Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampung Cai Ciwidey Bandung Yang Sangat Indah

Kampung Cai Ciwidey berada di kota Bandung jawa barat. Wilayah ini punya wali kota yang luar biasa dan mempunyai kota yang menawan. Serta dipenuhi oleh orang-orang yang ramah nan hangat.

Bandung sebagai kota wisata sangat bangga mempunyai Ciwidey dengan air panas dari gunung Patuha. Salah satunya pemandian air panas di kampung Cai, Ciwidey. Panasnya menambah hangat kesan kota Bandung.

Barisan objek wisata di Ciwidey selalu dipenuhi pengunjung, terutama dikala ekspresi dominan liburan. Bahkan tidak hanya untuk tujuan liburan, kampung wisata Cai Ciwidey Bandung atau lebih dekat dikenal dengan Ranca Upas ini menjadi salah satu daerah pembuatan video clip artis ternama lho, yakni salah satu dari lagu milik Raisa yang berjudul “Jatuh Hati”.

Ranca Upas banyak dikunjungi untuk tujuan kemping. Deretan tenda, api unggun, dan pengunjung yang bercengkrama dengan hangat menjadi pemecah kesunyian malam di Ranca Upas. Yuk kita bahas lebih dalam lagi kampung rusa ini.

Harga Tiket Masuk Kampung Cai Ciwidey

Kampung Cai Ciwidey Bandung Yang Sangat Indah
foto : https://www.instagram.com/andhikabayu/
Harga Tiket Masuk Kampung Cai Ciwidey sangat terjangkau untuk semua kalangan, termasuk kalangan mahasiswa. Untuk tiket masuk dikawasan kampung Cai ialah Rp15.000,-/orang diluar harga wahana lainnya.

Jika ingin berenang, relakanlah Rp15.000,- keluar dari kantong. Kamu sudah bisa mandi air panas sepuasnya selama 24 jam. Dan bila ingin kemping, perorang dikenakan biaya sebesar Rp12.000,- sedangkan untuk parkir roda 2 Rp2000,- dan Rp5000,- untuk roda 4 serta Rp20.000,- untuk kendaraan roda 6.

Kampung Cai Ciwidey Bandung juga menyediakan perlengkapan camping lengkap mulai dari tenda sampai kayu bakar. Untuk tenda dengan kapasitas 2-3 orang seharga Rp150.000,- tenda regu berkapasitas 20 orang Rp350.000,- sleeping bag Rp20.000,- dan booking area Rp500.000,- untuk harga perlengkapan lain, masih standar harga umum.

Kunjungi juga Taman Kelinci Ciwidey yang merupakan destinasi baru dan menarik untuk dikunjungi.


Rute Menuju Lokasi Kampung Cai Ciwidey

foto : https://www.instagram.com/azmifjriani/

Alamat kampung Cai berada di jalan raya Ciwidey-Ptenggang KM 11 di desa Alam Endah, Ciwidey, Bandung. Lokasi berdekatan dengan objek wisata kawah putih sebelum kebun teh Rancabali. Jalan cukup berkelok-kelok dan menanjak, cukup berbahaya saat hujan turun.

Jalan menuju kampung Cai Ciwidey cukup sulit diingat sebab Bandung memiliki banyak sekali pertigaan atau perempatan.

Namun jangan khawatir, isu yang diberikan masyarakat Bandung sangat membantu. Banyak masyarakat yang mengetahui lokasi wisata ini.

Jika kamu berangkat dari stasiun Bandung dengan menggunakan kendaraan umum, silahkan ambil jurusan terminal Leuwingpanjang. Setelah sampai di terminal, pilih angkot berwarna kuning jurusan Kampung Cai Ciwidey, Rancabali.

Lihat juga daftar Minuman & Makanan Khas Bandung.


Fasilitas Kampung Cai Ciwidey

foto : https://www.instagram.com/dewifajarizka/

Wisata Kampung Cai Ciwidey Bandung mempunyai banyak kemudahan. Diantaranya lahan adventure, bak renang air panas, water games, war games, ATV, kolam renang waterboom, lahan camping, dan penangkaran rusa.

Harga wahana permainan yakni flying fox Rp15.000,- jembatan goyang Rp15.000,- Trampolin Rp15.000,- Paintball Rp90.000,- fun game Rp47.000,- dan tersedia juga sepeda gunung yang mampu disewa dengan harga Rp10.000,-/jam.

Selain itu, bila kamu ingin berkemping, tidak perlu membawa perlengkapannya. Karena Kampung Cai Ciwidey bandung menyediakan semua kebutuhan camping. Cukup membawa perlengkapan pribadi dan masakan.

Jangan hanya berkemping di kampung Cai Ciwidey Bandung, kamu juga bisa menentukan Ranca Upas sebagai saksi senang pernikahanmu.

Tidak sedikit pengunjung yang tiba untuk momen tersebut. Rusa-rusa lucu mampu menjadi bab dari konsep prewedding yang unik.

Setelah berkunjung jangan lupa beli oleh oleh Khas Bandung yang bisa dibawa pulang.


Spot Wisata di Kampung Cai Ciwidey

foto : https://www.instagram.com/nur_ihsaan/

Sebagai kampung wisata, Ranca Upas tergolong sukses dalam mempromosikan lokasi wisata, bahkan menerima perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Hasilnya, tidak hanya sebagai kawasan wisata, namun aneka macam macam acara sering diadakan di lokasi kampung Cai Ciwidey Ranca Upas. Tentunya hal tersebut karena Ranca Upas memiliki spot wisata yang keren, kunjungi juga Tempat Wisata Instagramable di Bandung.


1. Camping Ground

foto : https://www.instagram.com/budi_0493/

Sudah terang, Ranca Upas menjadi tempat terfavorit untuk berkemping. Keindahan alamnya tidak hanya mempesona di siang hari, tetapi juga lebih mempesona dikala malam hari.

Kamu mampu melakukan acara malam mirip jelajah malam, dan acara perkemahan lain. Kunjungi Juga Tempat Wisata Alam di Bandung


2. Penangkaran Rusa

foto : https://www.instagram.com/gemivaro/

Spot ini menjadi tempat terfavorit untuk prewedding dan berfoto bersama Rusa. Kamu mampu memberi makan rusa-rusa yang lucu dengan membeli wortel di petugas Ranca Upas.

Momen terbaik untuk mengabadikan momen berfoto dengan rusa yakni ketika mereka berlarian mengejar makanan yang ada di tangan kalian. Baca Juga: Tempat Wisata di Bandung Terbaru


3. Pemandian air panas

foto : https://www.instagram.com/adhe_ria/

Banyaknya khasiat dari berendam di air panas menjadi alasan ramainya pengunjung yang datang. Butuh nyali untuk bisa merendam tubuh kita di air panas.

Mula-mula air terasa sangat panas, namun sesudah beberapa dikala, panas tersebut berkembang menjadi hangat dan bikin nagih tidak mau keluar dari bak.

Kunjungi juga objek wisata Situ Patenggang yang memiliki pemandangan alam indah.


4. Wahana permainan

foto : https://www.instagram.com/ranca_upas/

Selain pemandian air panas yang banyak khasiat, kampung Cai juga menyediakan wahana bermain yang bervariasi, seperti outbond, flying fox, swing stair, shake stair, cano, dan banyak lagi. Permainan tersebut cocok untuk kalian yang ingin mengadakan aktivitas outdoor kampus seperti perkemahan atau pembinaan kepemimpinan.

Kampung Cai Ciwidey atau daerah wisata Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata yang sangat mempesona. Hal tersebut terlihat banyaknya unggahan foto sosial media yang luar biasa indah di setiap sudut tempat Ranca Upas.

Saat ini, sudah tersedia bar Ranca Upas, dimana pintu masuk kafetaria menjadi spot utama untuk berfoto. Penasaran kan bagaimana pintu tersebut? Untuk memastikan dengan niscaya, segera rencanakan untuk berkunjung ke wisata kampung Cai Ciwidey.

Kunjungi juga destinasi terdekat lainya:

Ibarat kata “Sedia payung sebelum hujan” kau harus mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi dikala liburan. Membawa mantel saat berkendara roda 2, baju cadangan, dan jaket. Karena suhu udara di Ranca Upas cukup cuek dikala malam hari. Selamat berlibur gengs.