Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe Terbaru

 bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi  Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe Terbaru
Hai, bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi ini, kami sudah menyediakan cara screenshot Xiaomi untuk semua tipe atau seri Xiaomi 2022.

Screenshot merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh kebanyakan smartphone zaman sekarang.

Dengan adanya fitur ini, segala persoalan baik yang berhubungan dengan pekerjaan atau kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah.

Kebanyakan kamu sudah mengetahui apa itu screenshot, ya fitur yang digunakan untuk men-capture tampilan layar yang kamu kehendaki menjadi sebuah gambar.

Jika dalam Bahasa Indonesia screenshot berarti tangkap layar.

Baca juga : Cara Reset Xiaomi Terbaru

Banyak sekali fungsi dari screenshot ini, kebanyakan fungsi ini digunakan untuk memberitahu sebuah informasi kepada seseorang menggunakan bantuan layar yang bisa dibagikan dalam bentuk gambar.

Nah, untuk bisa menggunakan fitur screenshot pada smartphone Xiaomi baik Mi series ataupun Redmi Series, kamu bisa menggunakan berbagai pengaturan screenshot xiaomi yang sudah disediakan oleh Xiaomi pada setiap tipe atau serinya.

Cara Screenshot Xiaomi


1. Cara Screenshot Xiaomi Menggunakan tombol kombinasi fisik pada smartphone

 bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi  Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe Terbaru
Cara Screenshot Xiaomi Dengan Tombol Fisik
Cara screenshot Xiaomi yang pertama yaitu dengan menggunakan kombinasi dari tombol fisik yang ada di HP Xiaomi.

Di bagian samping smartphone Xiaomi kebanyakan mempunyai beberapa tombol, yaitu tombol power dan volume up maupun down.

Untuk keperluan screenshot ini, kamu cukup menggunakan 2 tombol saja yaitu tombol power dan tombol volume down.

Baca juga : Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Xiaomi

Apabila hp Xiaomi-mu belum pernah dioprek alias sudah dirubah-rubah, cara ini merupakan cara defaultnya.

Caranya, kamu tentukan tampilan mana yang ingin kamu screenshot, kemudian tekan tombol kombinasi tersebut yaitu tombol power dan volume down secara bersamaan.

2. Cara Screenshot Xiaomi Menggunakan shortcut item status bar

 bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi  Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe Terbaru
Cara Screenshot Xiaomi Dengan Status Bar
Cara screenshot Xiaomi yang kedua adalah dengan menggunakan fitur shortcut yang ada di menu status bar.

Saat kamu menggeser ke bawah statusbar pada smartphone xiaomimu baik redmi maupun Mi pastinya akan muncul berbagai panel yang ada dibagian paling atas bukan?

Apabila pada bagian tersebut belum pernah kamu otak-atik pastinya kamu akan segera melihat shortcut Screenshot pada bagian tersebut.

Baca juga : Cara Membuka Mi Cloud yang Terkunci

Jika ternyata tidak muncul, kamu bisa merubahnya kembali dengan memencet tombol ubah yang ada pada bagian tersebut, dan kamu geser gambar screenshot kedalam tempat yang kamu inginkan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu pilih tampilan yang ingin kamu jadikan gambar atau screenshot, kemudian geser statusbar kebawah dan tekan tombol screenshot tadi.

Nantinya akan muncul notifikasi atau tanda bahwa screenshot sudah berhasil.

3. Cara Screenshot Xiaomi Menggunakan fitur Quick ball atau Bola pintas

 bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi  Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe Terbaru
Cara Screenshot Xiaomi Dengan Bola Pintas atau Quick Ball
Cara screenshot Xiaomi yang ketiga ini merupakan cara bagi kamu yang menyukai tombol tambahan yang bisa kamu geser-geser seperti milik iPhone.

Kebanyakan para pengguna Xiaomi masih belum mengetahui cara mengaktifkannya, mungkin salah satunya yaitu kamu.

Cara mengaktifkan Quick Ball di Xiaomi sangatlah mudah, pastinya yang pertama yaitu masuk kedalam bagian setting atau pengaturan hp kamu.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android

Kemudian scroll kebawah dan pilih bagian Additional settings atau jika dalam bahasa Indonesia, bertuliskan setelan tambahan.

Kemudian cari tab yang bertuliskan Quick ball atau Bola pintas. Setelah terbuka, kamu bisa langsung menekan tombol hidupkan bola pintas, nantinya quick ballnya akan otomatis muncul pada layar hp Xiaomi kamu.

Untuk melakukan screenshot sangatlah mudah, yaitu saat kamu menginginkan screenshot tampilan layarmu, kamu pencet saja lingkaran atau tombol quickballnya tadi.

Kemudian pilih logo screenshot yang biasanya bergambar kotak dan gunting.

4. Cara Screenshot Xiaomi Menggunakan gesture 3 jari pada layar hp

 bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi  Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe Terbaru
Cara Screenshot Xiaomi Dengan Gesture 3 Jari
Cara screenshot Xiaomi yang keempat adalah dengan menggunakan gesture usap menggunakan 3 jari.

Xiaomi sendiri juga menambahkan fitur unik untuk melakukan screenshot pada hp yang dikeluarkannya, yaitu dengan menggunakan gesture 3 jari pada layarnya.

Secara default atau jika kamu baru membeli hp Xiaomi dan belum di otak-atik bagian settingannya, kamu sudah bisa menggunakannya secara langsung tanpa harus mengaktifkannya kembali, tetapi jika kamu sudah melakukan settingan mungkin bisa kamu aktifkan kembali.

Baca juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Untuk mengaktifkanya cukup mudah, sama seperti poin nomor 3 dengan masuk kebagian setting HP dan pilih bagian Additional settings atau setelah tambahan.

Nah, jika pada poin nomor 3 kamu memilih tab Quickball, pada poin ini kamu harus memilih tab pintasan tombol dan gerakan yang jika dalam bahasa Inggris yaitu button and gesture shortcut.

Kemudian pada bagian Ambil Screenshot kamu tekan dan pilih yang bertuliskan geser kebawah dengan 3 jari.

Apabila sudah kamu pilih, berarti kamu sudah bisa menggunakannya langsung dengan mengusapkan 3 jari secara bersamaan kebawah pada layarnya.

Akhir Kata

Bagi anda yang menggunakan HP Xiaomi dan anda belum tahu bagaimana caranya untuk melakukan screenshot di HP Xiaomi, kami sudah menguraikan caranya pada pembahasan di atas.

Terdapat setidaknya 4 macam cara yang bisa anda pilih sebagai cara screenshot di HP Xiaomi yang anda miliki.

Baca juga : Cara Mengunci Jaringan 4G di HP Android Terbaru

Anda tinggal membaca cara-cara yang sudah kami berikan di atas dan mempraktekkannya dengan cermat agar anda bisa berhasil melakukannya.

Ikuti terus info mengenai cara screenshot xiaomi semua tipe atau seri, cara screenshot xiaomi panjang, cara screenshot xiaomi a1, cara screenshot xiaomi mi a1, cara screenshot xiaomi s2, cara screenshot xiaomi redmi note 7, cara screenshot xiaomi redmi 5, cara screenshot xiaomi 4x, cara screenshot xiaomi redmi 7, cara screenshot xiaomi redmi go, cara screenshot xiaomi 4a, cara screenshot xiaomi redmi 5a dan tipe lainnya di Blog www.west-java.com ini.

Itulah seluruh isi bahasan kita kali ini mengenai cara screenshot Xiaomi semua series 2022. Sekian dan selamat mencoba ya gaes.