Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Top Up DANA Lewat M Banking BNI Terbaru

 Bagi anda yang menggunakan aplikasi DANA pastinya sudah tidak asing lagi menggunakan cara Cara Top Up DANA Lewat M Banking BNI Terbaru
Cara Top Up Dana Lewat M Banking BNI - Bagi anda yang menggunakan aplikasi DANA pastinya sudah tidak asing lagi menggunakan cara Top up saldo DANA agar bisa digunakan untuk berbagai transaksi.
Untuk mengisi saldo DANA dengan cara konvensional sebenarnya sangat mudah, anda bisa melakukannya dengan datang langsung ke gerai Alfamart atau Alfamidi.
Kasir akan melayani anda dalam hal pengisian saldo DANA secara gratis, anda tinggal memberikan nomor Hp yang digunakan sebagai akun DANA dan jumlah nominal sesuai dengan yang anda inginkan,
Kadang dengan keterbatasan waktu, anda pastinya menginginkan proses yang cepat, mudah, dan dengan cara sederhana.

Jika anda memiliki rekening Bank, maka akan sangat memudahkan anda dalam berbagai aktifitas transaksi tanpa menggunakan uang cash.
Anda bisa menggunakan ATM, internet banking dan mobile banking untuk melakukan pengisian saldo DANA dimanapun anda berada.
Jika sebelumnya anda bisa melakukan top up saldo menggunakan BNI melalui bukalapak dengan menggunakan virtual account-nya.
Tapi saat ini anda pun bisa melakukan top up saldo DANA dengan mudah menggunakan Mobile Banking BNI melalui fitur Transfer Virtual Accountnya.
Kelebihan menggunakan virtual account adalah tidak adanya biaya transfer dan anda tidak perlu tahu nomer rekening bank tujuan transfer.
Lantas bagaimana cara top up DANA lewat M Banking BNI ?
Jika anda penasaran, silahkan anda simak ulasan berikut ini tentang cara top up DANA melalui Mobile Banking BNI.

Cara Top Up Dana Lewat M Banking BNI


Cara Top Up Dana Lewat M Banking BNI Terbaru

 Bagi anda yang menggunakan aplikasi DANA pastinya sudah tidak asing lagi menggunakan cara Cara Top Up DANA Lewat M Banking BNI Terbaru
Cara Top Up Dana Lewat M Banking BNI Terbaru
Selain melalui BNI, cara top up DANA lewat M Banking BNI langsung tanpa nomor virtual account ini berlaku juga disaat anda melakukan top up via BRImo.

Berikut ini adalah cara top up DANA lewat M Banking BNI yang bisa anda ikuti:
  • Buka aplikasi DANA lalu tekan "Isi Saldo"
  • Selanjutnya pilih metode Isi Saldo –> Transfer Bank –> Pilih BNI
  • Setelah itu catat/salin nomer virtual account BNI yang tertera
  • Berikutnya buka dan login ke aplikasi BNI Mobile Banking
  • Lalu pilih menu Transfer –> Virtual Account Billing
  • Kemudian pilih tab "Input Baru" lalu masukkan nomer virtual account yang anda catat/salin pada langkah 3 di atas. Centang "Simpan" ke daftar favorit dan beri nama singkat misalnya "DANA" agar memudahkan anda untuk tidak mengisi lagi di transaksi berikutnya, selanjutnya klik "Lanjut"
  • Masukkan jumlah top up yang diinginkan di nominal bayar
  • Selanjutnya isi password transaksi lalu pilih "Lanjut"
  • Transaksi Berhasil. Selesai


Setelah anda melakukan langkah-langkah di atas maka tidak beberapa lama akan muncul notifikasi bahwa Top Up Saldo DANA melalui M Banking berhasil,
Silahkan cek saldo pada akun DANA anda, cukup mudah kan isi saldo DANAnya cukup melakukan transaksi di rumah, di kantor, di sekolah ataupun dimana saja tanpa harus beranjak dari posisi anda yang nyaman sekarang.
Berbeda dengan sebelumnya menggunakan metode transfer ke virtual account billing, tapi sekarang cukup pilih menu e-wallet di M Banking BNI lalu pilih DANA dan masukkan nomor Hp serta nominal.
Jadi anda tidak perlu repot lagi menghafal kode transfer dari BNI ke DANA melalui virtual account BNI.

Akhir Kata

Demikian infomasi tentang cara mengisi saldo aplikasi DANA melalui Bank BNI yang bisa anda coba dengan mudah
Dengan penjelasan di atas, proses isi saldo DANA lewat BNI Mobile berbeda dengan sebelumnya karena dulu harus transfer ke virtual account billing tapi setelah pembaruan aplikasi BNI Mobile Banking proses top up saldo DANA menjadi lebih mudah, bahkan tidak hanya DANA tapi menu e-wallet di M banking BNI berfungsi untuk isi saldo dompet digital lainnya juga.
Apabila masih ada yang kurang jelas silahkan anda tanyakan melalui kolom komentar dibawah ya!
Terima kasih anda telah membaca artikel kami tentang cara top up saldo DANA Via Mobile Banking BNI.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara top up DANA lewat M Banking BNI. Sekian dan selamat mencoba.