.com/hsej88/

Di sekitar pantai Kuta terdapat toko-toko yang bangkit khusus bagi anda yang ingin membeli buah tangan. Tidak hanya oleh-oleh hasil karya tangan tradisional melainkan, tidak jauh dari pantai kuta juga tersedia sentra perbelanjaan yang menghadirkan beberapa fashion menarik dengan brand-merk kelas atas.

Kualitasnya pun cukup baik sehingga, anda tidak akan pernah menyesal untuk menghabiskan uang di daerah ini. Tidak hanya area shopping saja, anda juga bisa menikmati beberapa penginapan berbintang dengan fasilitas yang disuguhkan. Harganya pun cukup erat mulai dari 400 ribu rupiah.

Tidak hanya penginapan berbintang saja, Tetapi, Lokasi wisata pantai Kuta Bali ini juga tersedia penginapan khusus bagi anda para backpacker pun juga tersedia disini. Tidak hanya menginap saja. anda juga mampu menikmati banyak sekali macam sajian makanan mulai dari menu western hingga hidangan nusantara,

Di sekitar area pantai kuta kita akan disuguhkan dengan bar, restaurant kelas atas, termasuk restoran sederhana dengan berbagai macam sajian yang rasanya sangat nikmat menarik hati. Dari segi harga pun cukup sesuai dengan apa yang akan kita dapatkan dari segi rasa dan juga view yang akan anda dapatkan.

Liaht juga daftar Tempat Wisata di Gianyar Bali.

Pantai Kuta ialah pantai klasik yang tersedia di Bali dengan banyak sekali macam pesona yang dilarang anda lewatkan. Berapa kali pun pergi ke kawasan ini niscaya akan selalu saja ada dongeng yang gres yang mampu anda ceritakan kepada orang tercinta, Jadi, kapan anda akan mengunjungi objek wisata ini lagi?

Lebih baru Lebih lama