Keindahan Pantai Carita Banten

Pantai Carita Inilah salah satu daerah di Banten yang mempunyai keindahan sempurna. Esoktisnya pantai mampu membius mereka yang datang ke daerah ini. Oleh alasannya itu, tak heran jika setiap datang animo libur.

Banyak wisatawan tumpah ruah mengunjungi daerah ini. bersuka cita dan menikmati setiap menu pesona yang dihadirkan.

Berbagai macam wahana permainan sudah disiapkan untuk menghibur para pengunjung yang tiba. Selain itu, para petugas pun juga mengerahkan petugas kebersihan untuk membantu menjaga lingkungan sekitar.

Dengan tempat yang higienis, membuat sosok Pantai Carita benar-benar begitu menggoda untuk didatangi

Tentang Pantai Carita

Keindahan Pantai Carita Banten
foto: https://www.instagram.com/rizawsome/

Banyak yang menyebut nama daerah ini sebagai pantai carita anyer atau anyer carita. Uniknya dari daerah ini ialah lokasinya.

Jika, dilihat dari sisi administratif, kawasan ini tidak masuk dalam kecamatan Anyer. Melainkan, masuk ke dalam kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Selain pesonanya yang aduhai, daerah ini mempunyai terusan yang cukup gampang. Sehingga, tak salah bila banyak wisatawan menentukan untuk melepas penat.

Menghabiskan waktu libur di Pantai Carita Pandeglang. Selain warga Banten, banyak warga luar kota yang juga memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat untuk menghangatkan kebersamaan bersama keluarga.


Sejarah Singkat Pantai

Di balik pesonanya yang mengesankan, ternyata ada sejarah pantai carita yang bisa dikupas. Dimana salah satunya yakni daerah ini sebagai wilayah penyiksaan warga pribumi. Dahulu, pada zaman hindia belanda, tepatnya pada tahun 1809 hingga 1810 mereka disiksa dan disuruh untuk bekerja.

Pada waktu itu belanda yang berusaha untuk meningkatkan ekspornya. Berusaha untuk menekan warga pribumi biar bekerja lebih giat pagi hingga malam hari, begitu seterusnya.

Kabar bahwa tempat ini seram pun menjadi, setelah pada tahun 1883 Gunung Krakatau meletus dahsyat. Meletusnya Krakatau menghadirkan mitos pantai carita yang semakin berkembang.

Setelah kala belanda berakhir dan Indonesia mampu merebut kemerdekaan. Pada tahun 1978, daerah ini ditetapkan sebagai taman wisata alam. Penetapan ini dilakukan oleh menteri pertanian waktu itu.

Dengan penetapan ini, tempat pantai Carita perlahan tapi niscaya mulai tumbuh dan banyak dikunjungi wisatawan. Simak juga ulasan kami yang lainya mengenai destinasi Pantai Bondo yang berlokasi di kabupaten jepara, jawa tengah.


Pesona Pantai Carita

foto: https://www.instagram.com/novianto.arie/

Tidak salah jikalau banyak yang mengidolakan kawasan ini sebagai salah satu pantai terfavorit. Pantai carita pasir putih ialah sebuah pemandangan yang tidak akan pernah terbantahkan keindahannya.

Bayangkan saja, dari sudut hingga ke sudut lagi, pasir putih ini seakan menempel dekat. Menjadi satu kesatuan yang tidak mampu terpisahkan antara satu dengan yang lain.

Menariknya lagi, dikala terkena paparan sinar matahari. Pasir putih ini akan berkilau mirip sebuah berlian yang bisa mempengaruhi semua mata yang memandang.

Walaupun, menghadirkan suasana panas balasan teriknya. Tetapi, akan tersamarkan dengan sejuknya angin yang tidak pernah berhenti berhembus.

Menikmati pantai carita biasanya dengan duduk dibawah pohon dan mendengarkan bunyi alam yang bernyanyi dengan merdu. Masalah keamanan, tempat ini patut diacungi jempol.

Karena, sudah tersedia penjaga pantai yang akan mondar-mandir kesana kemari. Jadi, tidak perlu khawatir kalau ada apa-apa, petugas pantai siap membantu dengan sigap.

Selain air, wisatawan juga akan disuguhkan dengan pesona Gunung anak Krakatu yang bangkit dengan gagahnya. Melihat dua pesona menjadi satu seperti ini rasanya hening dan nyaman. Seakan dunia ini hadir tanpa ada masalah sedikit pun.


Diving Dan Snorkeling

Tren yang sedang berkembang dikala ini mengunjungi sebuah pantai yaitu diving dan snorkeling. Melihat keberagaman biota maritim yang mengesankan dan menggemaskan.

Melihat tingkah lucu-lucu ikan-ikan yang mencoba mengajak kita bercengkrama. acara menarik yang dilarang dilewatkan.

Biota bawah laut Pantai Carita memang sangat mengesankan. Ikan-ikan hias itu akan berkumpul dan menggerombol menjadi satu. Bermain diantara terumbu karang yang seakan menjadi rumah bagi mereka.

Kaprikornus, jangan lupa untuk membawa kamera supaya, setiap momen yang berada di tempat ini mampu diabadikan dengan tepat.

Wisatawan mampu menikmatinya seharian penuh. Jika, sudah lelah menyelam lebih biak naik ke daratan. Kemudian, beritirahat dahulu diantara hamparan pasir pantai yang hangat alasannya terkena sengatan sinar matahari. Sungguh hari yang melelahkan dan menyenangkan.


Wahana Permainan

foto: https://www.instagram.com/danangramanudin/

Permainan di kawasan ini tidak hanya menikmati keindahan terumbu karangnya saja. bagi wisatawan, yang tidak mampu snorkeling atau diving. Menikmati bibir pantainya juga menarik. Saking luasnya, wisatawan mampu melakukan apa pun. seperti halnya berolahraga dengan menggunakan bola atau tarik tambang.

Mengapa tarik tambang? Objek wisata satu ini memang sering digunakan untuk menjalin sillaturahmi sesama pegawai kantor di hari libur atau di hari-hari biasa. Mereka akan berkunjung dan melaksanakan permainan yang akan menambah kekompakan mereka. Salah satunya yakni tarik tambang.

Sealin itu, ada wahana banana boat yang bisa dimanfaatkan untuk memacu adrenalin, dan sedikit menumpahkan segala beban di dada. Atau mampu juga mengendarai ATV dan menikmati tempat ini dari sudut hingga ke sudut lagi. Temukan panorama lain pada dikala wisatawan menjelajah dengan ATV ini

Jika kebut-kebutan diatas bibir pantai adalah hal yang kuno. Maka, kebut-kebutan di atas air juga mampu dipilih. Dengan menyewa peralatan jetski, wisatawan bisa menikmati serunya melintasi ombak-ombak tipis.

Nah, kalau wisatawan tidak bisa tetapi ingin mencoba, disini juga sudah disediakan pemandu. Dimana, fungsi pemandu ini akan menunjukkan beberapa teknik dasar dalam mengendarai jetski.


Alamat Dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/novanurulmustopa/

Alamat lokasi pantai carita ialah kecamatan Carita, Sukarame, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ada dua jalan alternatif yang bisa dipakai.

Rute pertama wisatawan bisa memulainya dari arah Jakarta. Arahkan kendaraan menuju ke tol merak, sampai sampai di wilayah Serang. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju kota Pandeglang hingga tiba di tempat Labuhan.

Dari sini, jarak menuju pantai carita sangatlah akrab wisatawan bisa menggunakan papan petunjuk yang banyak tersedia. Jalur selanjutnya sama dari Jakarta menuju ke Serang dengan menggunakan perlintasan Tol Merak.

Perbedaannya, perjalanan diteruskan kearah Palima. Lalu, menuju ke Batukuwung, sampai ke pantai Carita dengan jatrak tempuh yang cukup akrab.

Anda juga mampu memanfaatkan google maps yang kami sediakan dibawah ini untuk menuju lokasi pantai


Harga Tiket Masuk Pantai Carita

foto: https://www.instagram.com/kamilaamalia_r/

Harga tiket masuk pantai carita adalah 15 ribu rupiah. masih di tambah dengan biaya parkir sebesar 10 ribu rupiah bagi pengguna kendaraan bermotor. Bagi pengguna, kendaraan beroda empat akan dikenakan tarif sebesar 15 ribu rupiah.

Untuk wahana permainan, mirip sewa peralatan snorkeling akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu. Menikmati banana boat wisatawan harus membayar uang sebesar 25 ribu rupiah.

Menyewa ATV selama 15 mrnit dikenakan traif 25 ribu rupiah. Bagi yang ingin bermain jet ski mampu merogoh kocek 30 – 50 ribu rupiah.

Inilah keindahan Indonesia yang diwakilkan oleh Provinsi Banten. Dimana pemandangan yang disuguhkan bagikan berada di negeri cerita. Ayo datang dan nikmati berbagai macam keseruan di Pantai Carita. jangan lupa ajak sobat, teman, kerabat, serta semua orang untuk tiba ke tempat ini.

Lebih baru Lebih lama