Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Settings Autofill Password Terbaru

 Cara mengatur atau menyimpan password secara otomatis di Google Chrome dapat anda lakukan Cara Settings Autofill Password Terbaru
Cara Settings Autofill Password - Cara mengatur atau menyimpan password secara otomatis di Google Chrome dapat anda lakukan dengan mudah.
Google Chrome adalah salah satu browser populer yang mempunyai fitur-fitur unggulan, salah satunya ialah fitur yang bisa memudahkan anda untuk menyimpan password secara otomatis.
Fitur tersebut memungkinkan browser untuk menyimpan kombinasi akun dan password anda ketika akan login ke situs atau layanan tertentu.
Dengan adanya fitur ini, anda tidak perlu khawatir jika lupa kombinasi akun dan password, karena sudah tersimpan secara otomatis di Google Chrome.
Dan juga soal keamanan fitur penyimpanan di Google Chrome cukup aman karena Google menyimpan akun dan password di situs password.google.com.
Selain itu juga anda bisa melakukan sinkronisasi password antar perangkat melalui situs tersebut, untuk lebih jelasnya ikuti pembahasan selanjutnya tentang cara settings autofill password.

Cara Settings Autofill Password


1. Cara Settings Autofill Password di Google Chrome

 Cara mengatur atau menyimpan password secara otomatis di Google Chrome dapat anda lakukan Cara Settings Autofill Password Terbaru
Cara Settings Autofill Password di Google Chrome
Anda bisa melakukan untuk mengatur bagaimana cara menyimpan password secara otomatis di Google Chrom.
Oleh karena itu untuk lebih amannya dan agar tidak takut atau kualahan saat lupa password, anda lebih baik menyimpannya menggunakan Google Chrome tersebut.
Karena kita sebagai manusia juga tidak luput dari lupa, pasti ada saja jalan datangnya lupa tersebut, untuk itu jika bermanfaat untuk anda, maka apa salahnya anda melakukan hal tersebut.
Dan untuk lebih jelasnya di bawah ini adalah langkah-langkah cara settings autofill password di Google Crome yaitu:
  • Terlebih dahulu anda buka aplikasi Google Chrome versi terbaru.
  • Kemudian anda klik titik tiga di bagian pojok kanan atas, Setelah itu anda klik "Opsi Setting".
  • Di halaman setting, anda klik "Opsi Autofil", setelah itu anda klik "Opsi Password".
  • Selanjutnya anda aktifkan toogle "Offer to save password", dan pasti akan muncul tawaran dari Chrome untuk menyimpan password saat anda login.
  • Selesai.

Saat anda sedang melakukan login, nanti akan ada muncul pertanyaan dari Google Chrome untuk menyimpan password.
Jika anda ingin menyimpan akun dan password anda di Google Chrome maka anda klik "Yes".
Dan apabila anda ingin mematikan fitur penyimpanan password otomatis, anda bisa pergi ke pengaturan password dan anda matikan toogle "Offer save password".
Itulah langkah yang dapat anda lakukan untuk melakukan penyimpanan password secara otomatis di Google Chrome.

2. Melihat Cara Settings Autofill Password di Google Chrome PC

 Cara mengatur atau menyimpan password secara otomatis di Google Chrome dapat anda lakukan Cara Settings Autofill Password Terbaru
Melihat Cara Settings Autofill Password di Google Chrome PC
Jika anda penasaran bagaimana melihat cara settings autofill password yang tersimpan di Google Chrome, berikut langkah-langakahnya sebagai berikut:
  • Pertama anda buka aplikasi Chrome Desktop.
  • Setelah itu anda tap titik tiga kanan atas untuk masuk ke konfigurasi, lalu anda pilih "Setting".
  • Selanjutnya, di panel sebelah kiri, anda pilih menu Autoffil, kemudian anda tap "Password"
  • Anda akan masuk ke list akun dan password tersimpan, jika ingin melihat kata sandi atau password maka anda klik akun yang ingin anda lihat passwordnya dengan tap "Ikon mata".
  • lalu anda akan diminta untuk mengisi kata sandi laptop anda.
  • Dan andapun bisa melihat password yang tersimpan di akun Google Chrome.
  • Selesai.

Perlu di ketahui, untuk anda yang ingin membaca password di browser tersebut, maka anda perlu mengaktifkan windows security dan setelah itu kunci layar terlebih dahulu.

Akhir Kata

Di atas telah dijelaskan langkah cara mengatur untuk menyimpan akun dan password di Google Chrom secara otomatis dan juga dengan menyimpan di Google Chrom di jamin cukup aman.
Jadi anda tidak perlu khawatir jika lupa password karena sudah tersimpan otomatis di Google Chrome, dan telah dijelaskan juga langakh untuk bisa melihat password yang tersimpan di Google Chrome.
Anda bisa berbagi pengetahuan ini kepada teman anda mengenai cara mengatur untuk menyimpan password secara otomatis di Google Chrome.
Demikian pembahasan tentang cara settings autofill password, semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.