Lembang Park and Zoo, 1 Lagi Taman Wisata Luar Biasa di Lembang

Lembang Park and Zoo yaitu area rekreasi dan tempat bermain yang dikombinasikan dengan kebun binatang. Lembang berada di Kawasan Bandung Utara, atau Daerah “atas” Kota Bandung, lembang identik dengan udara cuek dan sejuk. Juga dengan bonus pemandangan khas pegunungan.

Di Lembang Park & Zoo ada 370 ekor satwa, lengkap dari aneka macam jenis herbivora, karnivora, dan omnivora. Luas total tempat ini mencapai 20 hektar, namun Baru 10 hektar yang dikembangkan. Sisanya akan dikembangkan sebagai wisata berkonsep safari.

Ada beragam jenis satwa yang ada di Lembang Park and Zoo di antaranya belibis, burung, meerkat, beruang madu, ikan, ular, buaya, rakoon, kambing, dan beragam binatang lainnya. Pada area reptil terdapat beberapa binatang yang bisa kita sentuh dan foto bersama.

Wahana bermain di sini juga belum semuanya lengkap. Salah satunya yaitu bahtera atau kano. Dengan Kano pengunjung dapat merasakan naik perahu sekaligus menikmati indahnya pemandangan Lembang Park and Zoo. Juga terdapat kendaraan yang berkeliling dan mampu memuat banyak orang. Ini berkhasiat bagi pengunjung lelah berkeliling dengan jalan kaki.

Selain banyak hewan yang indah, banyak juga spot-spot foto yang indah dan pastinya mampu mempercantik feeds di instagram kalian. Indahnya mampu, senangnya mampu,  dan ilmu barunya juga jadi nambah.

Lokasi Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo, 1 Lagi Taman Wisata Luar Biasa di Lembang
Kredit Foto: @rrskapr on Instagram (kiri) Reupload By klook.com

Lembang Park & Zoo berada di kawasan Cihideung tepatnya di Jalan Kolonel Matsuri Nomor 171, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Simak juga: Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya


Rute Menuju Lembang Park and Zoo

Moda transportasi untuk menuju ke Lembang Park amd Zoo sangat banyak dan mudah, bisa bawa kendaraan eksklusif atau naik kendaraan umum. Pengunjung yang ingin mengunjungi daerah wisata baru ini memiliki banyak alternatif rute yang bisa pengunjung pilih.

Tinggal disesuaikan saja sesuai dengan macet tidaknya rute tersebut dikala melakukan perjalanan menuju kebun hewan di Lembang ini.

Beberapa rute yang mampu dipilih menurut titik kepergiannya di antaranya yakni sebagai berikut:

  • Via Jalan Setiabudhi: Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Raya Lembang – Jalan Kolonel Masturi

  • Via Jalan Sersan Bajuri: Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Sersan Bajuri – Jalan Kolonel Masturi

  • Via Jalan Subang: Jalan Raya Subang – Jalan Raya Tangkuban Perahu – Jalan Sukasenang – Jalan Pangragajian – Jalan Cendana – Jalan Maribaya – Jalan Grand Hotel – Jalan Kolonel Masturi

  • Via Jalan Geger Hilir: Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Ciwaruga – Jalan Cigugur Girang – Jalan Kolonel Masturi

  • Via Jalan Cihanjuang: Jalan Daeng Moh. Ardiwadata – Jalan Cihanjuang – Jalan Kolonel Masturi

  • Simak juga: Mall di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Jam Buka Lembang Park and Zoo

Tempat wisata terbaru di Lembang ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

Walau buka setiap hari, berdasarkan pengelola Taman, weekday ialah waktu terbaik untuk berkunjung ke Lembang Park & Zoo. Supaya pengunjung mampu lebih leluasa mengeksplorasi bermacam-macam wahana di sini.

Simak juga: Tempat Wisata Instagramable di Bandung


Tiket Lembang Park and Zoo

Wisata lembang Park and Zoo yang Grand opening nya sekitar Februari 2020 ini memperlihatkan tiket yang terjangkau bagi pengunjung. Pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp Rp 35.000-an untuk Senin-Jumat dan Rp 40.000-an ketika Sabtu-Minggu dan tanggal merah.

Bagi yang membawa kendaraan bermotor, pengelola mengenakan biaya parkir. Untuk Sepeda motor Rp 5.000, dan kendaraan beroda empat Rp 10.000.

Simak juga: Taman di Bandung yang Cocok untuk Refreshing


Fasilitas Lembang Park and Zoo

Fasilitas di sini untuk pengunjung juga lengkap,mulai dari mushola, tempat makan yang beragam, dan daerah parkir yang luas.

Di sini juga terdapat kendaraan yang berkeliling dan mampu memuat banyak orang. Jadi jika lelah berkeliling bisa memakai kendaraan beroda empat tersebut.

Simak juga: Tempat Makan di Bandung Paling Enak & Murah


Daya Tarik Lembang Park and Zoo

    Koleksi Satwa

Ada bermacam-macam jenis satwa yang ada di Lembang Park and Zoo di antaranya belibis, burung, meerkat, beruang madu, ikan, ular, buaya, rakoon, kambing, dan beragam hewan lainnya.

Pada area Big Aviary terdapat aneka macam jenis burung seperti sparrow macau, kakatua, beo, dan burung lainnya. Tempatnya mirip kandang burung raksasa dan di tengahnya terdapat kolam yang berisi beragam jenis belibis.

Di Lembang Park and Zoo, pengunjung mampu berfoto bersama beberapa burung dan dipandu juga oleh para zookeeper yang ramah dan sigap. Para zookepeer juga selalu memberi berita mengenai satwa-satwa yang ada.

Pada area reptil terdapat beberapa hewan yang mampu kita sentuh dan foto bersama, masih dalam bimbingan zookeeper tentunya. Salah satu reptil yang mampu diajak foto ialah aligator.

Tempat tinggal binatang-binatang di sini bermacam-macam mulai dari ruangan kaca, bak, kayu, hingga taman.

Simak juga: Cafe Tempat Nongkrong di Bandung yang Paling Hits


    Instagramable

Selain alasannya adalah koleksi satwa, Lembang Park & Zoo akan menciptakan pengunjung betah berlama-lama berkat banyak sekali spot instagramable. Mengusung konsep ala Bavaria, kebun hewan sekaligus taman ini dikemas secara modern.

Ada beberapa lokasi yang dihentikan dilewatkan untuk berswafoto, di antaranya patung mobil dan Bird Aviary. Ada banyak sudut-sudut keren di kawasan-daerah nongkrong yang berada di dalam Lembang Park & Zoo.

Pengunjung mampu juga berfoto di tempat nongkrong Lembang Park & Zoo seperti Neko Cat Cafe dan Quagga Green Cafe. Di sana juga terdapat beberapa spot instagramable. Tak hanya itu, pengunjung pun mampu berfoto di Restoran Mari Makan yang memberikan spot foto menarik dengan pemandangan yang indah.

Ada juga resto kucing. Tiap sudut bar kucing ini instagramable, cocok dijadikan latar berfoto. Mulai dari tempat duduk warna-warni hingga dinding yang dihiasi gambar kucing.  Dari kawasan makan tersebut, pengunjung mampu melihat luasnya Lembang Park & Zoo.

Simak juga: Tempat Wisata Alam di Bandung Terbaru


    Tempat makan yang Luar Biasa

Masih ada lagi sudut Lembang Park & Zoo yang mampu pengunjung eksplorasi. Tempat nongkrong dengan macam-macam konsep, mulai dari resto keluarga hingga kafe kucing. Restoran Mari Makan, daerah pengunjung dan keluarga bisa menyantap aneka sate seperti pentol, bakso, dan materi lainnya.

Ada pula paket nasi dan milkshake. Restoran Mari Makan dilengkapi dengan AC, musala, dan toilet. Quagga Green Cafe juga berada di dalam Lembang Park & Zoo, tepatnya di samping loket tiket masuk. Kafe ini mengusung konsep tropical, tak heran dikelilingi flora yang membuat suasana semakin asri.

Pengunjung dapat menjajal kopi seduh manual, snack mirip cireng, maupun kuliner berat misalnya pasta, rice bowl, dan nasi goreng. Harga minuman di sini mulai dari Rp 17.000-an, sedangkan masakan mulai dari Rp 16.000-an.

Quagga Green Cafe buka setiap weekday pukul 09.00-17.00 dan weekend pukul 09.00-18.00.

Kalau suka kucing, pengunjung bisa lanjutkan ke Neko Cat Cafe. Buka setiap Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-18.00. Di kafe ini pengunjung mampu bermain bersama kucing-kucing dan menikmati dessert seperti Es Batok Kelapa (es krim disajikan dalam batok kelapa) dan Iced Latte.

Ada juga Eagle Food Court yang berada di bab amphitheater, tempat pertunjukan Burung Elang. Selain itu, nantinya ada Tiger Resto. Di sinilah, pengunjung akan merasakan makan sembari melihat harimau.

Simak juga: Tempat Wisata di Bandung Terbaru


Objek Wisata Dekat Lembang Park and Zoo

Lembang memang pusatnya kegiatan wisata di Bandung Barat. Ada banyak taman rekreasi di Sini. Selain pendatang Baru Park and Zoo, lebih dahulu sudah ada Lembang Wonderland. Sesuai namanya, Lembang Wonderland punya konsep wisata taman rekreasi yang unik.

Pengunjung bakal diajak berkelana ke negeri fantasi mirip dalam dongeng Alice in Wonderland. Ada tiga area di kawasan ini, mulai dari Sweet Field, Rumah Pohon dan Ice Cream Area. Semua area tersebut punya keunikannya masing-masing

Bagi pencinta bunga, Lembnag juga punya salah satu kawasan terbaik di Indoensia. Orchid Forest Lembang. Taman ini disebut-sebut taman anggrek terbesar di Indonesia. Terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan dalam lahan seluas 12 hektare ini. Bibit anggrek berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.

Demikian sedikit pemaparan kami mengenai oLembang Park and Zoo ini. Semoga bisa jadi pemanis isu yang berkhasiat untuk perencanaan perjalanan wisata di tempat Bandung dan sekitarnya.

Lebih baru Lebih lama