Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Translate di Google Drive Terbaru

 Apa lagi translate memakai Google Drive Cara Translate di Google Drive Terbaru
Cara Translate di Google Drive - Apa lagi translate memakai Google Drive, bisa anda lakukan lewat perangkat Android sehingga anda dapat menerjemahkan kalimat didalam Bahasa Inggris.
Tentu saja secara lebih cepat dan juga praktis untuk anda bisa lakukan secara gampang cuma memanfaatkan tools website translator berupa Google Translate, Bing Translator dan lainnya.
Bahkan anda dapat menggabungkan produk Google lainnya, termasuk lewat Google Drive melainkan untuk memudahkan mendapatkan hasil terjemah yang cukup baik hanya dengan waktu singkat.

Maka dari itu, buat anda yang belum begitu mengerti beserta masih sedikit dalam kosakata Bahasa Inggrisnya hal inilah menjadi salah satu solusi yang cukup tepat.

Pembahasan Cara Translate di Google Drive

Sekarang ini Google memiliki layana gratis dan itupun cukup populer, didalam melakukan translate bahasa yaitu google.translate.com bahkan cara penggunaan layanan pun sangatlah gampang.
Pasalnya anda tinggal menyalin kalimat yang akan diterjemahkan, kemudian anda paste kotak box yang tersedia disana lalu anda klik tombol translate untuk melakukan terjemahan kalimat ini.
Ke dalam bahasa yang anda mau, tetapi apa bila kalimat yang akan anda terjemahkan tersebut didalam jumlah yang banyak seperti halnya sebuah dokumen.

Itu sebabnya akan merepotkan, jika anda mempastenya satu persatu ke dalam bentuk paragraf yang ada didalam dokumen eits jangan cemas pasalnya Google Drive memiliki fitur mentranslate dokumen.
Maka dari itu, untuk lebih jelasnya lagi diartikel kali ini kami akan membahasnya dan silahkan anda ikuti cara translate di Google Drive sebagai berikut.

Cara Translate di Google Drive


1. Cara Translate di Google Drive

 Apa lagi translate memakai Google Drive Cara Translate di Google Drive Terbaru
Cara Translate di Google Drive
Berikut cara translate di Google Drive:
  • Pertama-tama anda buka akun Gmail-nya, lalu anda masuk ke dalam Google Drive.
  • Apa bila anda sudah berhasil masuk ke dalam Google Drive, lalu anda upload file yang mau di translate pasalnya anda bisa membuat folder baru jika anda akan menyambungkan dari data satu ke data yang lain bisa juga upload New File.
  • Kemudian anda di drag file yang akan anda translate ke dalam Google Drive ini, silahkan anda tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai.
  • Jika proses upload berhasil dilakukan, tinggal klik kanan lalu anda klik "Open With" setelah itu anda klik Google Docs.
  • Setelah itu dokumen akan langsung terbuka, maka anda klik tool yang ada di toolbar atas lalu pilih opsi Translate Document.
  • Selanjutnya anda pilih opsi dokumen yang akan diterjemahkan ke dalah bahasa apa, disana akan muncul tampilan dokumen yang sudah ditranslate.
  • Tahap terakhir, sekarang anda simpan dokumen yang sudah berhasil anda lakukan translate selanjutnya anda klik File dan klik Download kemudian anda pilih jenis format yang anda mau dengan begitu dokumen sudah berhasil di translate.


2. Cara Translate di Google Drive dan Manfaatnya

 Apa lagi translate memakai Google Drive Cara Translate di Google Drive Terbaru
Cara Translate di Google Drive dan Manfaatnya
Jika anda sudah mengerti cara translate di Google Drive ini, namun anda harus tahu manfaat dari Google Drive ini yang dimana bisa mengakses dokumen kapapun dan dimana saja.
Tentu saja dengan menggunakan koneksi internet yang stabil, akan tetapi walaupun begitu tanpa koneksi internet anda juga bisa mengakses file Google Drive lewat perangkat yang anda pakai.
Dalam hal ini, dimana anda akan memerlukan sinkronisasi supaya file yang tersedia secara offline bukan hanya itu Google Drive juga mmepunyai fitur Sharing and Privacy lewat fitur tersebut.

Terlebih lagi anda bisa mengelola aksesibilitas dokumen, jika anda mau membagikan file ke orang lain anda tinggal menambahkan alamat email orang itu supaya mereka bisa mengakses dokumen mereka.
Bahkan caranya pun terbilang gampang cuma klik ikon manusia degan tanda "+" lalu anda masukkan nama akun Google, alamat email atau groups ke dalam kolom yang muncul sesudahnya.
Pasalnya anda bisa memilih, apakah orang yang sudah anda bagikan dokumen dapat mengubah dokumen ini atau cuma membacanya saja.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan cara ini anda akan di mudahkan mentranslate dokumen.
Selain itu, anda juga di mudahkan di dalam berbagi file dokumen dengan cara menggunakan alamat email orang yang akan anda kirimankan file dokumen translate.
Gimana, mudahkan? Pastinya, sangatlah gampang menggunakan Google Drive untuk menerjemahkan file dokumen dengan jumlah yang cukup banyak.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara translate di Google Drive. Sekian dan selamat mencoba.