Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru

upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru
Anda ingin meng-upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya? tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan cara upgrade android 2022 untuk anda.

Sistem operasi atau biasa disebut dengan OS di android merupakan suatu sistem yang berperan sangat penting, dimana OS sendiri memiliki peran untuk menjalankan sistem yang berupa aplikasi, tampilan, ataupun sebuah perintah.

Cara upgrade Android adalah salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kinerja dari smartphone yang anda miliki.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android Terbaru

Dengan menggunakan OS android terbaru maka ponsel anda akan bisa menjalankan lebih banyak aplikasi, bahkan beberapa diantaranya bisa menjalankan aplikasi yang berukuran besar sekalipun.

Pembahasan Cara Upgrade Android

Di artikel ini kita akan membahas terkait pertanyaan bagaimana cara upgrade android ke pie, cara upgrade android ke oreo, cara upgrade android oppo, cara upgrade android ke marshmallow, cara upgrade android xiaomi dan cara upgrade android 8 ke 9.

Selain itu akan kita bahas terkait cara upgrade android oreo ke pie, cara upgrade android ke nougat, cara upgrade android kitkat ke marshmallow, cara upgrade android yang sudah di root, cara upgrade android advan dan cara upgrade os android dengan pc.

Cara Upgrade Android

Silahkan anda simak beberapa alternatif cara upgrade android ke versi terbaru yang sudah kami siapkan pada uraian di bawah ini.

1. Cara Upgrade Android Melalui Menu Pengaturan

upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru
Cara Upgrade Android Melalui Menu Pengaturan
Cara untuk menaikkan atau upgrade versi android ini dimulai dari menyiapkan ponsel anda terlebih dahulu, usahakan periksa smartphone anda apakah mendukung untuk upgrade versi android atau tidak.

Caranya lihat notifikasi yang biasanya terletak di atas layar ponsel anda. Namun bila tidak menemuinya maka anda bisa membuka pengaturan, lalu pilih menu tentang ponsel yang berada paling bawah.

Disini anda klik pilihan sistem atau software, lalu cek apakah smartphone anda memiliki versi OS terbaru.

Baca juga : Cara Menambah RAM HP Android Tanpa Root Semua Merek HP

Bila terdapat pembaharuan versi android maka anda bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

Tahap berikutnya adalah mendownload pembaharuan versi android tersebut dengan klik download, selanjutnya anda tinggal menunggu proses download selesai.

Namun perlu diperhatikan bahwa pembaharuan versi android tersebut memiliki ukuran yang sangat besar, sehingga sangat disarankan untuk memakai jaringan wifi.

Setelah anda selesai melakukan proses download, hal selanjutnya adalah melakukan proses penginstalan.

Biasanya saat anda selesai download maka otomatis akan muncul laman yang bertuliskan instal pembaharuan, klik tombol tersebut dan tunggu hingga proses pembaharuan OS android selesai.

2. Cara Upgrade OS Android Dengan PC

upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru
Cara Upgrade OS Android Dengan PC
Selain menggunakan cara instal pembaharuan OS android melalui smartphone, anda juga dapat menerapkan cara upgrade OS android dengan PC.

Cara yang perlu anda lakukan adalah mengunjungi situs resmi dari merek HP android anda. Silahkan anda cari menu software device management yang terdapat pada halaman support.

Baca juga : Cara Mengunci Aplikasi di HP Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi Terbaru

Selanjutnya periksalah halaman update android dan lihat apakah smartphone anda memiliki versi OS android terbaru, bila terdapat versi terbaru anda bisa mendownload dan menjalankannya di software management yang tadi anda download.

Colokkan USB dan hubungkan smartphone anda ke komputer, setelah itu anda hanya perlu mengikuti perintah yang diberikan hingga selesai.

4. Cara Upgrade Android Dengan Aplikasi OS

upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru
Cara Upgrade Android Dengan Aplikasi OS
Cara upgrade Android tidak akan berhasil bila anda tidak mendapatkan pembaharuan, bila demikian maka cara lain adalah dengan menggunakan aplikasi OS yang ada di playstore.

Mulai dari Widget, tema, tombol, hingga pengalaman menjalankan berbagai aplikasi bisa anda rasakan.

Baca juga : Cara Mengunci Jaringan 4G di HP Android Terbaru

Walaupun tidak seperti menggunakan OS android sesungguhnya namun paling tidak anda bisa merasakan pengalaman yang berbeda di smartphone anda, aplikasi OS ini juga tersedia sangat banyak dengan berbagai pilihan yang bisa memanjakan anda tentunya.

5. Cara Upgrade Android yang Sudah di Root

upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru
Cara Upgrade Android yang Sudah di Root
Bila anda tidak puas dengan pembaharuan OS android yang biasanya cuma naik satu versi saja, maka anda dapat menggunakan cara upgrade android yang sudah di root.

Rooting smartphone ini walaupun terkesan ekstrem namun cara ini sangatlah efektif dan efisien untuk upgrade android yang anda miliki.

Cara atau langkah untuk menaikkan OS android ini adalah root terlebih dahulu ponsel anda, setelah itu anda bisa download data OS yang banyak ditemui di internet.

Baca juga : 7 Aplikasi Sadap HP Gratis Untuk Android dan iPhone

Terakhir instal data tersebut dan secara otomatis anda akan menjumpai smartphone anda dengan versi android terbaru, bukan hanya naik satu versi saja namun dengan cara ini anda bisa menaikkan hingga beberapa versi sekaligus.

Akhir Kata

Cara upgrade android menjadi versi terbaru di atas tentu dapat berhasil jika anda melakukannya dengan teliti.

Metode upgrade android seperti melalui menu download update OS android terbaru, atau bisa juga melalui komputer dengan mengunjungi situs resmi upgrade android untuk tipe smartphone anda masing-masing.

Atau bisa juga menggunakan aplikasi OS, atau dengan melakukan rooting, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga anda harus selalu berhati-hati dalam menerapkannya.

Itulah seluruh isi bahasan kita kali ini mengenai cara upgrade android 2022. Sekian dan selamat mencoba ya gaes.