Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kata Sandi 8 Karakter Terbaru

Kata sandi yang kuat adalah kata sandi yang tidak dapat orang lain tebak atau pecahkan men Contoh Kata Sandi 8 Karakter Terbaru
Contoh Kata Sandi 8 Karakter - Kata sandi yang kuat adalah kata sandi yang tidak dapat orang lain tebak atau pecahkan menggunakan serangan brute force.
Pernah anda gagal dalam membuat kata sandi atau password dalam sebuah akun?jika pernah maka anda perlu mengetahui penyebabnya.
Biasanya saat membuat sebuah akun akan membutuhkan kata sandi salah satu fungsinya adalah untuk menjaga keamanan akun tersebut.
Untuk jumlah sandi pengaman biasanya tergantung dari sistem baik dimulai dari 4 digit atau sebagainya.
Lalu bagaimana cara membuat kata sandi baik yang benar?untuk bisa membuat kata sandi yang baik dan benar.
Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai contoh kata sandi 8 karakter, oleh karena itu tetap simak ulasan ini hingga akhir ya.

Contoh Kata Sandi 8 Karakter


1. Maksud Dari Contoh Kata Sandi 8 Karakater

Kata sandi yang kuat adalah kata sandi yang tidak dapat orang lain tebak atau pecahkan men Contoh Kata Sandi 8 Karakter Terbaru
Maksud Dari Contoh Kata Sandi 8 Karakater
Kata sandi atau password adalah sekumpulan karakter atau string yang digunakan oleh pengguna sistem operasi untuk memverifikasi identitas pengguna ke jaringan tersebut.
Kata sandi juga bisa di artikan sebagai kata rahasia yang digunakan sebagai pengenal atau pengaman sebuah akun.
Dengan menggunakan kata sandi 8 karakter agar keamanan akun lebih efektif dan menghindari dari lupa kata sandi.
Umumnyam semua orang memiliki banyak data sensitif yang tersimpan pada akun online yang ingin dijaga keamanannya,
Sayangnya, sebagain besar akun tersebut dilindungi oleh kata sandi yang cukup lemah sehingga mudah diketahui oleh orang lain.
Seperti yang telah dijelaskan pada paragraf sebelumnya, bahwa kata sandi adalah kata rahasi untuk keamanan sistem pada sebuah akun.
Jadi, sebagai pengguna akun saat melakukan pandaftaran akun harus benar-benar memasukkan kata sandi yang tidak mudah diketahui oleh orang lain.
Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa contoh kata sandi 8 karakter yang sulit namun mudah untuk anda ingat.

2. Contoh Kata Sandi 8 Karakter yang Salah dan Benar

Kata sandi yang kuat adalah kata sandi yang tidak dapat orang lain tebak atau pecahkan men Contoh Kata Sandi 8 Karakter Terbaru
Contoh Kata Sandi 8 Karakter yang Salah dan Benar
Biasanya saat membuat akun anda akan disuruh untuk membuat kata sandi yang berjumlah 8 karakter yang membuat sebagian orang bingung cara membuatnya.
Anda tidak perlu khawatir akan hal itu, berikut akan kami contohkan beberapa kata sandi 8 karakter yang benar dan salah.

a. Contoh yang Salah

  • 12345678 : terdiri dari 8 karakter tidak ada angka dan simbol (,.*?#).
  • 1234567b : terdiri dari 8 karakter, ada huruf, namun tidak ada simbol.
  • 1234@b : terdiri angka, simbol, dan huruf, namun tidak berjumlah 8 karakter.
  • Kataku : berupa huruf, namun tidak ada angka dan simbolnya serta kurang dari 8 karakter.
  • kat@ku : berupa huruf, ada simbol, namun tidak ada angka dan kurang dari 8 karakter.
  • @#*,. : berupa simbol, namun tidak ada huruf, angka dan kurang dari 8 karakter.

b. Contoh yang Benar

  • k@t@sand1: terdiri dari huruf, angka, simbol dan berjumlah 8 karakter lebih.
Jadi, dengan beberapa contoh kata sandi 8 karakter yang salah dan benar di atas bisa anda contohkan saat akan membuat kata sandi pada sebuah akun yang akan dibuat.
Anda bisa menyesuaikan kata-kata yang mudah diingat namun suliat untuk ditebak oleh orang lain, karena kata sandi ini sangat bersifat rahasia.
Selain itu, terdapat juga kata sandi yang berjumlah 6 karakter sehingga anda tidak perlu membuat berjumlah 8 karakter.
Perbedaan dari kata sandi 6 dan 8 karakter tersebut adalah tergantung dari layanan yang mengatur seberapa tingkat level keamanan yang digunakan didalam sistem tersebut.
Sama seperti saat membuat akun Facebook yang hanya membutuhkan 6 karakter yang berupa huruf dan angka saja.
Atau pada registrasi Shopee yang membutuhkan 8 karakter pada kata sandi yang berupa huruf, angka, simbol dan terdapat huruf kecil dan besar.

Akhir Kata

Dalam membuat sebuah kata sandi setiap pengguna wajib membuat kata sandi yang sesulit mungkin agar tidak mudah ditebak oleh orang lain.
Namun, jika berbeda layanan juga akan berbeda peraturan saat membuat kata sandi sehingga akan cukup aman untuk digunakan.
Oleh karena itu, anda perlu mengetahui bagaimana contoh kata sandi yang baik dan benar yang dapat anda lihat pada ulasan sebelumnya yang telah kami jelaskan.
Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai contoh kata sandi 8 karakter pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.