Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Palalangon Park, Tawarkan Spot Foto Ala Titanic Hingga Water Boom Mini

Palalangon Park merupakan sebuah wisata favorit wisatawan yang berada di Ciwidey, Bandung Selatan. Memang Kota Bandung salah satu kota yang memiliki sejuta daerah wisata alam maupun modern yang rekomended untuk dicoba.

Wisata alam pun harus dikemas sedemikian rupa hingga mengikuti perkembangan wisata saat ini. Dengan demikian, penggabungan wisata alam dengan buatan perlu dilakukan. Supaya lebih menarik dan semakin digemari.

Wisata alam Palalangon Park menghadirkan wisata spot foto di tengah alam. Di sini, disediakan aneka macam spot foto menarik yang siap dijadikan objek foto pengunjung.

Selain itu, dilengkapi juga dengan aneka macam wahana yang menarik. Ada bak renang, mini waterboom, bak belibis, dan perahu yang siap memanjakan pengunjung.

Taman rekreasi ini juga menghadirkan pemandangan yang asri namun tetap elok untuk difoto. Penataan dan kerja sama antara alam dan buatannya begitu menyatu. Inilah yang juga menimbulkan objek wisata ini begitu digemari oleh pengunjung.

Lokasi Palalangon Park

Palalangon Park, Tawarkan Spot Foto Ala Titanic Hingga Water Boom Mini
Image By travelspromo.com

Lokasi Palalangon Park ini berada di Cibodas, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

Dari pusat kota bandung sendiri berjarak kurang lebih 45 Km alasannya adalah tempatnya berada Bandung bagian selatan.


Rute Menuju Palalangon Park

Jika pengunjung berangkat dari kota Bandung, ada beberapa beberapa rute jalan yang mampu diambil. Sntara lain melalui Jl. Tol Soreang – Pasir Koja/Jl. Tol Soroja, melalui Jl. Kopo Bihbul. Atau bisa juga melalui Jl. Tol Soreang – Pasir Koja/Jl. Tol Soroja dan Jl. Raya Soreang-Ciwidey.


Jam Buka Palalangon Park

Untuk menikmati objek wisata Palalangon Park, pengunjung mampu tiba setiap hari. Tempat wisata di Ciwidey ini buka dari pagi sampai sore hari.

Senin-Sabtu buka jam 07.30-18.00. Sednagkan Minggu buka Jam 07.00-18.00.


Tiket Palalangon Park

Tiket masuk ke objek wisata Palalangon Park, dikenakan harga yang murah. Lebih asyiknya, pengunjung dikenakan tarif yang sama di semua hari. Baik itu hari libur ataupun hari kerja.

Untuk pengunjung sampaumur dikenakan tiket Rp 20.000. Sedangkan pengunjung anak usia di bawah 5 tahun, dikenakan tiket 10.000.


Fasilitas Palalangon Park

Palalangon Park Ciwidey adalah salah satu wisata Bandung yang cocok untuk keluarga. Beragam akomodasi di sini, mulai dari bak renang, mini waterboom, rakit dan bahtera belibis, menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga.

Selain itu, tampilan lanskap Palalangon Park yang asri dan ditata dengan cantik sangat instagenic. Sehingga mampu memuaskan cita-cita pengunjung untuk selfie-selfie.


Aktivitas Menarik di Palalangon Park

Palalangon Park Ciwidey menyediakan tempat yang elok, nyaman dan kondusif untuk menghabiskan waktu liburan berkualitas bersama keluarga tercinta. Palalangon Park bangkit di atas lahan yang sangat luas, dan pas sebagai tempat untuk melepas penat dan menjaga kebersamaan bersama keluarga.


    Spot Foto Unik

Titanic, tentu sudah tidak ajaib dengan kapal legendaris yang populer tidak karam ini. Namun di film yang berjudul sama, kapal ini tetap tenggelam menabrak kerikil karang. Taman wisata alam ini mengambil tema Kapal Titanic sebagai spot foto menarik.

Spot foto ala Titanic berupa kapal lengkap di bagian tebing. Dilengkapi dengan air mancur dan taman buatan. Salah satu adegan paling ikonik di film Titanic yakni adegan di depan kapal. Yaitu saat tangan Jack dan Rose direntangkan di depan kapal. Pengunjung pun mampu melakukan pose tersebut di sini.

Ditambah lagi, spot foto lainnya seperti kastil yang juga ada di area foto ini. Spot foto ini berupa replika gerbang kastil. Biasanya para pengunjung berfoto di depan kastil tersebut. Bisa berfoto sendirian atau pun bersama sobat-sobat. Background / latar berupa perbukitan hijau dan langit biru akan menambah kecantikan foto yang dihasilkan.

Ada juga Spot balon udara. Meskipun balonnya tidak terbang sungguhan ke angkas, namun alasannya adalah lokasinya di atas bukit maka tampak sednag melayang-layang di udara. Ada pula spot Kupu-kupu. Spot ini bentuknya berupa kupu-kupu raksasa seukuran insan dewasa. Saat berfoto akan menghasilkan gambar seakan-akan punya sayap layaknya kupu-kupu.

Selain 4 spot foto tersebut, masih banyak daerah yang cocok dijadikan objek berfoto. Pasalnya, banyak daerah – tempat dengan pemandangan bagus. Terutama panorama perbukitan yang mengelilingi daerah wisata alam ini.


    Bermain air

Palalangon Park menyediakan wahana kolam renang dan waterboom. Kolam renang ini dilengkapi dengan seluncuran berliku yang menyenangkan. Ditambah lagi, giant bucket yang siap menumpahkan air setiap beberapa menit.

Ada 3 kolam renang gratis di palalangon park. Yang paling atas yakni untuk cukup umur dan bagi yang sudah mampu berenang dengan kedalaman 1 meter. Dan dua lagi yaitu kolam yang disediakan khusus untuk anak – anak yang telah dilengkapi dengan seluncuran, air tumpah dll.

Kolam renang terbagi menjadi dua bak renang besar. Namun, masih tetap dangkal sebab anak – anak pun dapat bermain di sana. Sementara salah satunya, adalah kolam yang sangat dangkal dan lebih kecil. Kolam kecil ini biasa dipakai oleh anak balita bermain air.

Selain itu, di sini juga terdapat kolam air panas dari mata air alami. Tentu akan semakin menyejukkan dan menciptakan fikiran kembali tenang

Bagi orang tua yang mau menawarkan perlatan renang pada anaknya, di sana tersedia daerah sewa ban di kolam renang palalangon dengan harga Rp.10.000.


    Berkeliling Danau dengan Perahu

Pengunjung juga mampu menikmati indah dan sejuknya danau di area taman. Danau ini merupakan danau alami, dan tentunya masih asri. Karena di sekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang teduh.

Pengunjung mampu menikmati sejuk dan indahnya danau dengan berkeliling naik perahu. Tersedia bahtera belibis yang mampu dikayuh serta rakit. Kapasitas perahu mampu dinaiki oleh 4 orang. Untuk biaya naik perahu angsa – bebekan di danau palalangon park ini pengelola mengenakan biaya sebesar Rp.10.000.


    Play Ground

Untuk memfasilitasi kebutuhan liburan keluarga, pengelola sudah menyediakan akomodasi play ground yang kondusif dan nyaman buat daerah bermain anak. Anak-anak bisa mencoba mengendarai mobil mini dengan mengitari arena khusus yangs udah disediakan.

Tersedia juga akomodasi berkuda. Fasilitas ini selain untuk belum dewasa juga bleh dipakai oleh pengunjung remaja. Namun biasanya kebnayakan pengunjung anak yang memanfaatkan fasilitas ini.

Di areal ini ada daerah trek berbentuk angka delapan lengkap fasilitas sewa becak mini dan sepeda roda dua dan tiga dengan tarif sewa Rp.10.000.


Tips Mengunjungi Palalangon Park

Seperti umumnya wisata alam terbuka yang menekankan pada keindahan panorama dan aktivitas foto, maka ada beberapa hal yang harus dicatat sebelum berangkat ke lokasi ini.

  • Baterai full

Pastikan baterai HP, Camera, baterai cadangan, dan juga Power Bank dalam keadaan penuh.

  • Pakaian Ganti.

Karena lokasi wisata ini melibatkan air, ada baiknya menyiapkan pakaian ganti dan peralatan mandi yang memadai. Membawa sabun dan shampoos endiri sangat disarankan. Walau mungkin di lokasi sudah disediakan.

  • Obat standar Out-door

Untuk yang mempunyai kulit sensitif ada baiknya menyediakan sun-block dan lotion anti nyamuk.


Objek Wisata Dekat Palalangon Park

Di dekat lokasi ini, hanya berjarak 1.5 km, terdapat Barussen Hills. Destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam sekaligus spot Instagenic yang mampu dipakai untuk berfoto. Pengunjung yang datang juga bisa melaksanakan wisata edukasi di sentra penelitian pohon teh dan kina.

Bagi yang tertarik dengan wisata alam bebas, bsia mencoba Bumi Perkemahan Ranca Upas. Lokasi ini berjarak 16 km dari Palalangon Park. Dengan areal seluas 215 hektar. Tempat ini merupakan hutan lindung yang menjadi habitat banyak hewan lindung. Menjadi rumah rusa dan burung-burung yang terancam punah.

Sampai disini dulu ulasan informasi daya tarik wisata dan akomodasi, alamat, lokasi, rute jalan dari wisata Palalangon Park ini. Untuk lebih jelasnya segera jadwalkan untuk datang ke lokasi indah ini.