Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unreg Kartu Smartfren Terbaru

 dimana informasi bisa diperoleh secara cepat tentunya dengan koneksi internet Cara Unreg Kartu Smartfren Terbaru
Cara Unreg Kartu Smartfren - Pada zaman modern seperti sekarang ini, dimana informasi bisa diperoleh secara cepat tentunya dengan koneksi internet.
Termasuk salah satu elemen yang cukup berperan untuk kelancaran ini yakni provider, namun ada banyak sekali pilihan provider di Indonesia.
Apa lagi layanan yang telah diberikan pun cukup berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, Smartfren bisa dikatakan sebagai salah satu provider penyedia layanan telekomunikasi.
Yang dimana cukup populer di masyarakat, namanya pun cukup melambung tinggi dimulai dari layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di negara Indonesia di tahun 2015 silam.
Buat pelanggan yang baru saja ingin mengaktifkan kartu Smartfren, sehingga diwajibkan untuk melakukan registrasi lebih dahulu dengan cara mengirimkan nomor Kartu Keluarga (KK).
Atau bisa juga Nomor Induk Kependudukan (NIK), sedangkan buat anda yang belum tahu cara unreg kartu Smartfren ini sebaiknya anda ikuti dan simak ulasan sebagai berikut.

Cara Unreg Kartu Smartfren


1. Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui SMS

 dimana informasi bisa diperoleh secara cepat tentunya dengan koneksi internet Cara Unreg Kartu Smartfren Terbaru
Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui SMS
Seperti pada saat anda melakukan registrasi, dimana anda juga bisa unreg kartu Smartfren berikut langkah-langkah menonaktifkan kartu Smartfren dengan begitu mudahnya melalui SMS.
Berikut cara unreg kartu Smartfren melalui SMS:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buka fitur pesan singkat atau SMS di ponsel anda.
  • Setelah itu, anda ketik pesan dengan format UNREG#NomorPonsel#. Misalnya saja: UNREG#08122334456 lalu kirim pesan ke nomor 4444.
  • Jika sudah selesai, maka anda tunggu pesan balasan apa bila sudah memperoleh balasan sehingga kartu Smartfren anda berhasil dinonaktifkan.
  • Gimana, mudah bukan?Sebab anda cukup mengirim pesan, setelah itu anda tunggu balasannya maka kartu Smartfren anda sudah berhasil dinonaktifkan.

2. Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui Website

 dimana informasi bisa diperoleh secara cepat tentunya dengan koneksi internet Cara Unreg Kartu Smartfren Terbaru
Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui Website
Bukan hanya melalui SMS saja, anda juga dapat menonaktifkan kartu Smartfren lewat website sebab anda hanya perlu mengakses websitemysf.id/unreg.
Berikut cara unreg kartu Smartfren melalui website:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (mysf.id) untuk melakukan pembatalan registrasi.
  • Pada saat anda mengunjunginya menggunakan koneksi atau jaringan Smartfren dilaman itu, maka pengguna bisa memasukkan NIM untuk melakukan proses selanjutnya.
  • Jika anda sudah memperoleh notifikasi pemblokiran, sehingga pelanggan bisa melakukan registrasi ulang dengan identitas yang baru dan valid di nomor baru Smartfren terpilih.
  • Apa bila ingin menonaktifkan, namun pastikan pilihan data server di aplikasi browser dalam kondisi mati atau "off" pasalnya mematikan data server ini bisa dilakukan dengan cara klik titik tiga.
  • Pada pojok samping kanan atas halaman web di ponsel, kemudian pilih setting atau pengaturan dan pilih data server jika sudah selesai proses nonaktif.
  • Sehingga dapat dilanjutkan dengan cara memasukkan data-data kartu SIM yang nantinya diminta di laman ini, silahkan tunggu informasi menonaktifkan kartu SIM Smartfren dari operator.
Kalau anda ingin melakukan nonaktifkan kartu lewat website my.smartfren.com, anda bisa ikuti langkah-langkah yang tidak jauh berbeda dan simak berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (my.smartfren.com) di browser anda.
  • Setelah itu, anda login dengan cara memasukkan email atau user ID dan juga kata sandi yang sudah terdaftar di website Smartfren ini.
  • Jika sudah, maka anda sudah berhasil login ke website Smartfren kemudian anda pilih menu Unreg.
  • Tahap terakhir, jika proses Unreg telah selesai sehingga nomor telepon Smartfren anda akan terblokir secara otomatis.

3. Cara Unreg Kartu Smartfren Lewat Telepon

 dimana informasi bisa diperoleh secara cepat tentunya dengan koneksi internet Cara Unreg Kartu Smartfren Terbaru
Cara Unreg Kartu Smartfren Lewat Telepon
Berikut cara unreg kartu Smartfren lewat telepon:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buka fitur panggilan telepon di Smartphone anda.
  • Lalu anda ketika *4444# sebagai nomor tujuan.
  • Kemudian anda tekan tombol telepon (call).
  • Jika sudah muncul pop-up menu layanan, sebab anda ingin melakukan unreg Kartu Smartfren kemudian anda ketik angka 3 yakni opsi UNREG.
  • Setelah itu anda klik kirimkan, kemudian anda akan diminta untuk memasukkan NIK anda.
  • Jika sudah selesai, sehingga akan muncul pop-up informasi bahwasannya anda sudah berhasil melakukan unreg kartu Smartfren anda.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi berguna ketika anda ingin menonaktifkan kartu Smartfren-nya.
Anda tinggal pilih salah satu yang cocok untuk anda gunakan, pasalnya kami telah menyiapkan tiga cara mudah yang bisa anda terapkan.
Oleh sebab itu, anda tinggal ikuti setiap langkah-langkah dengan cermat jika informasi penting silahkan anda bagikan ke media sosial anda punya.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara unreg kartu Smartfren. Sekian dan selamat mencoba.