Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Danau Situ Gede, Tempat Wisata Alam di Bogor Yang Menarik

Danau situ gede atau biasa di sebut Danau situ ageng oleh masyarakat sekitar. Danau kecil ini mepunyai luas 6 hektar dan memiliki kedalaman air hingga 6 meter. Danau situ gede merupakan tempat wisata yang paling erat dengan sentra kota bogor, jadi bagi anda yang berdomisili di kota bogor wisata ini cocok bagi yang tidak ingin jauh-jauh untuk berwisata.

Danau situ gede dahulunya sebelum di jadikan daerah wisata berfungsi sebagai area penyimpanan air yang dipakai untuk mengairi sawah disekitaran danau yang mencakup Kec Kawalu, Kec Mangkubumi, Kec Indihiang dan Kec Cibeureum.

Danau Situ Gede, Tempat Wisata Alam di Bogor Yang Menarik

Di danau tersebut juga terdapat pulau kecil di tengahnya dan juga terdapat makam Eyang Prabudilaya yang merupakan tokoh penguasa yang melegenda bagi msyarkat Taskmalaya. danau situ gede ini mempunyai udara yang sejuk sebab lokasinya berada di tepi hutan darmaga yang merupakan hutan penelitian yang di kelola oleh Badan Litbang Kehutanan milik Departemen Kehutanan.

Dengan Berkunjung ke danau ini anda mampu menikmati sejuknya udara danau dari prahu, memnacing , dan berjalan di sekitar danau yang kelilingi hutan yang rimbun. Dengan begitu wisata ini cocok sebagai wisata keluarga di bogor yang patut anda kunjungi.

Alamat / Lokasi Danau Situ Gede

Danau Situ gede berlokasi di Jl. Cilubang Malang No.37, Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16115, Indonesia.

Anda juga dapat berkunjung ke tempat ini dengan memanfaatkan maps dengan titik koordinat 6° 33′ 3″ S, 106° 44′ 30″


Rute Menuju Danau Situ Gede

Bagi anda yang memanfaatkan kendaraan umum sebagi alat transportasi menuju ke danau situ gede maka anda dapat menaiki angkot 3 jurusan baranangsiang – bubulaak dari terminal baranangsiang. Setelah sampai di bubulauk lalu lanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot 15 jurusan situ gede bogor atau mampu juga dengan naik ojek.

Dan bagi anda yang menggunkan kendaraan langsung sebgai alat transportasi menuju tempat wisata ini maka anda dapat mengikuti panduan dengan maps dengan koordinat yang telah di tuliskan di bagain sebelumnya.


Harga Tiket Masuk Danau Situ Gede

Untuk harga tiket masuk danau situ gede ini ialah sebesar Rp. 4000 dan untuk Rp 2000 untuk anak anak. Ditamabah biaya parkir bagi anda yang membawa kendaraan langsung sebesar Rp 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 2500 untuk kendaraan roda empat. Danau situ gede merupakan salah satu wisata murah yang ada di bogor.


Fasilitas Danau Situ Gede

  1. Gazebo
  2. Taman
  3. Masjin
  4. Parkir
  5. Area Perkemahan
  6. Toilet

Galery Danau Situ Gede