Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Kesirat, Unik dan Sulit Dilupakan

Ada yang pernah mendengar nama Pantai Kesirat? Pantai yang terletak di Yogyakarta ini memang cukup unik. Sejak dahulu, Kota pelajar memang menyajikan banyak sekali macam keindahan yang tidak akan pernah bisa kita lupakan.

Oleh karena itu, jangan heran kalau dikala liburan baik selesai tahun, sekolah, maupun lebaran banyak wisatawan yang menentukan untuk menghabiskan waktunya di sini. Karena, dari sudut ke sudut mampu menghadirkan sebuah ruang yang mengesankan.

Baiklah, mari kita kembali lagi ke Pantai Kesirat. Dimana, keunikan yang bisa kita lihat di objek wisata unggulan ini adalah tidak adanya hamparan pasir putih. Melainkan, kita akan disuguhkan dengan tebing-tebing yang terlihat cantik dan menggoda. Hanya saja, anda harus berhati-hati alasannya, tebing ini pribadi menghadap ke jurang yang curam.

Keunikan lain yang menjadi ciri khas dari wisata Pantai Kesirat yakni hadirnya sebuah pohon yang tampak bangun kokoh yang menjadi ikon dari tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang memanfaatkan pohon ini sebagai latar belakang foto mereka.

Salah satu cara sempurna untuk menikmati objek wisata ini ialah duduk dan melihat betapa teduh, damai dan damainya daerah ini. Kawasan yang sangat cocok bagi anda yang ingin meluruhkan beban pekerjaan yang tampak menyiksa.

Jangan salah sangka walau, hanya memiliki tebing-tebingnya saja. Namun, ada banyak pesona yang mampu kita nikmati disini. Penasaran bukan, apa saja yang dimiliki oleh pantai Kesirat? Mari kita lanjutkan pernjelajahannya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat

Pantai Kesirat, Unik dan Sulit Dilupakan
foto: https://www.instagram.com/chamdanmasrur/

Sebelum kita mengetahui segala keindahan yang di tawarkan objek wisata ini. Mari kita simak terlebih dahulu. Berapa harga tiket masuk Pantai Kesirat yang harus anda bayarkan kalau ingin menikmatinya.

Tarifnya mampu dibilang cukup murah hanya 5 ribu rupiah saja. Kita sudah mampu melihat keindahan alam Gunung Kidul. Bagi anda yang membawa kendaraan bermotor, maka anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 3 ribu rupiah. Bila membawa mobil akan dikenakan biaya 5 ribu rupiah.

Kunjungi juga Tempat Wisata di Bantul Terbaru yang sangat indah.


Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/sigit_xxv/

Alamat Pantai Kesirat terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah spesial Yogyakarta. 55872. Sayangnya, menuju ke objek wisata ini kita harus menggunakan kendaraan eksklusif. Lantaran, menuju ke tempat ini belum tersedia transportasi umum yang mampu mengantarkan anda ke sana.

jalan menuju Pantai Kesirat mampu anda tempuh melalui jalan piyungan, sampai  bertemu ke simpang tiga lanud Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara. Selanjutnya, arahkan kendaraan menuju ke tempat Playen. Kemudian, arahkan kendaraan menuju ke pasar paliyan.

Rute menuju Pantai Kesirat selanjutnya yaitu menuju ke saptosari hingga ke Girikarto. Lurus sampai anda menemukan simpang tiga menuju ke padukuhan ngalos. Ikuti saja, papan petunjuk yang tersedia di tempat ini.

Jalan lain menuju ke Objek wisata ini mampu melalui jalur imogiri hingga ke panggang. Lalu, anda akan menemukan simpang tiga. Lanjutkan, perjalanan menuju kea rah Girikarto. Kemudian, lanjutkan sesuai dengan papan petunjuk diatas.

Datang juga ke Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang tak kalah indahnya.


Spot Wisata Pantai Kesirat Jogja

Berikut daftar destinasi yang mampu anda nikmati ketika berkunjung kesini:

1. Spot Foto Area

foto: https://www.instagram.com/drop.pict/

Walaupun hanya dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Banyak spot-spot yang benar-benar mengesankan yang biasanya dijadikan sebagai spot foto area. Hampir setiap sudut yang berada di tempat ini pun perlu diakui memang mengesankan.

Banyak para komunitas fotografer yang tiba, silih berganti ke Pantai kesirat. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan tempat ini sebagai spot prewedding area cukup favorit di kalangan para pengunjung yang datang. Banyak wisatawan pun sering memanfaatkannya untuk hal tersebut. Kaprikornus, jangan hingga anda lewatkan ya.

Lihat juga Pantai Nguluran yang memiki banyak spot foto hits.


2. Camping Area

foto: https://www.instagram.com/suryojdb/

Aktifitas lainnya yang bisa kita lakukan di Lokasi wisata Pantai Kesirat adalah camping. Dimana, ada sebuah temoat yang cukup luas untuk mendirikan tenda-tenda. Buatlah api unggiun sampai menunggu pagi.

Lihatlah pesona pagi yang benar-benar mengesankan hati. Salah satu alasan mengapa anda wajib menikmati malamnya yakni pesona yang disebut dengan Milky Way.

Dimana, kita mampu melihat langit pantai kesirat yang cerah dan bertahtakan bintang-bintang. Anda akan terpukau dengan ronanya. Bila anda beruntung, bintang-bintang ini akan terlihat mengesankan sekali menciptakan waktu anda akan berjalan dengan sangat cepat.

Kunjungi juga HEHA Sky View Jogja, Wahana Wisata Instagrammable.


3. Rock Fishing Dan Sunset Nan mempesona

foto: https://www.instagram.com/abaypurnama_/

Pantai Kesirat memang paling menawan bagi anda yang menyukai aktifitas memancing. menunggu dan menikmati keindahan alam yang tersaji di depan mata membuat siapa pun pasti menyukainya.

Disini, kita bisa menikmati sebuah daerah yang berjulukan rock fishing. Dimana, kita mampu memancing dari atas ketinggian. Bila dilihat tinggi tebing ini kurang lebih 15 meter hingga 30 meter. Rasakan sensasi yang berbeda memancing eksklusif di lautan lepas. Sedikit sulit karena, angin-angin berhembus cukup kencang.

Ikan-ikan disini sebetulnya cukup ramah-ramah. Tidak perlu waktu lama, kita niscaya sudah mampu mendapatkan ikan yang cukup besar. Hanya saja, semangat daya juang mereka cukup tinggi. Sehingga, untuk mendapatkannya anda harus berjuang lebih pula.

Biasanya banyak warga yang juga memnafaatkan tempat ini untuk mengambil beberpapa ikan. Cobalah untuk berbaur dengan mereka. Anda akan merasakan keramahan dan bersahajanya para warga sekitar.

Ternyata tempat rock fishing ini tidak hanya menyajikan ikan-ikan yang mengesankan untuk dipancing. Lantaran, menghadirkan pesona yang matahari tenggelam nan tepat. Memang bukan belakang layar umum lagi jikalau objek senja disini memang tampak elegan dan esoktis.

Selain di tempat rock fishing, kita juga bisa melihat keindahan senja di antara pepohonan yang menjulang tinggi. Pesona siluetnya membuat siapa pun akan melongo sejenak. Sehingga, anda wajib membawa kamera nan mumpuni. Agar semua keindahan ini bisa diabadikan melalui foto dan Gambar.

Datang juga ke Wisata Pantai Di jogja yang sangat menawan.


4. Wisata Kuliner

foto: https://www.instagram.com/tikachaniananda/

Salah satu cara menikmati objek wisata ini yaitu datang berkunjung ke salah satu warung kuliner yang tersedia di kawasan ini. Ada banyak menu ikan yang masih fresh dan dengan banyak sekali macam menu olahan nikmat.

Ada goreng, bakar, saus asam anggun, rica-rica dan masih banyak lagi olahannya. Dari segi harga kita akan mendapatinya dengan harga yang tidak terlalu mahal dan sangat ramah untuk kantong para backpacker.

Ada ikan kerapu, cumi, udang, kepiting yang bisa dipilih sendiri. Dari segi cita rasa, tidak usah di tanya lagi. nikmatnya minta ampun. Rasa sambaknya memang juara selain itu, rasa asam manisnya sangat terasa.

Ciri khasnya adalah bumbu bakar yang akan meresap hingga ke dalam tulang. Bila anda memilih untuk goreng maka, anda akan menikmati bumbu rempah yang cukup kuat. Sebelum kuliner itu datang ke kawasan anda. Kita bisa mencium baunya yang khas dan aromatic.

Cobain juga Minuman & Makanan Khas Jogja yang bisa dijadikan alternatif liburan saat datang ke jogja.

Pantai Kesirat memang berbeda dari beberapa pantai yang ada di Gunung kidul. Dimana, kebanyakan dari objek wisata ini berupa pasir putih dan ombak-ombak nan menggoda untuk berenang. Kapan nih, anda akan mengunjungi kawasan ini? Jangan lupa ajak teman, sobat, dan keluarga biar daerah ini semakin populer. Jangan Lupa Bawa Pulang Juga Oleh-Oleh Khas Jogja.