Curug Nangka, Tempat Wisata Alam Asyik di Bogor

Curug Nangka, merupakan sebuah kawasan wisata alam gerojokan di bogor yang menarik untuk di kunjungi. Daya tarik dari curug ini yaitu memiliki 3 bab gerojokan yang masing mempunyai ketinggian 10 hingga 20 meter. Air terjun berada di sekitaran kaki gunung Salak sehingga curug ini memiliki udara yang sejuk ala pegunungan, curug ini terletak di ketinggian 750 mdpl yang mempunyai suhu rata rata 22-24 derajat celcius. Curug Nangka mampu menjadi wisata alternatif yang murah meriah alasannya tidak perlu biaya banyak untuk berwisata di daerah ini.

Lokasi / Alamat Curug Nangka Bogor

Curug Nangka, Tempat Wisata Alam Asyik di Bogor

Curug nangka ini berlokasi di Ds Warung Loa, Kec Tamansari, Kab Bogor, Prov Jawa Barat.

Peta Koordinat curug nangka Peta GPS: 6° 40′ 4.12″ S 106° 43′ 37.09″ E


Rute Menuju Curug Nangka

Untuk menuju curug nangk anda bisa melalui Ciapus yang berjarak 25 kilometer dari sentra kota bogor dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan darat dengan waktu -+ 30 hingga 45 menit. Setelah sampai di pintu masuk curug nagka anda harus melanjutkan perjalnana dengan berjalan kaki sejauh -+ 1,5 kilometer.

Bagi anda traveler yang memanfaat kendaraan umum sebagai transportasi untuk menuju curug nangka, anda mampu menggunakan kendaraan umum dari terminal ramayana bogor, selanjutnya cari kendaraan dengan jurusan Bogor – Ciapus. kemudian anda turun di pertigaan tamat sebelum pintu gerbang curug nangka. Jarak dari pertigaan menuju curug nangka sekitar 700 meter, bagi anda yang tidak mau berjalan kaki, di pertigaan tersebut terdapat tukang ojek yang siap mengantarkan anda menuju pintu gerbang curug nangka.


Harga Tiket Masuk Curug Nangka

Untuk harga tiket masuk ke lokasi ini cenderung murah, adalah dengan Rp 4000 rupiah anda sudah bisa menimati curug nangka dan sudah mendapat asuransi. Bagi anda yang membawa kendaraan, maka dikenikan biaya parkir sebesar Rp 2000 per kendaraan untuk satu kali parkir.


Fasilitas dan Akomodasi di Curug Nangka

karena daerah wisata ini di kelola oleh pemerintah Bogor maka fasilitasnya pun cukup lengkap. Fasilitas yang anda diantaranya yakni :

  • pondok kerja
  • pos jaga
  • kawasan parkir
  • Gardu Pandang
  • tempat duduk
  • MCK
  • Ruang infromasi
  • daerah sampah
  • Warung makan

Selain menyediakan akomodasi yang cukup lengkap, tempat wisata di bogor ini juga sering digunakan sebagai bumi perkemahan alasannya adalah tersedianya camping ground di kawasan curug tersebut. Dan juga sering digunakan untuk kegiatan hiking.

Lebih baru Lebih lama