Lembang Wonderland, Wisata Penuh Warna di Bandung Barat

Sesuai namanya, Lembang Wonderland punya konsep wisata taman rekreasi yang unik. Pengunjung bakal diajak berkelana ke negeri fantasi mirip dalam kisah Alice in Wonderland. Ada tiga area di kawasan ini, mulai dari Sweet Field, Rumah Pohon dan Ice Cream Area. Semua area tersebut punya keunikannya masing-masing

Di Ice Cream Area, wisatawan mampu berfoto ria di antara deretan es krim dan permen raksasa. Si kecil juga mampu menjaring ikan mainan di sekeliling bak sepuasnya. Di area belakang Ice Cream Area, traveler mampu merasakan sensasi diguyur hujan salju. Lokasi ini menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berswafoto.

Pengunjung juga mampu menjelajah ke Sweet Field. Area ini berada di dalam ruangan. Di sini pengunjung akan mencicipi atmosfer petualangan kurcaci mirip dalam kisah. Di lokasi ini, pengunjung akan melihat balon udara dan bahtera yang berada di tengah bak bola. Si kecil pun mampu bermain di bak bola tersebut.

Terakhir, Rumah Pohon. Di sini, pengunjung mampu memasuki rumah-rumah pohon yang memiliki tema yang berbeda-beda. Ada yang bertema Tarzan, sampai bawah bahari. Waktu terbaik untuk mengunjungi Lembang Wonderland adalah sore menjelang malam. Pasalnya, kerlap-kerlip lampu akan memanjakan mata dan asyik untuk diabadikan lewat kamera.

Lembang Wonderland ini adalah wisata instagramable untuk spot foto dan wahana bermain anak. Apalagi jelang malam hari semakin spektakuler karena akan muncul cahaya warna-warni yang memanjakan mata pengunjung, seperti glowing in the dark.

Lokasi Lembang Wonderland

Lembang Wonderland, Wisata Penuh Warna di Bandung Barat
wisata Lembang Wonderland – foto ig @biila_

Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.  Lokasinya cukup akrab dengan sentra kota, sekitar 17 km dari Kota Bandung dan mampu ditempuh dalam waktu kurang lebih 46 menit.


Rute Menuju Lembang Wonderland

Lembang Wonderland bisa menjadi alternatif tujuan wisata di simpulan pekan bersama keluarga alasannya adalah gampang untuk diakses.  Lokasinya yang strategis rupanya juga berdekatan dengan destinasi wisata lainnya sehingga kau mampu sekalian mengunjunginya.

Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang, lokasinya satu komplek dengan Terminal Tahu Lembang. Dari Tol Pasteur, Kota Bandung akan membutuhkan waktu sekitar 45 menit menuju lokasi.

Lokasinya yang cukup strategis menciptakan Lembang Wonderland mampu diakses dari arah Kota Bandung maupun luar kota. Jika dari arah Kota Bandung mampu mengarahkan kenadaraan melalui rute Jalan Setiabudi atau Jalan Pagermaneuh.


Jam Buka Lembang Wonderland

Waktu operasional tempat wisata Baru di lembang wonderland setiap harinya mulai buka dari jam 11.00 siang dan tutup pukul 20.00 WIB.


Tiket Lembang Wonderland

Setiap pengunjung yang tiba dan masuk untuk bermain di sini, akan dikenakan biaya tiket masuk lembang wonderland anak atau cukup umur Rp 25.000/orang


Fasilitas Lembang Wonderland

Sebagai Wahana Wisata Baru di Lembang Bandung Barat, kemudahan dan sarana untuk kenyamanan pengunjung sudah cukup baik di sini. Untuk fasilitas penunjang umum di lembang wonderland, pengelola sudah menyediakan mushola, toilet dan kamar mandi yang bersih, tempat parkir kendaraan.

Di lokasi wisata ini juga tersedia food court yang menjual aneka hidangan kuliner dari yang berat sampai cemilan atau jajanan. Harga kuliner dan minuman di sini juga sangat standar terjangkau alias murah meriah, sehingga pas kalau dijadikan tempat makan murah di lembang bandung.


Daya Tarik di Lembang Wonderland

Lembang Wonderland merupakan destinasi wisata Baru dengan konsep dunia fantasi yang sangat menarik.  Tempat wisata ini mengusung konsep wisata leisure, family and education dengan fasilitas yang cukup memadai.

Bukan hanya akomodasi standar saja tetapi juga beberapa wahana dan spot foto instagrammable di dalamnya. Tempat wisata kekinian di Lembang ini menyajikan beberapa wahana bermain dengan tema masing-masing yang cukup unik.

Setidaknya ada tiga area wahana bermain yang bisa dieksplore, yakni Wahana Magic Forest, Wahana Ice Cream Park, Wahana Sweet Feel.  Sementara dua lainnya yang masih dikembangkan yaitu Wahana Cookies dan Candy.


    Magic Forest

Di Magic Forest pengunjung diajak untuk menjelajahi hutan dengan suasana outdoor yang begitu nyaman.  Wahana ini dilengkapi dengan rumah pohon, jembatan penghubung dan rumah-rumah dengan tema unik.

Diantaranya yakni rumah serangga, rumah buah, rumah pisang, rumah Tarzan, dan rumah bawah maritim.  Suasana di malam hari akan semakin keren alasannya adalah dilengkapi dengan pencahayaan warna-warni yang sangat menarik.


    Ice Cream Park

Ice Cream Park yang menyajikan taman es krim dengan suasana yang begitu unik.  Terdapat beberapa replika es krim dalam ukuran besar di beberapa sudut taman sehingga bisa dijadikan sebagai beckground untuk berfoto selfie.

Ice Cream Park mampu menjadi wahana bermain-main dengan akomodasi mobil-mobilan, berswafoto, atau bersantai sambil duduk di atas rumput hijau sintetis yang terhampar di hampir seluruh area.

Taman es krim ini dilengkapi dengan lampu warna warni yang menciptakan suasana taman semakin menawan.  Taman ini juga mengajak kau untuk mencicipi sensasi hujan salju sehingga momen liburanmu semakin seru.


    Sweet Feel

Sweet Feel dibangun dengan konsep indoor.  Pada wahana ini terdapat banyak sekali permainan seru yang mengedukasi sehingga sangat cocok untuk bawah umur.  Beberapa kegiatan seru yang mampu dilakukan yaitu mandi bola, kolam cokelat, dan kolam perahu dengan suasana yang unik ala negeri dongeng.

Di Sweet Feel yang terdapat kolam coklat dan kolam bahtera bertujuan untuk mengasah daya khayalan anak dalam bermain sambil belajar. Dikarenakan berkonsep wisata keluarga ke depan juga akan ditampilkan wahana factory cookies, factory candy, yang dibentuk dengan konsep interaktif sehingga anak bisa beraktivitas.


Tips Mengunjungi Lembang Wonderland

Saat memastikan untuk mengunjungi Lembnag wonderland, ada beberapa tips yang sebaiknya diperhatikan semoga liburan jadi aksimal serunya.

  • Datang pada ketika weekday dan pagi hari.

Biasanya di waktu tersebut pengunjung lokasi ini relatif masih sepi.  Dengan demikian pengunjung bsia bebas memilihd an berlama lama di spot-spot foto yang diinginkan, tanpa rasa malu dan canggung.

  • Sipakan Baterae kamera dan juga Power Bank.

Karena akan sangat disayangkan kalau baterai kamera anda habis di tengah-tengah Anda meng-explore seluruh spot foto sehingga tidak bisa menerima semua foto.

  • Siapkan pose terkece.

Siapkan diri dan mental anda untuk berpose dengan unik dan tidak mati gaya. Bisa didahulu dengan riset di internet, soal gaya-gaya [ada spot-spot di lokasi ini. Akan mubasir jikalau datang jauh-jah ke tempat luar biasa, namun sesampai di sana foto-nya biasa-biasa saja.


Objek Wisata Dekat Lembang Wonderland

Objek wisata yang berdekatan dengan Lembang Wonderland adalah Farm House Susu Lembang. Kedua lokasi ini hanya terpisah 2 km. Destinasi wisata di Lembang ini menyajikan konsep wisata ala Eropa yang cukup unik.  Beberapa bangunan dirancang ala dunia fantasi mirip Rumah Hobbit dan rumah bergaya Eropa.

Masih berada di tempat Lembang, pengunjung juga bisa mencoba Fairy Garden yang hanya berjarak 3 km. Meskipun dikonsep untuk bawah umur, namun berbagai macam ornamen  dan bangunan di kawasan wisata ini tetaplah menarik dan bisa menjadi spot foto yang keren.  Sangat sesuai buat para pecinta foto selfie tanpa adanya batasan usia.

Lembang Wonderland bisa menjadi alternatif tujuan wisata di akhir pekan bersama keluarga karena gampang untuk diakses. Lokasi yang strategis juga berdekatan dengan destinasi wisata lainnya sehingga mampu sekalian mengunjungi.

Lebih baru Lebih lama