Hawai Waterpark Malang, Menikmati Terombang-Ambing Ombak 2 Meter Pantai Hawai

Tempat wisata Hawai Waterpark Malang, sesuai dengan namanya, daerah wisata Hawai Waterpark menyajikan aneka macam wahana yang bertemakan Hawai. Beberapa wahana mirip Hawai cabana, dekorasi, dan background disetting dengan gaya Hawai.

Konsep yang diusung waterpark ini juga unik dan berbeda dibandingkan waterpark lain di Indonesia. Hawai Waterpark Malang mengusung slogan sebagai “The Wildest Water Park in Indonesia.” Dari slogan yang diusungnya saja pengunjung dipastikan akan menerima pengalaman berlibur yang menarik selama di sini.

Di sini terdapat banyak wahana dan atraksi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Sebut saja Outbond, Hawai Water House, Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, Akaolu Pool, Ekolu Slide, Wailele Slide dan Hula Hula Slide.

Selain wahana-wahana di atas, ada juga dua wahana yang menjadi unggulan Hawai Waterpark yakni Jet Coaster Slide dan Waikiki Beach.

Jet Coaster Slide yakni water slide dengan ketinggian 20 meter yang bisa memacu adrenalin alasannya adalah kecuramannya yang hampir 90 derajat dan kecepatan mencapai 60 kilometer per jam. Selain itu, luncuran ini juga diwarnai dengan pancaran cahaya LED warna-warni di terowongannya.

Lokasi Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang, Menikmati Terombang-Ambing Ombak 2 Meter Pantai Hawai
Image By: travelloratour.com

Hawai Waterpark Malang berlokasi tidak terlalu jauh dari sentra Kota Malang. Tepatnya di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Malang, Jawa Timur.

Destinasi ini juga terbilang akrab dari Bandar Udara Abdulrachman Saleh dan Jalan Tol Pandaan-Malang.

Simak juga: Tempat Menarik di Surabaya


Jam Buka Hawai Waterpark Malang

Tempat wisata bertemakan air ini buka setiap hari seperti water park pada umumnya. Untuk weekdays, dari Senin – Jumat, tempat ini dibuka mulai pukul 09.00 – 16.30. Unutk weekend ialah hari Sabtu dan Minggu dibuka dari 09.00 – 16.30 WIB.

Sementara untuk hari libur nasional atau tanggal merah, biasanya buka mulai 09.00 – 16.30 WIB sama dengan weekend.

Simak juga: Tempat Wisata Keluarga Di Surabaya


Tiket Hawai Waterpark Malang

Harga tiket masuk ke Hawai Waterpark Malang dibedakan berdasarkan hari kunjungan. Untuk hari kerja, pengunjung dikenakan tiket Rp 75.000, dan pada final pekan dan libur nasional, tiketnya jadi Rp 110.000.

Harga tiket masuk sudah termasuk penggunaan semua wahana yang ada di area water park. Harga tiket masuk Hawai Waterpark Malang berlaku untuk anak dan sampaumur tergantung periode kunjungan.

OH ya, alasannya adalah penyewaan akomodasi tidak memakai uang tunai, maka pengunjung di saat awal kunjungan mampu menaruh dana Deposit. Sisa Deposit akan dikembalikan setelah akhir kunjungan.

Simak juga: Wisata di Banyuwangi Terbaru


Fasilitas Hawai Waterpark Malang

Fasilitas umum seperti toilet, ruang ganti, mushola sampai ATM tersedia di Hawai Waterpark. Selain itu ada juga foodcourt serta penyewaan gazebo, loker dan ban renang.

Untuk menyewa fasilitas gazebo, loker, maupun ban pelampung, memakai sistem pembayaran non-tunai.

Simak juga: Wisata Pantai Terhits di Malang


Daya Tarik Wahana Hawai Waterpark Malang

    Ekolu Slide

Salah satu wahana seluncur terkenal yang ada di Hawai Waterpark Malang yakni Ekolu Slide. Wahana ini memiliki tinggi sekitar 15 meter dan lebar 80 meter serta panjang mencapai 100 meter.

Ekolu Slide juga terdiri atas tiga line seluncur yang lurus dengan kontur yang berkelok-kelok. Selain itu, wahana ini juga memiliki sudut kemiringan yang ekstrim hampir 90 derajat. Tentu saja sensasi yang dirasakan pengunjung sangatlah seru juga mendebarkan ketika selesai meluncur di Ekolu Slide.

Simak juga: Malang Night Paradise – Dua Dunia Malam Yang Seru


    Open Spiral Slide

Wahana di Hawai Waterpark Malang yang dapat memacu adrenalin lain ialah Open Spiral Slide. Wahana ini mempunyai panjang hingga 115 meter dengan bentuk seperti terowongan kecil yang gelap.

Pengunjung akan dapat merasakan bagaimana sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi dalam lorong gelap mirip ini. Tidak usah khawatir dengan keamanan wahana ini, karena selalu ada life guard yang siap membantu pengunjung.

Simak juga: Batu Flower Garden – Surganya Taman Bunga Cantik


    Hula-hula Slide

Hula-hula Slide mempunyai tinggi sampai 23 meter dengan panjang rute seluncur mencapai 140 meter. Bentuk wahana ini berputar-putar sehingga diharapkan semoga pengunjung memakai ban dikala mencoba berseluncur di sini.

Ban yang dipakai pun dianjurkan agar berpasangan sehingga pengunjung dapat merasakan menyenangkannya menelusuri wahana ini berdua. Namun, ada syarat khusus yang mesti dipenuhi jika ingin mencoba wahana ini. Syarat tersebut adalah minimal tinggi pengunjung adalah 90 cm dengan berat maksimal 100 kg.

Simak juga: Kampung Tridi – Wisata Murah Meriah Instragramable Arek Malang


    Rainbow Fall

Rainbow Fall adalah wahana permainan yang memiliki tinggi sekitar 15 meter. Ada sekitar enam slide tabung dengan warna yang bermacam-macam yang membentuk Rainbow Fall. Para pengunjung yang menelusuri slide-slide ini akan merasakan sensasi yang berkelok-kelok.

Selain itu juga pengunjung akan dibawa menelusuri dari tabung tertutup ke tabung terbuka. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang sangat suka dengan olahraga ekstrim maka jangan coba-coba melupakan wahana ini.

Simak juga: Belajar Satwa di Goa Maharani, Bikin Anak Makin Happy


    Hawai Water House

Ada klaim bahwa wahana Hawai Water House ini yaitu satu-satunya di Indonesia, dan termasuk lima wahana sama di dunia. Memiliki luas hingga 1.500 m2, dan enam area seluncur, wahana ini dikhususkan sebagai kawasan permainan belum dewasa.

Dengan tinggi area seluncur yang bervariasi mulai dari 3 – 18 meter, pengunjung bawah umur dapat menentukan mana area yang mereka suka. Namun selain peluncuran, di wahana ini juga dilengkapi dengan water tank air yang mampu menyemburkan air dengan sendirinya.

Tentu saja permainan mirip ini sangat disukai oleh anak-anak sebab mampu membawa keasyikan tersendiri.

Simak juga: Air Terjun Coban Putri – Wisata Alam Batu Dengan Spot Instragramable


    Wakiki Beach

Nah, bagi pengunjung yang rindu pantai maka mampu mencoba wahana permainan air berjulukan Wakiki Beach. Disini para wisatawan akan diajak menikmati ombak-ombak buatan ala pantai yang pastinya menyenangkan untuk dicoba.

Rasakan sensasi deburan dan hempasan ombak di Wakiki Beach yang sangat sayang untuk dilewatkan. Wahana seperti ini sangat cocok dirasakan bersama keluarga tercinta terutama anak-anak. Namun, Wakiki Beach tidak setiap hari diadakan sehingga pengunjung harus menanyakan terlebih dahulu jadwalnya pada pihak pengelola.

Simak juga: Taman Wisata Wendit – Wisata Air Legendaris Modern


    Mavi Island

Mavi Island pastinya merupakan salah satu wahana yang sangat disukai anak-anak ketika ke Hawai Waterpark Malang. Wahana ini menampilkan banyak tokoh film anak yang bisa mengeluarkan air. Selain itu, desainnya yang cerah dan permainan air yang beragam dapat menciptakan bawah umur lebih betah dikala berada di sini.

Untuk pengunjung sampaumur yang sedang menemani bawah umur, maka juga dimanjakan dengan sarana free WiFi dan free lunch. Di sini juga terdapat area kamar mandi yang higienis dan sangat aman bagi belum dewasa dan pengunjung lain.

Simak juga: Tempat Pemandian di Malang yang Seger


    Waimea Stream River

Kolam arus ini memiliki panjang 42 m dengan lebar 4m dan kedalaman 0,9 m. Pengunjung dapat menikmati imbas hujan angin di dalam goa. Dengan memakai ban, anda dapat pula mencicipi ombak yang memacu adrenalin dalam setiap menitnya.

Selama berada di wahana ini, pengunjung disarankan memakai ban atau pelampung supaya kegiatannya menjadi lebih mengasyikkan. Oleh sebab wahana ini sangat panjang, pengunjung dapat melewati gua-gua buatan yang menarik selama meluncur.

Simak juga: Air Terjun di Banyuwangi yang Bagus dan Jarang Diketahui Traveler


    Water Plaza

Wahana lain yang mampu dicoba adalah Water Plaza yang mempunyai desain mirip teras atau plaza. Wahana ini dilengkapi dengan pancuran air dengan intensitas cukup tinggi yang akan memanjakan belum dewasa.

Menariknya lagi, di erat pancuran ditemukan replika dinosaurus yang sangat mirip dengan aslinya. Replika ini dapat bersuara serta menggerakkan anggota badan sehingga pengunjung mampu merasakan seolah sedang ada di zaman prasejarah.

Simak juga: Museum di Malang yang Bernilai Sejarah


Objek Wisata Dekat Hawai Waterpark Malang

Malang memang penuh dengan tempat wisata yang keren. Karena itu untuk pengunjung yang sengaja datang jauh jauh untuk liburan,

Kunjungi Juga Wisata Keluarga Di Surabaya.

berarti Sobat akan mempelajari bebagai macam ragam budaya wacana Indonesia. Semua dikupas tuntas, sampai Sobat akan memahami dan besar hati dengan apa yang dipunya negeri ini yang dijamin tidak akan dipunya oleh negara lain.

Kunjungi Juga Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Begitulah info seputar Keasyikan Wisata di Hawai Waterpark Malang. Semoga anda puas dengan penjelasan kami, selamat berlibur dan terimakasih.

Lebih baru Lebih lama