Daftar Tempat Wisata di Blitar Paling indah dan Menarik

Tempat Wisata di Blitar Paling indah dan Menarik – Provinsi Jawa Timur memang populer dengan wisata alamnya yang mempesona, mulai dari indahnya formasi pantai di pacitan hingga pesona pegunungan ngawi yang eksotic.

Nah kali ini akan membahas tentang tempat wisata di blitar yang sekiranya patut di rekomendasikan bagi anda. Ya Blitar merupakan sebuah kabupten yang terletak di provinsi jawa timur yang berada di sebelah barat daya kota surabaya dan  sebelah barat kota malang. Blitar ini ternyata mempunyai destinasi kawasan wisata yang sungguh beragam, mulai dari wisata budaya, wisata alam dan wisata kuliner yang unik.

Blitar, juga meruapakan kabupaten di jawa timur yang syarat akan sejarah. Salah satunya ialah blitar merupakan kota kelahiran sekaligus makam Bung Karna tokok ploklamator indonesia. Disekitar makam bung karno juga terdapat museum dan ragam kuliner blitar yang enak. Untuk lebih lengkapnya alangkah baiknya untuk menyimak di bab selanjuynya ihwal obyek wisata di blitar.

Kebun Buah Karangsari Blitar

Daftar Tempat Wisata di Blitar Paling indah dan Menarik

Obyek wisata kota blitar yang pertama yakni kebun buah karangsari yang ASRI seperti indahnya Wonosobo ASRI. Kebun buah ini terletak di Ds Karangsari Kec Sukorejo Blitar. Di kawasan ini memiliki tumbuan buah andalan adalah belimbing yang menjadi bua unggulan di blitar. terdapat du jenis buah belimbing yakni jenis belimbing filipina dan bangkok. Apabila anda berkunjung ke daerah ini anda dapa memetik buah belimbing pribadi dari pohonya dan bisa di bawa pulang. Selain itu juga disediakan oleh-oleh khas blitar yang terbuat dari belimbing seperti manisan, kripik, dodol, sirup dan slai.


Penangkaran Rusa Maliran Blitar

Penangkaran Rusa Maliran, merupakan sebuah daerah wisata di blitar yang patut andu kunjungi bersama keluarga, rekan atau pasangan hidup. Tempat ini cocok dgunakan untuk bersantai sambil melihat hewan rusa yang mondar mandir. Bagi anda yang setiap harinya di sibukan dengan berbagai kegiatan padat yang membuat jenuh, mungkin mampu berkunjung ke tempat ini untuk sekedar refreshing pikiran. Di Penangkaran ini terdapat kurang lebih 200 ekor rusa yang hidup bebas. Untuk teket masuk ke daerah ini sangat murah, hanya dengan uang 2000 rupiah anda sudah bisa menikmati susana penangkaran yang sungguh nyaman. Di kawasan ini juga terdapat gazebo, warung makan dan taman bermain untuk anda bersantai.


Wahana Pemandian Sumber Udel Ngawi

Di blitar tidak hanya punya wisata alam yang eksotik. Wisata buatan yang ada di blitar pun tidak kalah menariknya. Pemandian sumber udel merupakan sala satu wisata buatan di ngawi yang menjadi tempat favorit utnuk bermaian wahana air. Wahana ini tepatnya berlokasi di Jl Kali Brantas, Kel Bendo yang berjarak sekitar 500 meter dari makam bung karno.

Bagi anda yang ingin mencari kawasan liburan keluarga di blitar, mungkin tempat ini cocok bagi anda karena di wahan air ini terdapat kolam untuk belum dewasa hingga orang sampaumur. Selain itu, di pemandian sumber udel ini juga terdapat taman – taman untuk sekedar bersantai bersama keluarga dan di sediakan juga pagung bangga untuk diadakan berbagai macam acara.


Wisata Sejarah di Istana Gebang Ngawi

Nah wisata selanjutnya adalah wisata sejara yang ada di blitar. Yaitu Isatana gebang yang merupakan rumah kediaman bung karano pada waktu kecil. Istana ini terletak di Jl Sultan Agung No. 29. Jika anda masuk kedalam ruma ini anda bisa melihat bangunan dan barang-barang khas yang dimiliki presiden pertama indonesia itu dengan didominasi barang berbahan rotan dan kayu.

Luas tanah dan bangunana tersebut adala sekitar 2 hektar. Konsep bangunan jaman duluu masih di pertahankan di istana gebang tersebut, mulai dari barang sampai bangunan masih tetap khas jaman dahulu. Jika anda ingin pergi ke kawasan ini langka baiknya berkunjung saat tanggal 6 juni, sebab di sana sedang diselenggarakan iburan/ pertunjukan rakyat dan haul.


Pantai Tambak Rejo Ngawi

Nah kali ini akan membahas ihwal wisata alam blitar yang lebih fokusnya lagi ke wisata pantai. Yatu pantai tambak rejo yang berlokasi di Ds Tambakrejo Kec Wonotirto Blitar. Jarak dari jantung kota belitar yakni sekitar 30 km.

Pantai ini identik dengan pasir putinya dan air laut yang berwarna biru yang akan memanjakan mata anda kalau anda berkunjung ke kawasan ini. Jika anda ingin mecari oleh-oleh tidak perlu khawatir, di sekitaran pantai terdapat pelelangan ikan dengan harga yang pastinya sangat murah.


Pantai Gondo Mayit

Blitar tak hanya memiliki satu pantai, masih banyak pantai pantai yang lainya seperti pantai gondo jenazah. Nama yang unik ya, pantai ini terletak di sebelah timur pantai tambakrejo yang sudah di ulas pada bab sebelumnya. Pantai gondo mayat pun tak kalah indahnya dengan pantai tambak rejo.

Pantai ini memiliki pasir pantai berwarna putih dan banyak terdapat batu karang di sekitaran pantai. Selain itu apalbila anda menyusuri garis pantai dan berjalan ke arah bahari maka anda mampu melihat karang-karang yang inda alasannya adalah jerninya air di daerah ini. Pantai gondo mayit masih relatif sepi pengunjung alasannya belum banyak yang tahu.


Pantai Jolosutro

Yogyakarta mempunyai deretan pantai yang sungguh indah begitupun dengan blitar, blitar juga ternyata mempunyai deretan pantai yang begitu indah, sehabis tadi mengulas pantai tambakrejo dan pantai gondo mayit sekarang tinggal mengulas perihal indahnya pantai jolosutro .

Pantai jolosutro ini agak berbeda dengan dua pantai sebelumnya yang sduah di ulas karena memiliki pasir pantai yang berwarna hitam. Pantai ini berlokasi di Ds Ringin Rejo Kec Water yang berjarak sekitar 45 km dari jantung kota ngawi.


Arung Jeram Soko

Nah setelah tamat mengulas wacana beberapa pantai di blitar, kini akan mengulas ihwal wisata arum teladas soko. wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan tantangan. Jika anda mencoba wisata ini maka anda akan mengarungi sungai sepnjang 9 km dengan tingkt kesulitan di grade 2 dan 3 dalam arung riam.

Arung Jeram Soko adalah lokasi yang tepat bagi Anda yang ingin menguji adrenalin. Tempat wisata ini berlokasi di Kabupaten Blitar.


Candi Penataran Blitar

Seperti halnya Wonosobo yang mempunyai candi dieng dan magelang yang memiliki candi borobudur, di blitar juga terdapat candi penataran yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Candi ini berlokasi di Ds Penataran Kec Nglegok Blitar. Candi yang bangun di tanah seluas 130 x 180 meter di bagi menjadi tiga wilayah, diantaranya yitu pada tempat pertama terdapat balai agung , tiga miniatur candi dan batur pendopo. Selanjutnya di bab ke dua terdapat candi naga dan di bagian ketiga terdapat candi induk penataran.


Goa Embultuk Blitar

Tidak kalah dengan wonogiri yang memiliki julukan sebagai kota 1000 goa. Blitar juga mempunyai goa yang begitu indah. Yaitu Goa Embultuk yang berlokasi di Ds Tumpak Kepuh, Kec Bakung yang berjarak sekitar 40 kmdari jantung kota blitar.

Goa ini memiliki panjang sekitar 1500 meter dengan banyak ajaran air di sepanjang goa. Jika anda berkunjung ke goa ini sangat di sarankan untuk menyewa pemandu dan juga perlengakpan keamanan yang baik.

Lebih baru Lebih lama