Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mikie Holiday Funland, Pesona Taman Modern di Ujung Utara Andalas

Mikie Holiday Funland merupakan salah satu yang menyediakan  kombinasi sempurna antara Panorama dan Taman Hiburan. Indahnya panorama kota Berastagi sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang digemari banyak orang.

Mikie Holiday Funland tempat wisata taman bermain dan rekreasi di Berastagi dengan konsep outdoor. Taman ini mempunyai wahana permainan terbaru dari eropa dengan standart keamanan maksimum. Taman ini merupakan taman sejenis pertama di Sumatera Utara.

Wahana tersedia dari Wahana permainan belum dewasa atau hanya untuk anda sekedar bersenang-bahagia sampai wahana ekstrem yang mampu memacu adrenalin.

Selain banyak sekali wahana permainan, Mikie Holiday Funland juga menyediakan gazebo hill yang merupakan kawasan melihat panorama kota berastagi dan sekitarnya dari atas ketinggian. Telah puas bermain wahana, tetentunya perut pun terasa lapar.

Masalah mengatasi rasa lapar, Funland juga menyediakan berbagai restoran sesuai pilihan selera. Masakan lokal, fast food. Hingga western food tersedia di sini.

Untuk pengunjung yang berasal dari luar kota, Funland Juga menyediakan kawasan penginapan. Fasilitas penginapan berupa hotel mulai dari kelas ekonomi hingga kelas ekskulsif. Tinggal pilih menyesuaikan dengan kondisi.

Lokasi Mikie Holiday Funland

Mikie Holiday Funland, Pesona Taman Modern di Ujung Utara Andalas
Photo By : @riokun48

Mikie Holiday Funland lokasinya berada di kawasan Berastagi, yang mana terkenal dengan suasananya yang sejuk sebab berada di tempat pergunungan.

Sehingga pantas saja jika wisata ini selalu dipadati pengunjung. Puncaknya mampu dilihat pada saat liburan, berbagai pengunjung yang tiba tidak hanya warga lokal saja, banyak juga pengunjung dari Kota Medan


Rute Menuju Mikie Holiday Funland

Funland terletak di tempat pegunungan yang terkenal dengan panorama nan indahnya,  Brastagi. Tidak sulit untuk menjangkau kawasan ini alasannya berada diperlintasan jalan menuju Medan- Brastagi atau sekitar 62 Km dari kota medan.

Memasuki pintu gerbang, kita disambut oleh beberapa wanita cantik dan ramah yang memakai kostum khusus. Mereka bertugas untuk mengecek tiket masuk. Dengan ramahnya mereka akan menyambut kedatangan  para pengunjung.

Letaknya yang berada di kawasan pegunungan menimbulkan daerah ini memiliki udara yang sangat sejuk yang ditambah panorama asri yang masih dapat dirasakan sekitar Mikie Funland Holiday ini.


Jadwal Buka Mikie Holiday Funland

Mikie Holiday Funland buka hanya 3 hari sepekan, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu.  Jam Operasional wisata ini dimulai pukul 10.00 sampai pukul 17.00 WIB.


Tiket Mikie Holiday Funland

Untuk menikmati 35 wahana permainan di Mikie Holiday Funland, pengunjung mampu membeli tiket All Can You Play. Harga tiket masuk Mikie Holiday Funland ini sebesar Rp 100.000/orang.

Untuk anak dengan tinggi tubuh di bawah 90 Cm tidak dikenai biaya tiket. Sedangkan harga tiket untuk orang tua dengan usia 50 sampai 55 tahun cuma Rp 30.000/orang.

Ada diskon juga buat pengunjung rombongan minimal 21 orang, tetapi dengan syarat harus membawa surat keterangan dari Instansi maupun Sekolah.


Fasilitas Mikie Holiday Funland

Adapun fasilitas yang tersedia di sana terbilang lengkap, mulai dari Area Parkir, Gazebo, Toilet, Musholla, Kantin, ATM, dan lain sebagainya. Wisata ini sangat seru, sangat direkomendasikan sebagai tempat wisata keluarga.


Wahana Mikie Holiday Funland

Ini adalah daerah dimana pengunjung mampu bersenang-bahagia sepanjang hari dengan keluarga ataupun sobat-teman anda. Mikie Holiday Funland dilengkapi dengan lebih dari 35 wahana.

Funland Mikie Holiday membagi wahana menjadi tiga zona, zona-zona ini dikelompokan menurut jenis dan nama dari wahana yang tersedia. Ada pun ketiga zona tersebut adalah: Zona Atlantis, Zona Adventure, dan Zona Kingdom.

Dalam zona Atlantis,semua wahana memiliki nama yang memilihi korelasi dengan Laut. Zona Adventure zona memiliki wahana-wahana yang berhungan dengan petualangan. Zona Kingdom menyediakan wahana yang memiliki nama kerajaan.


    Tsunami

Wahana Tsunami paling terkenal. Wahana paling extrem dengan putaran 360 derajat dengan ketinggian 25 meter setelah wahana berputar tegak lurus. Game yang menguji adrenalin di ayun kekanan dan kekiri dan mirip di gulung oleh ombak besar.


    T-Rex

Tentu saja anda akan terbayang jika T-Rex itu yakni Dinousaurus yang besar dan menyeramkan. Permainan menguji nyali anda dalam wahana ini. T-Rex akan membuat detak jantung berdetak dengan kencang.

Wahana ini akan memutar anda diatas ketinggian 8 Meter dengan putaran 360° dan kecepatan yang cukup mendebarkan. Anda akan benar-benar mencicipi bagaimana rasanya ditangkap dan diputar oleh Dinosaurus. Bagi anda yang menyukai tantangan, ini ialah wahana yang wajib anda coba.


    The Scream (Rumah Hantu)

Wahana yang angker cocok sekali untuk uji nyali, dengan effect robot cinematography yang canggih dan effect lampu juga bunyi jeritan asli dari pengunjung yang bakal membuat bulu kuduk bangun untuk menguak belakang layar terkuburnya legenda kapal hantu.

Anda akan di bawa berpetualang dengan konsep bajak laut.


    Dino vs Dino (DVD)

Rasakan pengalaman menegangkan di ayun dan diputar oleh wahana ini.


    Jurassic Tree

Wahana Permainan Baru dari eropa dengan ketinggian 33 meter, nikmati pemandangan kota Berastagi dari ketinggian.


    The Falls

Nikmati kecerian bersama keluarga anda di wahana ini. Rasakan sensasi adrenalin meluncur setinggi 14 meter dari ketinggian meluncur ke bawah dan bersiap lembap, siapa berani?


    Butterfly

Sensasi naik dan terbang di bawa oleh seekor kupu-kupu nan manis, mengelilingi taman hijau nan indah, Terbang naik turun sambil menikmati panorama alam yang sangat indah di taman-taman Funland.Cocok untuk putra-putri anda mencoba wahana ini, adaptasi dongeng peri kupu-kupu bagus ada di Mikie Holiday Funland.


    Fly Up

Nikmati atraksi Fly Up ini bagaikan menikmati desiran angin yang menantang dan mengasyikkan. Berputar-putar dan naik terus, asyik, kesan yang tak terlupakan.

Hadir dengan desain klasik bergaya kala pertengahan yang khas sehingga menimbulkan moment yang tidak terlupakan untuk berphoto. Hadir dengan kapasitas hingga dengan 32 orang.


    Sea Monster

Satu satunya petualangan aktual Atlantis yang menampilkan belakang layar raksasa Sea Monster telah hadir di funland, melengkapi wahana menarik lainnya.

Nikmati sensasi imbas getaran dan guncangan di dalam kapal pada ketinggian yang tidak mampu anda bayangkan.


    Splash

Paus raksasa khusus didatangkan dari Eropa memakai technology terbaru. Melaju dan berputar membawa 20 penumpang menikmati sensasi goyangan diatas maritim. Kencangkan safety belt anda dan teriaklah sepuasnya.

Angkat kedua tangan anda dan rasakan hembusan anginnya. Dengan dilengkapi sound system yang menyajikan ilustrasi ombak bahari melengkapi pengalaman anda di salah satu wahana Atlantis ini.


    Jungle Resto

Resto ini didesign dengan konsep Jungle Modern, tempat yang nyaman untuk beristirahat dan mengisi perut kosong anda. Anda juga mampu menikmati pemandangan Gunung di resto ini.

Bagi anda yang suka dengan makanan barat, silahkan berkunjung di Jungle Resto. Jungle Resto menyediakan banyak pilihan kuliner, dan tentunya dengan cita rasa yang tinggi.


Tips Mengunjungi Mikie Holiday Funland

Berlibur mampu menjadi kegiatan yang menyenangkan asalkan kita memperhitungkan dan memperhatikan segala sesuatu yang mungkin terjadi. Jangan sampai pula melupakan aturan atau larangan yang sudah pihak pengelola buat meskipun terlihat remeh

Supaya program liburan bersama keluarga atau orang terkasih di Mikie Holiday Funland lancar dan menyenangkan ada beberapa tips nih yang perlu disimak.

  1. Jika kau berkunjung bersama dengan anak kecil, maka jangan hingga lepas dari pengawasan semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

  2. Bawa barang bawaan seperlunya saja, jangan membawa embel-embel yang berlebihan sebab akan memicu tindak kejahatan.

  3. Patuhi semua peraturan yang ada, misalnya bila naik wahana untuk anak-anak harus didampingi orang tua maka dampingi anak anda jangan biarkan sendirian.

  4. Jika kamu termasuk tipe orang yang gampang lelah atau sakit, bawa perlengkapan P3K meskipun pihak pengelola menyediakan. Hal tersebut untuk mengantisipasi bila ruang kesehatan di Funland penuh.

  5. Ada baiknya kamu memakai sepatu dan bukan high heels semoga lebih leluasa bergerak dan berpindah wahana

Objek Wisata Dekat Mikie Holiday Funland

Di sekitaran berastagi terdapat banyak objek wisata yang terkenal, jadi pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan lokasi tujuan. Salah satu yang terdekat yaitu Taman Lumbini, dalam jarah hanya 3.8 km. Objek wisata ini mempunyai aneka macam macam koleksi seperti bunga, pohon, patung-patung biksu yang di tata sedemikian rupa sehingga mengakibatkan sebuah kesan yang indah ketika sahabat native melihat taman ini.

Sedikit lebih jauh, dalam jarak 6 km terdapat objek wisata bukit gundaling. Di bukit yang banyak ditumbuhi pohon pinus ini, pengunjung mampu melihat keindahan alam sambil menikmati udara Berastagi yang menyegarkan. Selain pepohonan rindang, ada juga bunga-bunga indah serta patung insan yang mengenakan pakaian adab khas suku Batak Karo.

Demikian keseruand ari taman wisata modern terbesar di Sumatera Utara ini. Jika berkunjung ke sumatera Utara, jangan hingga lewatkan kesempatan untuk menjajal wahana di taman ini.