Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unlock STB Indihome Terbaru

 Sebagaimana kita tahu dengan menggunakan STB Indihome anda dapat menonton TV lokal dan TV Cara Unlock STB Indihome Terbaru
Cara Unlock STB Indihome - Sebagaimana kita tahu dengan menggunakan STB Indihome anda dapat menonton TV lokal dan TV berbayar misalkan HBO, FOX dan yang lainnya.

Dengan STB Indihome anda juga dapat memasang aplikasi seperti Iflix, Catchplay dan YouTube.
Dan yang paling unggul dari fitur STB Indihome adalah anda dapat menonton YouTube di TV tanpa harus mirroring screen dari HP.
Perlu diketahui bahwasanya STB Indihome sebagai sistem pengoperasiannya menggunakan Android.
Namun sayangnya anda tidak dapat dengan leluasa menginstal aplikasi yang anda inginkan sebab dilock oleh pihak Telkom.

Akan tetapi dengan melakukan Unlock pada STB Indihome anda dapat menginstal aplikasi yang membutuhkan akses ke Google seperti YouTube yang awalnya tidak diterima oleh STB.
Untuk lebih jelasnya, silahkan simak cara Unlock STB Indihome yang akan kami bahas lengkap dalam pembahasan dibawah ini.

Cara Unlock STB Indihome


1. Cara Unlock STB Indihome Paling Mudah Tanpa Bongkar

 Sebagaimana kita tahu dengan menggunakan STB Indihome anda dapat menonton TV lokal dan TV Cara Unlock STB Indihome Terbaru
Cara Unlock STB Indihome Paling Mudah Tanpa Bongkar
Untuk cara unlock STB Indihome yang pertama ini tergolong sangat mudah jika dibandingkan dengan metode yang lain, berikut ini tahapannya.
  • Siapkan kabel USB to USB. Anda bisa membelinya ditoko komputer terdekat atau toko online seperti Toko Pedia, Shoppe dan Buka Lapak, dengan harga 50.000-100.000.
  • Instal USB Burning Tools. Download dahulu USB Burning Tools Disini lalu instal di Laptop.
  • Instal Amlogic Driver. Download Amlogic Driver Klik Disini lalu ekstrak dan instal.
  • Pulpstone Amlogic Opdate USB Tools. Download dan ekstrak file pulpstone amlogic update tools yang bisa anda download (Unduh Disini).
  • Factory Reset. Lakukan factory reset sesuai dengan merek dan tipe STB (zte b760h, b860h, b700v5 atau Huawei ec6108v9) pada menu masing-masing setting STB. lalu uji coba kali ini menggunakan STB ZTE ZXV10 B860H.
  • Hubungkan STB Indihome yang akan di Unlock dengan Laptop. Silahkan anda lepaskan kabel power STB dan tahan tombol tersebut, kemudian hubungkan STB dan laptop dengan kabel USB to USB.
  • Buka Aplikasi USB Burning Tools. Lalu cek apakah STB sudah terdeteksi di laptop.
  • Kemudian buka Aplikasi Pulpstone Amlogic Update USB Tools. Ketika aplikasi terbuka tekan 1. kemudian ENTER tekan angka 2. tenggu sampai proses berhasil.
  • Terakhir. Hubungkan STB yang sudah di unlock ke televisi, kemudian ketika anda sudah menyala set TVLauncher-Always dan lakukan Factory Data Reset.


Setelah menyala kembali ketik perintah SU lalu tekan ENTER dan ketik lagi perintah sh/system/gigi/gigi tekan ENTER.
Note:
Karena pada STB tidak ada Play Store maka download dahulu aplikasi yang ingin diinstal, jika sudah dapat instal pada STB tersebut.

2. Cara Unlock STB Indihome Dengan AML Command Update Tools

 Sebagaimana kita tahu dengan menggunakan STB Indihome anda dapat menonton TV lokal dan TV Cara Unlock STB Indihome Terbaru
Cara Unlock STB Indihome Dengan AML Command Update Tools
Untuk cara unlock STB Indihome yang kedua yaitu dengan memanfaatkan Command Update Tools, berikut langkah-langkahnya:
  • Siapkan kabel USB to USB. Tempat membeli dan harga seperti yang sudah dibahas diatas.
  • Instal USB Burning Tools. Download dahulu USB Burning Tools (Unduh Disini) lalu instal dan buka aplikasi tersebut.
  • Instal Putty. Download file Putty Disini , kemudian buka koneksi serial dengan putty yang sudah di instal.
  • Hubungkan STB Indihome yang akan di Unlock dengan Laptop. Silahkan lepaskan kabel power STB dan tahan tombol power tersebut, lalu hubungkan STB dan laptop dengan kabel USB to USB.
  • Lihat aplikasi USB Burnin Tools. Pastikan STB sudah terhubung dengan laptop.
  • Download AML Commana Update Tools. Download filenya melalui link berikut dan ekstrak (Download Disini).
  • Kemudian jalankan perintah. Buka Command prompt (CMD), masuk ke folder AML Command Update tool, lalu jalankan perintah update bulkcmd "setenv -f EnableSelinux permissive dan update bulkcmd "saveenv".
  • Langkah selanjutnya restart STB. Lihat putty jika muncul pesan Hallo Jten!!! itu tandanya unlock berhasil.
  • Kemudian jalankan perintah mount/sestem. "mount -o rw,remount /system".
  • Terakhir. Jika semua proses tidak ada tanda-tanda kegagalan seharusnya unlock sudah berhasil, dan selanjut instal aplikasi yang diinginkan.

Tempat jual beli STB Indihome

Untuk lebih aman jika anda memilih tempat untuk jual beli STB Indihome Unlock semua merek, sebaiknya gunakan marketplace dengan memasukkan kata kunci "STB Indihome Unlock/Root".

Lalu pilih kota terdekat atau yang diinginkan anda seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung atau kota lainnya.
Dengan melakukan transaksi via Marketplace terbilang lebih aman jika dibandingkan langsung dengan penjual yang tak diketahui tempat berjualan yang jelas.

Akhir Kata

Nah, itulah informasi singkat tentang cara Unlock STB pada Indihome yang bisa kami bagikan, silahkan simak ulasan diatas sampai selesai.
Bagi anda yang belum tahu cara melakukannya, bisa memilih salah satu dari kedua metode diatas untuk digunakan, yang mana menurut anda mudah dilakukan.
Kalau ingin belajar Unlock STB Indihome namun tak mempunyai uang untuk membeli atau menggunakan jasa, maka cara termudah adalah yang pertama karena tanpa perlu membongkar STB.
Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara Unlock STB Indihome. Sekian dan semoga bermanfaat.