Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Jenius ke BCA Terbaru

 trend layanan keuangan digital yang mudah dan bisa dikontrol secara langsung dari sebuah  Cara Transfer Jenius ke BCA Terbaru
Cara Transfer Jenius ke BCA - Saat ini, trend layanan keuangan digital yang mudah dan bisa dikontrol secara langsung dari sebuah aplikasi mobile sepertinya sudah bukan hal baru lagi.
Ada berbagai jenis dan pilihan yang di tawarkan oleh pihak Bank Indonesia atau layanan keuangan digital lainnya untuk mempermudah masyarakat danal mengelola uangnya, khususnya dalam melakukan transaksi non tunai.
Salah satu jenis keuangan digital yang ada di Indonesia dan cukup diminati oleh masyarakat adalah Jenius BTPN.
Tentunya Anda sudah mengetahui kan apa itu Jenius BTPN? Bila Anda masih belum terlalu memahami apa itu Jenius BTPN, maka kami sarankan untuk menyimak artikel ini hingga selesai.
Secara umum, Jenius diartikan sebagai sebuah aplikasi perbankan yang sama seperti Mandiri Online atau BCA Mobile.
Dimana setiap nasabah yang sudah teraktivasi bisa melakukan berbagai jenis transaksi secara online, mulai dari membayar belanjaan sampai transfer ke sesama pengguna Jenius atau bank lain melalui sebuah aplikasi mobile saja.

Pembahasan Cara Transfer Jenius ke BCA

Pastinya hal ini akan jauh lebih mempermudah Anda dalam mengalokasikan uang, walaupun cara penggunaannya dengan aplikasi perbankan lainnya.
Tetapi, hingga saat ini masih banyak sekali orang yang bertanya mengenai bagaimana cara untuk transfer dana dari Jenius ke BCA.
Pada dasarnya, cara yang di tawarkan pada aplikasi Jenius untuk mentransfer dana pun tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan.
Mungkin, Anda atau pengguna lain merasa kesulitan untuk melakukan transfer ke bank lain, karena Jenius sendiri memiliki begitu banyak fitur dan layanan.
Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan membagikan secara detail tutorial tentang cara transfer Jenius ke BCA dengan mudah yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Cara Transfer Jenius ke BCA


Cara Transfer Jenius ke BCA dengan Mudah

 trend layanan keuangan digital yang mudah dan bisa dikontrol secara langsung dari sebuah  Cara Transfer Jenius ke BCA Terbaru
Cara Transfer Jenius ke BCA dengan Mudah
Untuk mentransfer dana Jenius ke bank lain, salah satunya BCA, caranya memang mudah namun ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan guys.

Sebelum memulai prosesnya, pastikan terlebih dahulu saldo yang tersisa di akun Jenius Anda mencukupi untuk ditransfer.
Selain itu, pastikan koneksi internet yang terhubung di perangkat dalam kondisi kuat dan stabil, agar proses transfer berjalan lancar.
Adapun cara transfer Jenius ke BCA dengan mudah seperti berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan buka aplikasi Jenius yang telah terinstal pada smartphone Anda lalu masuk ke menu “Send It”.
  • Setelah masuk, silahkan Anda pilih opsi “Tambah Penerima”.
  • Kemudian, pada halaman tambah penerima, silahkan isi form yang ada sesuai dengan yang di minta seperti nama Bank Tujuan dan juga Nomor Rekening.
  • Selanjutnya, pastikan untuk menekan menu Periksa yang ada pada sisi Nomor Rekening untuk memastikan jika nomor rekening tujuan sudah benar, yang ditandai dengan adanya nama dari rekening tujuan tersebut.
  • Lalu klik Lanjut yang ada pada bagian bawah dan Anda akan dibawa pada halaman untuk memasukan nominal transfer. Silahkan masukan jumlah atau nominal yang akan anda transfer sesuai yang diinginkan.
  • Silahkan pilih waktu transfer, bila memilih sekarang, maka Anda akan langsung melakukan pengiriman saldo ke rekening tujuan saat itu juga.
  • Langkah selanjutnya, tambahan Catatan apabila Anda ingin memberikan keterangan pada bukti transfer lalu klik Lanjut pada bagian bawah jika data yang diminta di atas sudah diisi dengan benar.
  • Untuk langkah terakhir, masukan password rekening Jenius BTPN Anda untuk mengkonfirmasi transfer yang dilakukan tersebut.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin mentransfer dana dari Jenius ke BCA.
Bagi anda yang belum pernah melakukan transfer saldo ke rekening bank lain dari aplikasi Jenius, maka cara di atas bisa dijadikan panduan.
Agar tidak terjadi kesalahan, maka pastikan semua langkahnya sudah dilakukan sesuai dengan yang kami tulis diatas.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara transfer Jenius ke BCA 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.