Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciwidey Valley Resort Yang Sangat Indah

Ciwidey Valley Resort, merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diperbincangka belakangan ini. Tidak mampu dipungkiri, daerah wisaya ini memang identik dengan kota kembang Bandung. Sebagian besar lokasi wisata ini mengandalkan keindahan alam Bandung.

Jika dilihat dari aspek fisik lokasiya, kawasan wisata  ini berada di kawasan dataran tinggi yang sebagian besar dikelilingi oleh pegunungan. Bukan hanya itu, suguhan pemandangan lain mirip kebun teh, persawahan, pemandian air panas juga mampu ditemka di sini. Hal terpenting untuk diketahui ialah area ini cocok untuk dikunjungi.

Jika dilihat, maka sebagian besar objek wisata yang ada di Bandung Selatan, lokasinya berada di Kecamatan Rancabali. Ini merupakan Kecamatan hasil pemekaran Kecamatan Ciwidey.

Meski demikian, tempat sekita lokasi mengenalnya sebagai satu daetah yang sama. Baik itu tempat Ciwidey maupun kawasan Rancabali, keduanya berada pada satu wilayah yang sama yaitu Bandung Selatan.

Letak dari objek wisata ini memungkinkan para pengunjung menggunakannya sebagai jalur menuju lokasi wisata lainnya. Misalnya saja untuk menuju pantai-pantai yang ada di Selatan Jawa Barat.

Secara lebih spesifik, wisata ciwidey valley resort merupakan sebuah hotel sekaligu waterpark yang berada di Ciwidey. Meskipun masih tergolong gres sebagai objek wisata, lokasi ini sudah banyak dikenal oleh para wisatawan.

Adapun miniatur yang gampang diingat oleh para pengunjung ihwal daerah ini yaitu adanya miniatur gunung api lengkap dengan kepulauan dan juga asap yang khas. Biasanya pengunjung yang datang bukan hanya dalam kota saja melainkan juga dari luar kota mirip kota Jakarta.

Musim libur yaitu sasaran waktu berlibur yang pas. biasanya yang tiba pun akan rombongan sekeluarga.

Harga Tiket Masuk ciwidey valley resort

Ciwidey Valley Resort Yang Sangat Indah
foto : https://www.instagram.com/ciwideyvalley/

Mengenai harga tiket masuk ciwidey valley resort, pengunjung perlu tahu bahwa saat meginap di resortnya, terdapat kebebasan menikmati banyak sekali akomodasi seperti kolam renang dan juga waterpark yag ada di sana.

Sedangkan bagi pegunjung umum yang tiak menginap maka akan dikenakan tiket masuk ke area tersebut sebesar 10 ribu rupiah dan untuk tiket waterpark-nya sebesar 40 ribu rupiah. Adapun tiket masuk arena ini mampu ditukarkan dega teh kemasan yang sudah ada di bagian kasir restoran.

Selain itu, para pengunjung juga harus bersiap dikenakan biaya parkir. Dalam hal ini bukan menurut jumlah kendaraan melainkan jumlah per-orangnya. Adapun biaya parkir sebesar 15 ribu rupiah per-orangnya.

Ada beberapa tipe tiket untuk pemilihan hotelnya sendiri. pertama, untuk tipe Deluxe dikenakan biaya sebesar 850.000 per malamnya sedangkan untuk tipe yang superior dikeakan biaya 1,5 juta per malamya.

Untuk cittage ciwidey valley tipe dikenakan biaya yang berbeda antara stadart dan juga family. Untuk harga yang standart yaitu sebesar 850 ribu rupiah permalanya dan untuk yang family sebesar 1,5 juta rupiah permalamnya.sedangkan untuk camping ground-nya.

Tersedia juga aneka macam jenis tenda dimulai dari tenda standart, deluxe, family, luxury sunrise 1 lantai dan juga luxury sunrise 2 lantai.


Rute Menuju Lokasi Ciwidey Valley Resort

foto : https://www.instagram.com/ciwideyvalley/

Hal yang tidak kalah penting untuk diketahui yaitu rute menuju Ciwidey Valley Resort ini. Alamatnya sendiri ada di Jalan Raya Barutunggul KM 17, Alamendah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Apabila memakai transportasi berupa kendaraan beroda empat, maka bisa lebih mudah da cepat melalui tol Soroja. Silakan masuk ke tol Soroja da kemudian keluar di Soreang.

Ketika sudah akrab denga kantor Pemerintah Kabupaten Bandung, maka selanjutnya tinggal ikuti saja jalan menuju arah Ciwidey.

Apabila menggunakan motor sebagai transportasi menuju lokasi ciwidey valley resort, maka mampu memakai rute jalan Kopo. Setelah itu menuju Soreang dilanjutkan ke Ciwidey dan diakhiri di Rancabali.

Di sisi lain, apabila memakai angkutan umum, maka waktu tempuh yang akan dihabiskan lebih lama. Transportasi yang mampu dinaiki ialah Elf maupun kendaraan beroda empat L300 yang berasal dari terminal Leuwi Panjang menuju terminah Ciwidey.

Kemudian setelahnya menyambung angkutan kota ke arah Rancabali. Memang lebih direkomendasikan semoga pengunjung membawa kendaraan pribadi maupun menyewa kendaraan beroda empat.

Secara umum, angkutan yanga da di area Rancabali menuju Ciwidey ini masih tergolong sulit. Apalagi kalau ada impian menjelajah lebih banyak lokasi wisata lainnya, maka lebih baik memakai rental mobil maupun kendaraan pribadi.


Fasilitas di Ciwidey Valley Resort

foto : https://www.instagram.com/ciwideyvalley/

Selain mengetahui jalan menuju ciwidey valley resort, hal lain yang perlu diketahui yakni kemudahan yang adai Ciwidey Valley resort itu sendiri. Ini penting untuk diketahui demi kenyamanan pengunjung dan persediaan yang akan dibawa pengunjung dikala berada di sana.

Adapun berbagai akomodasi yang tersedia di saa mirip adanya waterpark air panas yang alami. Adapun sumber air panasnya berasal dari gunung kawah putih yang lokasinya masih berdekatan dengan objek wisata ini.

Rasakan sensasi berendam di air panas di tengah suasana sejuk pegunungan tentu akan sangat menyenangkan untuk dilakukan. Lebih seru ketika adanya sarana berupa waterball yang berupa seluncuran raksasa.

Bahkan ada juga bejana raksasa yang siap menemani para pengunjung mencicipi keseruan selama berada di sana. Tersedia juga patung Dino yang sangat lucu. Biasanya para orang bau tanah akan mengabadikan momen dengan belum dewasa mereka di dekat patung tersebut.

Sedangkan untuk akomodasi lainnya yang tersedia yang siap utuk dijajal adalah restoran fancy yang dilengkapi degan sajian-menu yummy dan menggoda.

Ada function hall yang siap dipakai untuk banyak sekali program tertentu, taman burung yang siap memanjakan para pengujung dengan kicauannya.


Spot Wisata di Ciwidey Valley Resort

foto : https://www.instagram.com/ciwideyvalley/

Beranjak dari gosip seputar fasilitas dan juga alamat ciwidey valley resort, maka dalam hal ini yang perlu dibahas lagi yakni mengeai spot wisata yang ada di Ciwidet valley resort.

Beberapa spot wisata yang tersedia memang menawarkan kebebasan tersediri bagi para pengunjung untuk memilihnya. Adapun beberapa spot wisata yang ada di Ciwidey valley resort ini yakni sebagai berikut:


1. Pemandian air panas

foto : https://www.instagram.com/ridwan.kurniawan02/

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya bahwa di dalam area Ciwidey valley resort ini terdapat pemadian air panas atau yang biasa disebut dengan hot spring yang alami.

Asalnya dari kawah putih yang berlokasi tidak terlalu jauh. Spot wisata ini menjadi andalan bagi ciwidey valley resor. Banyak pengunjung yang ingin merasakan sensasi berendam air panas dalam wahana waterpark yang begitu luas.

Unsur alamiah dari air panas yang berpadu dengan unsur buatan berupa waterpark memang sangat cocok untuk dinikmati siapa saja. Apalagi yang biasanya datang turut serta bersama sanak keluarga dan membawa belum dewasa.

Sudah mampu dipasstikan bahwa spot ini sangat mereka sukai. Nuanasa dataran tinggi pegunungan yang sejuk akan sangat mendukung adanya hot spring. Ini yang disediakan melalui kolam yang ada di dalam waterpark ciwidey valley resort ini.


2. Penginapan dengan Nuansa Berbeda-Beda

foto : https://www.instagram.com/ci.chill/

Selanjutnya, terdapat 3 tipe penginapan yang bisa dipilih oleh pengunjung.

Adapun ketiga nya ini menawarkan nuansa yang berbeda-beda satu sama lain. Tipe pertama ada glamping, tipe kedua ada cottage dan tipe ketiga ada deluxe.

Demikian info lengkap ihwal objek wisata Ciwidey Valley Resort yang ada di Bandung, mulai dari harga tiket masuk, fasilitas, rute menuju lokasi dan juga spot wisata yang ada di sana. Semoga info ini bisa menambah pengetahuan seputar kawasan-daerah wisata lokal yang ada di Indonesia.