Pantai Gesing, Pemandangan Lain di Gunung Kidul

Pantai Gesing – Apa hasilnya jika berkunjung ke Yogyakarta tidak pergi ke Pantai. Kota Budaya ini memang populer dengan objek wisata pantainya yang banyak dan beragam.

Setiap tempatnya menghadirkan keunikan dan pesona yang berbeda dari kebanyakan pantai lainnya. Terutama Pantai Gesing.

Pantai ini memang menjadi tujuan kebanyakan wisatawan. Walaupun, namanya belum se tenar parangtritis atau juga sadranan. Namun, keindahan berupa batuan karang yang berjajar mampu-bisa buat anda susah untuk move on dari daerah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Gesing

Pantai Gesing, Pemandangan Lain di Gunung Kidul
foto : https://www.instagram.com/_mithagr/

harga tiket masuk pantai Gesing tidaklah mahal, hanya sebesar 5 ribu rupiah saja.

Di tambah dengan uang parkir sebesar 2 ribu rupiah bagi yang membawa kendaraan bermotor. Dan 5 ribu rupiah bagi yang memakai mobil.


Rute Menuju Lokasi

foto : https://www.instagram.com/rekasatya13/

Alamat pantai Gesing terketak di Padukuhan Panjomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggan, Kabupaten Gunung kidul. Dari Kota Yogyakarta menuju ke objek wisata ini kurang lebih menempuh jarak 44 km dan membutuhkan waktu 2 jam.

Rute menuju pantai Gesing bisa dilakukan melaui jalur wonosari dan juga Imogiri. Tetapi, paling disarankan bagi anda yang berangkat dari Kota Yogyakarta untuk berangkat dari jalur imogiri. Arahkan kendaraan menuju ke daerah Panggang. Dari jalan raya panggang ini, kita hanya mengikuti jalan saja hingga tiba di Objek wisata Pantai Gesing.

Bila melewati jalur wonosari. Jalan menuju pantai Gesing bisa melalui piyungan, pathuk, lalu masuk ke jalan Playen –paliyan sampai sampai di Jalan Raya Panggang. Ikuti jalan dan beberapa petunjuk yang sudah tersedia. Hingga, perjalanan anda datang di Objek wisata

Perlu diperhatikan bagi para wisatawan yang ingin menikmati objek wisata ini ialah jalanan yang harus dilalui. Berkelok, sempit, dan turunan yang cukup tajam selain itum disamping kanan dan kirinya kita juga akan melihat karang-karang yang siap menerjang. Sehingga, jangan memacu kecepatan terlalu tinggi dan siap siaga selalu.

Tetapi, selama perjalanan tak sedikit kita akan menemukan pemandangan yang cukup anggun kalau melintasnya di isu terkini penghujan. Hijaunya perbukitan dan sawah menciptakan udara sangat sejuk. Tetapi, bila tiba di musim kemarau, anda akan menikmati gersangnya Gunung Kidul dan sensasi panas yang luar biasanya.


Aktifitas di Pantai Gesing

foto : https://www.instagram.com/raraira_/

Menginjakkan kaki disini kita akan menikmati kualitas alam kelas dunia yang memang memukau. Tidak terlalu luas memang bibir pantainya. Tetapi, karang-karang yang menjulang tinggi dan airnya yang sangat jernih ini memang menciptakan siapa pun akan terkesan dan sulit untuk berkedip agar pesonanya tidak hilang sedikit pun.

Nikmati pula angin sepoi-sepoi yang tidak akan pernah berhenti untuk berhembus. Selain pemandangannya, kita juga mampu melaksanakan banyak sekali macam aktifitas yang menyenangkan. Apa saja aktifitas tersebut, mari kita simak lanjutan penjelajahannya di bawah ini.


1. Menikmati Sajian Kuliner

foto : https://www.instagram.com/rivandiapahlevy/

Menikmati wisata pantai Gesing ini memang bisa dengan banyak sekali macam cara. Salah satunya yaitu berburu masakan laut yang benar-benar nikmat. Seperti diketahui bahwa tempat ini sudah memiliki tempa pelelangan ikan. Sehingga, kita bisa membelinya dengan harga murah dan sekaligus memasaknya.

Jangan ragukan kualitas ikannya yang langsung diambil dari bahari. Sehingga, kesegaran dan kenikmatan sajiannya akan lebih terasa dibandingkan dengan yang lain. Jenisnya pun cukup bermacam-macam mulai dari cumi, udang, ikan mujair, ikan kakap, ikan kerapu, sampai lobster pun tersedia.

Biasanya ikan-ikan pilihan anda ini akan di bawa ke warung-warung untuk diolah menjad makana yang enak. Anda akan ditawari beberapa cara masak mirip asam anggun, sambal rica, bakar, atau juga goreng.

Rasa yang paling juara disini yakni saus asam manisnya yang benar-benar menggoda. Bumbu-bumbu yang digunakan benar-benar mampu menyatu ke dalam ikan. Sehingga, ketika makanan ini masuk ke dalam mulut anda mirip melayang terbang ke awang-awang. Soal harga jangan ditanya alasannya adalah, sangat ramah dikantong.


2. Fasilitas Mumpuni

foto : https://www.instagram.com/anto_hariyanto/

Walau tergolong sebagai pantai gres tetapi, objek wisata ini bisa menunjukkan beberapa kemudahan yang cukup ramah untuk wisatawan seperti toilet, area parkir yang cukup luas, musholla. Untuk penjual souvenir daerah ini memang belum ada.


Spot Wisata Pantai Gesing Gunung Kidul

foto : https://www.instagram.com/thabaraniaprilia04/

Banyak wisatawa yang mengatakan jika berada di sini merupakan sebuah anugerah. Apalagi, pemandangan dan pesonanya memang tidak mampu di tolak sedikit pun. Inilah Daya Tarik Lain dari Objek wisata ini


1. Memancing Ikan-Ikan Lucu

foto : https://www.instagram.com/o.ped/

Satu yang dikenal oleh wisatawan mengenai Lokasi wisata pantai Gesing ialah kawasan memancing yang benar-benar mempesona. Banyak ikan di maritim yang bisa dipancing oleh pengunjung. Bahkan, kawasan ini pun juga pernah menjadi tuan rumah acara memancing di televisi.

Ada spot-spot memancing yang memang sudah sangat populer disini. Walau anda harus naik ke beberapa tebing karang terlebih dahulu. Membutuhkan sedikit usaha sebab tebing karang ini cukup lancip.

Tetapi, sehabis hingga di titik spotnya kita tidak akan pernah merasa rugi. Ikan-ikannya memang sangat banyak dengan pemandangan alam yang menciptakan anda akan tergoda. Dan gundah mau menentukan memancing atau memilihi melihat panoramanya.


2. Spot Foto Area

foto : https://www.instagram.com/wkristalia_/

Jangan lupa berkunjung ke daerah ini membawa kamera yang mumpuni. Mempunyai kualitas yang baik agar semua spot yang ada disini bisa diabadikan kedalam foto-foto yang menawan setiap orang yang memandangnya.

Satu spot foto yang selalu dikunjungi oleh wisatawa yaitu dua karang yang seakan kokoh bangkit dan menghadirkan rona yang berbeda. Selain itu, anda juga mampu memanfaatkan beberapa kapal nelayan yang modar-mandir, entah membawa ikan ataukah tidak.


3. Sunset Nan Menawan

foto : https://www.instagram.com/farismusthofa_/

Keindahan objek wisata ini masih belum habis lho. Oleh karena itu jangan terburu-buru untuk pergi atau juga beranjak pulang. Karena, akan sangat rugi jikalau sudah sampai disii tetapi, anda tidak menikmati pemandangan Matahai terbenamnya yang memang membuat siapa pun akan terpukau.

Coba saja kita bayangkan, matahari yang turun membawa sinar merah, oranye dengan bebatuan karang dan beberapa kapal nelayan. Menghadirkan, rona siluet yang benar-benar menggemaskan. Banyak para komunitas fotografi akan datang berkunjung pada jam-jam ini. Mereka memang selalu menunggu momen mirip ini.


4. Penginapan yang Ramah

foto : https://www.instagram.com/penginapan_pantai_gesing/

Bagi anda yang masih ingin menjelajah keindahan dari beberapa pantai di Gunung Kidul lainnya atau masih belum mampu move on dari pantai gesing. Kita bisa menikmati beberapa penginapan yang ada disekitar.

Seperti hotel-hotel dan juga home stay yang juga sudah berdiri dengan harga dan kemudahan tidak akan jauh berbeda. Bila, anda ingin sedikit berhemat, maka anda bisa menikmati area camping yang berada  tak jauh dari pantai.

Menikmati malam disini memang menyenangkan. Dengan bintang-bintang dilangit, serta deruan ombak yang tidak akan pernah berhenti mengalirkan nuansa yang syhadu. Jangan lupa pula dengan api unggun yang menambah malam menjadi lebih indah.

Datang juga ke Pantai Ngobaran yang sangat rekomended untuk bersantai final pekan.

Pantai Gesing yakni keindahan alam Yogyakarta yang tidak akan pernah bisa anda lupakan. Apalagi, daerah ini memang mampu dibilang sebagai surganya memancing. Mengingat aktifitas ini memang paling disukai. Ayo datang dan nikmati pengalaman menarik berada di objek wisata ini. Jangan lupa ajak sahabat, teman, dan keluarga juga ya.

Lebih baru Lebih lama