Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Samsung A50 Dengan Tombol & 3 Jari Terbaru

 merupakan HP Samsung yang baru saja rilis atau di keluarkan di indonesia dengan spesifika Cara Screenshot Samsung A50 Dengan Tombol & 3 Jari Terbaru
Cara Screenshot Samsung A50 Dengan Tombol & 3 Jari - Samsung Galaxy A50 merupakan HP Samsung yang baru saja rilis atau di keluarkan di indonesia dengan spesifikasi hardware yang menarik.
Samsung Galaxy A50 ini juga hadir dengan berbagai macam keunggulan yang bisa membuat nyaman ketika digunakan oleh para penggunanya dari berbagai macam kalangan.
Termasuk ke dalam smartphone modern saat ini, tentu saja Samsung Galaxy A50 ini memiliki banyak fitur yang menarik, salah satunya yaitu fitur screenshot, yang berfungsi menangkap layar foto/video/konten.

Pembahasan Cara Screenshot Samsung A50

Akan tetapi ada sebagian orang yang belum mengetahui atau masih bingung cara screenshot di hp samsung Galaxy A50.

Pada artikel kali ini kami memiliki 2 tutrorial cara screenshot yang sudah disematkan dalam smartphone Samsung Galaxy A50 ini, agar bisa mempermudah para penggunanya.


Pada bahasan kita kali ini ada juga yang menanyakan cara screenshot samsung a50 android 10 dan screenshot samsung a50 tidak berfungsi. 
Untuk menjawab semua pertanyaan di atas, dan bagi anda yang masih penasaran cara melakukan screenshot di smartphone Samsung Galaxy A50.

Simak tutorial cara screenshot Samsung A50 dengan tombol & 3 jari di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung A50


1. Cara Screenshot Samsung A50 Menggunakan Fitur Palm Swipe Gesture

 merupakan HP Samsung yang baru saja rilis atau di keluarkan di indonesia dengan spesifika Cara Screenshot Samsung A50 Dengan Tombol & 3 Jari Terbaru
Cara Screenshot Samsung A50 Menggunakan Fitur Palm Swipe Gesture
Cara pertama yang bisa anda coba untuk melakukan screenshot pada hp Samsung Galaxy A50 yaitu dengan menggunakan fitur Palm Swipe Gesture.

Agar lebih jelasnya, simak cara screenshot Samsung A50 menggunakn fitur Palm Swipe Gesture di bawah ini :
  • Buka menu "Pengaturan atau Settings" pada smatphone Samsung Galaxy A50 Anda.
  • Selanjutnya pilih opsi "Advanced Features" pada halaman settings.
  • Setelah itu pilih menu "Motion And Gestures"
  • Kemudian aktifkan fitur "Palm Swipe To Capture" dari fitur-fitur yang ditampilkan.
  • Jika sudah aktif, cari halaman yang akan Anda screenshot.
  • Kemudian rapatkan jari telapak tangan Anda, lalu sapu layar dari arah kanan ke kiri.
  • Kemudian layar HP akan berkedip dan terdengar suara shutter, jika layar sudah berkedip dan mengeluarkan suara maka screenshot berhasil dilakukan.
  • Selesai.

Anda bisa melihat hasil screenshot tadi pada menu notifikasi atau aplikasi Gallery.

2. Cara Screenshot Samsung A50 Menggunakan Tombol Fisik

 merupakan HP Samsung yang baru saja rilis atau di keluarkan di indonesia dengan spesifika Cara Screenshot Samsung A50 Dengan Tombol & 3 Jari Terbaru
Cara Screenshot Samsung A50 Menggunakan Tombol Fisik
Selain dengan menggunakan cara pertama, anda juga bisa melakukaan screenshot di Samsung Galaxy A50 menggunakan kombinasi Tombol fisik.


Adapun cara screenshot Samsung A50 menggunakan tombol fisik yang bisa anda ikuti di bawah ini, sebagai berikut :
  • Pertama pilih halaman/area yang ingin anda screenshot.
  • Setelah itu, tekan lama tombol "Volume Bawah" dan "Tombol Power" secara bersamaan.
  • Lalu tunggu beberapa saat hingga terdengar suara shutter dan layar hp berkedip.
  • Jika sudah, maka proses screnshoot dengan menggunakan kombinasi tombol fisik di samsung galaxy A50 Anda berhasil.
  • Selesai.

Untu Anda yang ingin melihat hasil screenshot tadi, Anda bisa melalui menu notifikasi atau aplikasi Gallery.
Cara screenshot Samsung A50 menggunakan kombinasi tombol fisik ini, biasanya sudah hadir di berbagai macam merk ssmartphone Android pada umumnya.


Akhir Kata

Itulah 2 cara screenshot Samsung A50, tutorial di atas bisa mempermudah anda dan para pengguna Samsung Galaxy A50 untuk melakukan screenshot.

Walaupun cara screenshot dengan menggunakan jari tangan ini terbilang unik dan menarik, akan tetapi cara screenshot dengan metode kombinasi tombol fisik terbilang lebih praktis dan simpel.

Tetapi tergantung dari diri anda sendiri, ingin menggunakan kombinasi tombol fisik atau fitur Palm Swipe To Capture untuk melakukan screenshot di Samsung Galaxy A50 yang Anda miliki.

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengenai cara screenshot samsung a51, youtube cara screenshot samsung a50s, cara screenshot Samsung a11, cara screenshot Samsung a71, cara screenshot Samsung a21s.

Ada juga tentang cara screenshot Samsung a01, cara screenshot Samsung A31, cara screenshot Samsung M21, cara screenshot di laptop, cara screenshot Samsung A30s.

Itulah bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara screenshot samsung a50 dengan tombol & 3 jari 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.