Daftar Tempat Wisata Keluarga Di Surabaya dan Sekitarnya

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Di Surabaya dan Sekitarnya – Surabaya, merupakan sebuah kota terbesar ke dua yang ada di indonesia dan juga menjadi ibu kota provinsi Jawa timur. Surabaya mempunyai julukan sebagai kota satria karena mempunyai catatan sejarah yang sangat berpengaruh di indonesia mirip yang di gambarkan di film animasi karya anak negeri adalah “Battle Of Surabaya”. Dalam fil ini menceritakan tentang peristiwa 10 november yang ada di suarabya.

Surabaya juga bersahabat dengan kota kota di jawa timur yang lainya yang kaya akan obyek wisata mirip kota malang, Blitar, Pacitan, ngawi dan masih banyak lagi. Namun ternyata surabaya mempunyai obyek wisata keluarga yang patut anda kunjungi yang tidak kalah menariknya dengan kota sekitarnya.

1. Jembatan Suramadu, Jembatan terpanjang di indonesia

Daftar Tempat Wisata Keluarga Di Surabaya dan Sekitarnya

rekreasi keluarga di surabaya yang pertama yakni jembatan suramadu yang merupakan jembatan penghubung anatara surabaya dengan pulau madura. Jembatan ini mempunyai panjang 5,5 kilometer dan menjadi jembatan paling panjang yang ada di indonesia. Jembatan suramadu dibangun dengan tujuan untuk memajukan pulau madura dan memudahkan pergerakan ekonomi antara suarabay dan madura. Namun seiring dengan berkembangnya waktu jembatan suramadu kini menjadi tempat wisata yang populer sampai menjadi ikon kota surabaya.


2. Ciputra Waterpark, Wahana Wisata Air Di Surabaya

Nah bagi anda keluarga besar yang resah mau liburan kemana, mungkin Ciputra Water Park bisa anda bookmark sebagai daerah wisata selanjutnya yang bisa anda kunjungi. Ciputa Water Park merupakan sebuah kawasan wisata dengan konsep wahana air yang terbesar di surabaya. Tempat ini memiliki luas 5 hektar dan tepatnya berlokasi di Surabaya barat. Untuk Harga tiket masuk Ciputra Waterpark pun tidak begitu mahal hanya dengan Rp 70.000 untuk hari biasa dan 90.000 untuk hari libu / weekend anda bersama keluarga sudah bisa menikmati waterpark terbesar di surabaya yang memiliki ciri khas wahana air yang di modifikasi mirip wahan petulangan yang menarik. Dan bagi pengunjung yang berusia di atas 60 tahun tidak dikebakan biaya tiket masuk, hanya cukup dengan memberikan KTP. Pokok nya tempat ini cocok sekali sebagai daerah rekreasi keluarga di surabaya.


3. Kebun Binatang Suarabaya

Suarabaya tidak ingin kalah dengan Yogyakarta yang memiliki kebun bintang besar hati looka. Kota jagoan juga memiliki kebun binatang yang tidak tanggung tanggung, kebun binatang surabaya merupakan kebun binatang terluas di daerah asia tenggara yang memiliki luas area skitar 37 hk. Sedangkan untuk harga tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah. Di tempat ini anda beserta keluarga bisa mengamati tikah laris para satwa koleksi kebun hewan dan juga bisa beristirahat di kawasan yang sudah di sediakan. Tentunyai daerah ini mempunyai area yang rimbun dan sejuk.


4. House Of Sampoerna, Wisata Sejarah Di Surabaya

Nah kali ini akan membahas perihal wisata sejarang yang ada di surabaya. Yaitu House Of Sampoerna yang merupakan subuah bangunan museum yang memiliki konsep bangunan ala belanda. Untuk Loaksi museum ini berada di Suarabaya Lama. Tempat ini merupakan daerah bersejarah yang berisi koleksi alat alat untuk membuat rokok. Selain itu juga terdapat aneka macam macam jenis pematik, foto foto keluarga pemilik sampoerna pada jaman dulu, alat musik dan juga replikas kias atau toko ala jaman dahulu. Sebenarnya tempat ini merupakan milik eksklusif namun seiring dengan berjlanya waktu kawasan ini menjadi tempat wisata bersejarah dan di kelola oleh pemerintah. Apabila anda mengunjungi temoat ini anda bisa membeli oleh oleh cinderamata khas museum sampoerna. Tidak hanya itu, di daerah ini anda juga mampu menyaksikan proses pembuatan rokok mulai dari tembakau yang masih mentah hingga menjadi rokok yang sipa di pasarkan. Untuk melihat proses tersebut anda harus mengunjungi kawasan tersebut di lantai 2.


5. Wisata Lama Surabaya “Hutan Mangrove Wonorejo”.

Selain menjadi kota metro politan, suarabaya juga ternyata memiliki wisata alam yang gak akalah menariknya dengan bogor, yaitu hutan wisata mangrove. Hutan wisata tersbut berlokasi tidak jauh dari bandara juanda surabaya dan pastinya jauh dari keramaian kota. Tempat ini sangat terkenal sebagai wisata alam surabaya yang patut anda kunjungi, tempatnya yang tenang, jauh dari kebisingan dan juga mempunyai pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Apabila anda ingin menerima sensasi lain anda mampu menaiki prahu untuk meilhat keindahan alam sekitar. Tempat wisata ini cocok bagi semua kalangan umur.


6. Monumen Kapal Selam, Wista Sejarah Di Surabaya

Tempat wisata selanjutnya adalah masih membahas wacana wisata sejarah yang ada di surabaya. Yaitu Munumen Kapal Selam yang merupakan sebuah bangunan musem yang terletak di sentra kota surabaya. Sesuai dengan namanya, daerah ini merupakan benar kapals selam yang sekarang dijadikan sebagai museum. Dahulunya kapal selam ini pernah iku berperan dalam pembebasan Irian barat dari penjajahan Belanda. Museum ini tepatnya berlokasi di jalan Pemuda kota surabaya. Bagi anda anggota keluarga pastinyai tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama anak anak, sebab selain berwisata juga mampu sambil belajar sejarah.


7. Tugu Pahlawan, Monumen Paling Terkenal Di Kota Surabaya

Sesuai dengan juluka kota surabaya ialah kota satria, kawasan wisata menariknya pun tudak jauh bekerjasama wisata sejarah. Yaitu Tugu pendekar yang merupakan sebuah monumen berbentuk tugu yang paling populer di kota suarabaya. Tugu populer ini mempunyai ketinggian 40 meter dan mempunyai luas 1 hektar. Keunikan dari tugu ini ialah memiliki bentuk seperti paku yang terbalik. Tidak hanya itu, jika anda menyusuri banguna bawah tanah yang ada di kawasan ini, anda mampu mampu menemukan sebuah ruang museum yang memiliki koleksi foto foto bersejarah.


8. Taman Bungkul, Taman Terbaik Se Asia

Berbicara soal kota surabaya memang tidak ada habisnya, mirip halnya berbicara wacana taman bungkul yang merupakan taman terbaik se asia. Tepatnya berlokasi di Jl Raya Darmo, taman ini merupakan daerah favorit untuk sekedar berkumpul oleh masyarakat kota surabaya. Berlabel sebagai taman terbaik, taman ini di lengkapi dengan fasilitas yang sungguh lengkap diantaranya adalah taman bermain anak, daerah hijau, kawasan jogging, arena skeatboard, internet sampai bak air mancur. Taman ini dibangun berkat keseriusan walikota surabay dalam menyebarkan fasilitas umum bagi masyarakat.


9. Rumah Batik, Ribuan Macam Koleksi Batik Ada Disini

Dalam urusan batik, surabaya juga tidak mau kalah dengan pekalongan dan solo yang populer akan batiknya. Surabay juga mempunyai sebuah kawasan yang di namai dengan Rumah batik, di tempat ini tersedia aneka macam amcam jenis batik yang bisa anda nikmati. Total rumah batik ini memiliki lebih dari 2000 lebar batik dengan motif dan corak yang berbeda yang berasal dari banyak sekali kota yang ada di indonesia. Rumah bati juga pernah menerima rekor muri dengan logo surabya terbesar.


10. Wisata pantai Kota Suarabaya “Pantai Kanjeran”

Suarabaya tidak hanya mempunyai wisata sejarah yang sungguh luar biasa. Kota pahlawan ini juga mempunyai wisata pantai yang tak kalah indahnya dengan wisata pantai yang ada di lamongan. Yaitu Pantai kanjeran yang tepatnya berada di jalan pantai kanjeran, Bulak, Suarabaya. lokasi tersbut tidak begitu jauh dengan sentra kota surabaya, hanya berjarak sekitar 9 KM. Bagi anda anggota keluarga tempat ini sangat cocok unutk wisata keluarga yang ada di surabaya . Bagi anda yang ingin berkunjung ke sana alangkah baiknya menyiapakan tikar untuk sekedar bersantai di tepi pantai bersama keluarga. DI Sekitran pantai jug banyak tedapat rest area dan juga penginapan.

Lebih baru Lebih lama