Lagoi Bay Bintan, Pantai Indah Nan Resik

Pantai Lagoi di Pulau Bintan Provinsi Kepri namanya sudah Lama tersohor di dunia internasional. Pantainya yang berada sejajar di Selat Malaka itu ramai dikunjungi wisatawan ajaib lewat pintu masuk Singapura.

Dari tepi pantai, terlihat ada pulau di seberang. Bebatuan nampak nongol di tengah laut. Di tepi pantai para wisatawan gila dan lokal terlihat mengitari lokasi itu. Di kawasan itu tersedia kawasan berbelanja, dan objek untuk selfie.

Tulisan raksasa Lagoi Bay dengan warna warni menjadi andalan para pengunjung sebagai momen kenang-kenangan pernah singgah di sana.

Di tepi pantai, sejumlah pohon kelapa menjulang tinggi menambah keindahan tersendiri. Anak-anak bermain di pantai yang sedikit lebih nyaman alasannya ombaknya yang tidak terlalu besar. Laut ini membiru menghadap negera jiran.

Lagoi Bay makin cantik periode malam datang. Lampu warna-warni yang menghiasi Lagoi Bay memanjakan mata para wisatawan. Lagoi Bay Lantern Park merupakan sebuah jalur sepanjang 300 meter yang dihiasi lentera warna-warni dalam banyak sekali bentuk hewan. Dari  lampur berbentuk hewan laut sampai gajah berukuran besar mampu dijumpai di sini.

Lokasi Lagoi Bay

Lagoi Bay Bintan, Pantai Indah Nan Resik
Image By: mutiaraexpress.com

Lagoi Bay, yang berhadapan langsung dengan Laut China Selatan, merupakan wilayah administratif di desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Kepri. Di sini sudah terdapat resort-resort modern dengan kemudahan kelas atas yang akan memanjakan para pengunjung.

Simak juga: Pulau Ranoh, Si Pantai Cantik Berpasir Putih Batam


Rute Menuju Lagoi Bay

Untuk menuju pokasi indah ini, terlebih dahulu harus ke pulau Bintan. Dari Bandara Hang Nadim, memakai taksi menuju ke Pelabuhan Telaga Punggur. Di pelabuhan ini merupakan tempat penyeberangan ke Pulau Bintan.

Dari Batam ke Pulau Bintan, ada dua lokasi tempat bersandarnya kapal. Ada yang menuju ke Kota Tanjungpinang, sebagai ibu kota Provinsi Kepri dengan waktu tempuh dengan kapal ferry sekitar 1 jam.

Alternatif kedua, menuju ke pelabuhan Bulan Linggi Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara. Waktu tempuh lebih pendek hanya 15 menit dengan speedboat alias kapal cepat dari Batam. Saat itu memilih jalur cepat turun di Tanjung Uban.

Dari Tanjung Uban ke daerah Pantai Lagoi, membutuhkan waktu sekitar 45 menit jalur darat. Bila anda berkunjung dengan rombongan lewat distributor travel, tentunya bus akan disediakan. Kalaupun tanpa agen, juga mampu sewa mobil untuk mengantarkan ke daerah pantai.

Simak juga: Objek Wisata di Pulau Natuna


Jam Buka Lagoi Bay

Karena di daerah ini ada sebuah jotel berbintang, maka jam operasional lokasi wisata Lagoi Bay adalah 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Simak juga: Wisata Pantai di Batam yang Menarik


Tiket Lagoi Bay

Menuju ke tempat Lagoi Bay, pengunjung akan melewati pintu gerbang yang dijaga pihak pengelola. Cukup menandakan kartu identitas, tanpa memebayar tiket, pengunjung akan dipersilahkan masuk.

Simak juga: Wisata di Tanjung Pinang Terbaru


Fasilitas Lagoi Bay

Lagoi Bay yaitu kawasan wisata dengan aneka akomodasi yang mampu memanjakan mata pengunjung. Terdapat Plaza Lagoi, Lagoi Beach, Lagoi Bay Lantern Park, Rumah imaji, dan Hotel di kawasan Lagoy Bay ini.

Hebatnya, di sepanjang bibir pantai menuju tengah pantai ada tanda kedalaman air. Dengan demikian, pengunjung bisa hati-hati apabila masuknke dalam pantai. Sehingga, hal ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi pengunjung saat berada dalam pantai.

Simak juga: Wisata di Batam Paling Terkenal


Daya Tarik Lagoi Bay

Lagoi Bay yang dikenal sebagai daerah super-eksotis. Tak mudah untuk mencari tandingan  keindahan Lagoi Bay dengan keindahan alam yang dipadukan dengan kenikmatan masakan dan keakraban masyarakat lokal. Hal inilah yang menciptakan betah para wisatawan untuk tinggal di sana.

Bagi pengunjung yang tidak menginap di Resort, mampu main ke Lagoi Bay Beach, satu-satunya pantai yang dibuka untuk umum. Lumayan seru juga main di panati ini. Selain berenang pengunjung juga bisa mencoba water activities yang ada di sana.

Bagi pencinta pantai, sudah pasti Lagoi Bay bisa jadi pilihan. Pantai yang manis, dilengkapi dengan deretan pohon kelapa dan pasir putih yang membentang. Di sini, pengunjung mampu menyewa peralatan water sport, mirip kayak, jet ski atau alat untuk snorkeling.

Di sini ada fasilitas yang diberi nama Lagoi Bay Latern Park. Pengunjung disuguhi banyak sekali macam spesies hewan-binatang yang tentu saja berbentuk lantern atau lentera raksasa, sebut saja harimau, badak bercula satu, komodo, gajah sumatra, orangutan, dan spesies hewan-hewan bahari.

Pengunjung Lagoi Bay juga bisa menghabiskan malam dengan naik odong-odong. Di belakang Plaza Lagoi, ada berderet mobil yang dikayuh manual dan dihiasi lampu warna-warni. Berkeliling Lagoi Bay bersama keluarga, saudara, atau teman dengan memakai odong-odong, rasanya layak untuk dicoba.

Ada juga fasilisitas Rumah Imaji. Tempat yang satu ini sangat cocok bagi pengunjung yang suka berfoto. Datang saja ke Rumah Imaji yang ada di Lagoi Bay, pengunjung dijamin tidak akan kecewa. Di sini, pengunjung bisa berfoto seakan-akan sedang bergantung dengan posisi terbalik, melompati jurang yang berbahaya, serta banyak sekali lanskap lainnya yang tak kalah menarik.

Pengelola Lagoi Bay menyediakan akomodasi tur sendiri bagi pengunjung yang ingin menjelajahi wilayah ini. Jenis tur yang ditawarkan antara lain tur ke mangrove, trip ke Desa Orang Laut, trip ke kota sebelah dan ada juga trip ke Tanjung Pinang.

Simak juga: Telunas Resort, Pulau Wisata Premium Di Perbatasan Negara


Objek Wisata Dekat Lagoi Bay

Selain wisata Alam, Kepulauan Riau juga punya wisata buatan. Salah satunya adalah Taman Bunga Celosia yang mempunyai spot Instagenic. Taman mempunyai hamparan bunga celosia aneka warna yang memanjakan mata. Pengunjung bisa berpose di spot kupu-kupu raksasa, kincir angin dan taman kincir. Sangat manis kalau diabadikan dengan kamera.

Bagi mereka yang menginginkan ketenangan sejati, Telunas Resort menawarkan pengalaman yang jauh lebih eksklusif. Suasana di daerah ini mampu begitu tenang. Semua yang pengunjung dengar hanyalah deburan ombak, dan terkadang kicau burung dan sepoi angin.

Memperhatikan banyak sekali daya tarik yang dimiliki Lagoi Bay BIntan, sepertinya akan jadi pilihan yang sempurna untuk tidak berlama-lama menunda kunjungan ke lokasi indah itu. Segeralah mencumbu air dan pasir pantai nya yang bersih.

Lebih baru Lebih lama