Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Zoom Premium Gratis Terbaru

 Selama pandemi yang menimpa mengharuskan semua orang untuk intensitas pertemuan fisik den Cara Zoom Premium Gratis Terbaru
Cara Zoom Premium Gratis -
Selama pandemi yang menimpa mengharuskan semua orang untuk intensitas pertemuan fisik dengan tujuan untuk mengurangi penularan Covid-19.

Kegiatan diluar rumah seperti sekolah, bekerja dan lainnya harus dilakukan dirumah demi mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga : Cara Menggunakan Aplikasi ZOOM
Dengan adanya aplikasi Zoom Meeting ini sebagai alternatif untuk tetap melakukan kegiatan belajar mengajar, bekerja dan kegiatan lainnya meski melalui rumah.
Zoom merupakan salah satu cara agar anda tetap produktif dirumah dengan memanfaatkan fitur Video Conference untuk menunjang aktivitas tanpa perlu keluar rumah.
Dengan aplikasi Zoom memungkinkan anda untuk tetap melakukan kegiatan sekolah sampai bekerja meski hanya dengan memanfaatkan Device yang dimiliki seperti Laptop atau Hp.
Dengan begitu anda bisa tetap tatap muka secara online dengan orang-orang dengan jumlah banyak.

Pembahasan Cara Zoom Premium Gratis

Zoom menjadi solusi untuk menghadirkan pertemuan secara virtual untuk tetap melakasanakan kegiatan ngajar mengajar, rapat ataupun kegiatan sosial lainnya.
Sehingga meski terpisah jarak, melakukan kegiatan ngajar mengajar, rapat hingga seminar masih bisa dilakukan meskipun secara online.
Namun, aplikasi Zoom diketahui hanya memberikan durasi waktu sebanyak 40 menit untuk bisa melaksanakan sekali pertemuan.
Sedangkan anda yang memnggunakan Zoom untuk rapat ataupun kegiatan ngajar megajar membutuhkan waktu lebih dari 40 menit.
Ini dinamakan Zoom basic, diamana pada Zoom yang versi basic ini secara otomatis hanya memberikan waktu untuk anda hanya 40 menit saja.
Jika anda ingin menggunakan waktu Zoom lebih dari 40 menit anda harus membeli paket Zoom non-basic.


Aplikasi Zoom Meeting sendiri memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kompetitornya seperti desain interface, irit kuota, hingga menyajikan video yang berkualitas.
Dibalik semua itu, aplikasi Zoom Meeting juga memiliki kekurangan yang dimana anda hanya bisa menggunakannya selama 40 menit.
Hal ini menjadi masalah sehingga kegiatan ngajar mengajar sering terputus dan menyebabkan ketidak puasan pengguna.
Namun kini anda tidak perlu hawatir lagi, karena ada cara yang bisa anda gunakan untuk membuat durasi ketika Meeting Zoom berlangsung menjadi lebih lama.
Untuk itu tetap simak ulasan ini hingga akhir ya, agar anda tahu bagamiana cara Zoom premium gratis yang bisa anda jadikan tips saat melakukan Zoom nantinya.

Cara Zoom Premium Gratis


1. Cara Zoom Premium Gratis dengan Upgrade

 Selama pandemi yang menimpa mengharuskan semua orang untuk intensitas pertemuan fisik den Cara Zoom Premium Gratis Terbaru
Cara Zoom Premium Gratis dengan Upgrade
Cara Zoom premium gratis yang bisa dilakukan agar anda bisa mendapatkan fitur Zoom Meeting lebih dari 40 menit yaitu dengan melalukan upgrade dari versi Basic menjadi versi Pro.


Hanya dengan membeli paket, anda sudah bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan versi basic.

Anda bisa mendapatkan cara Zoom premium gratis dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pertama, buka aplikasi Zoom Meeting dan klik "Schedule" nantinya akan muncul pop up baru.
  • Silahkan klik "Topic" sesuai dengan kegiatan anda.
  • Isilah bagian "Start" sesuai dengan tanggal dan waktu keberlangsungan Meeting.
  • Isi pada bagian "Duarion" sesuai dengan durasi waktu yang ingin digunakan.
  • Kemudian atur "Time Zone" sesuai lokasi anda.
  • Jika anda menggunakan Zoom versi Basic maka akan uncul perngatan limit waktu 40 menit. Untuk menghindarinya centang pada bagian "Reccurring Meeting".
  • Lalu atur "Calender" sesuai kebutuhan anda.
  • Silahkan setting pengaturan lainnya sesuai dengan kebutuhan anda seperti Passcode, Waiting Room dan lainnya.
  • Setelah selesai, klik "Schedule" pada bagian bawah halaman.
  • Nantinya anda akan diarahkan ke Google Calender untuk melakukan pengaturan lanjut jika ada kesalahan pada setting Zoom sebelumnya.
  • Setelah itu, silahkan "Copy Link Zoom Meeting" pada bagian bawah Google Calender dan Share Link pada anggota Meeting.
  • Selesai.

Itulah tadi sedikit ulasan kami terkait tutorial cara menggunakan Zoom premium gratis agar bisa lebih dari 40 menit sehingga tidak perlu membeli paket.


Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan untuk anda mengenai cara untuk Zoom premium secara gratis yang dapat anda jadikan panduan jika ingin melakukaan Zoom.
Hanya dengan meng-Upgrade aplikasi Zoom saja, anda sudah bisa menikmati asiknya berkomunikasi melalui Zoom Meeting. Sesederhana itu!
Jika informasi ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk membagikannya kembali kepada teman atau kerabat yang belum tahu dan juga membutuhkan tutorialnya.
Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara Zoom Premium gratis 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.