Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Private Akun Instagram Terbaru

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru Cara Private Akun Instagram Terbaru
Bagi anda yang ingin memprivasi akun Instagram yang anda miliki, anda dapat mengikuti langkah cara private akun instagram versi terbaru 2022 berikut ini.

Salah satu platform media sosial yang mulai menunjukkan eksistensinya adalah Instagram.

Dengan cara penggunaan yang sederhana, Instagram menyajikan tampilkan yang unik dan menarik.

Selain itu , aplikasi ini memberikan setiap penggunanya berbagai kebebasan untuk menampilkan konten baik video maupun foto pada profil mereka.

Namun bagi pengguna yang ingin tetap menjaga privasi akun dari pengguna lain yang tidak dikenal, Instagram memberikan fitur yang memungkinkan setiap pengguna untuk menjaga privasinya.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dan Sementara

Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan mengaktifkan akun private atau mengunci akun instagram dari pengguna lain yang tidak dikenal.

Lalu bagaimana caranya? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

Pembahasan Cara Private Akun Instagram

Selain memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk dapat memposting ataupun melihat postingan pengguna lainnya, Instagram juga menjamin privasi pengguna bagi yang ini mengunci akunnya dengan memberikan fitur private account.

Menu private account juga akan memblokir pengguna lain yang tidak diijinkan oleh Anda untuk mengakses profil Instagram atau konten yang telah Anda posting.

Baca juga : Cara Melihat Akun Instagram yang di Private

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengubah akun Anda menjadi akun private, yaitu dengan menggunakan media smartphone dengan platform Android ataupun dengan cara manual melalui browser.

Berikut kami tampilkan langkah-langkah yang perlu dilakukan dengan menggunakan kedua platform tersebut:

Cara Private Akun Instagram

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru Cara Private Akun Instagram Terbaru
Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru

1. Cara Private Akun Instagram untuk Sementara atau Selamanya Lewat Aplikasi Instagram di Android

Jika Anda ingin membuat akun Instagram Anda menjadi private dengan menggunakan smartphone Android Anda, caranya tidaklah terlalu sulit.

Silahkan ikuti langkah-langkah cara private akun instagram versi terbaru di bawah ini:
  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi instagram pada smartphone Anda. Jika aplikasi tersebut belum terinstal, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store.
  • Kemudian Anda perlu untuk log in terlebih dahulu ke akun Instagram Anda dengan mengetikkan username serta password pada kolom yang telah disediakan.
  • Setelah proses log in selesai, langkah selanjutnya adalah dengan memilih ikon profil yang terletak pada sebelah sisi paling kanan tampilan layar.
  • Setelah layar memunculkan profil Instagram Anda, selanjutnya tap menu pengaturan dengan ikon “roda gigi” yang terletak tepat di sebelah kanan nama akun Anda.
  • Setelah memilih menu pengaturan, kemudian scroll ke bawah hingga menemukan opsi “Akun Private”.
  • Setelah menemukan opsi tersebut, selanjutnya tap “OK” atau geser kekanan pada opsi yang tersedia sehingga menunjukkan bahwa akun Anda telah resmi bersifat private.

Perlu diketahui bahwa status private pada akun Instagram Anda akan membuat pengguna lain yang belum berteman dengan Anda tidak dapat melihat atau mengakses akun Anda.

Baca juga : Cara Melihat Instagram Stories yang Disembunyikan

Jika ingin mengembalikan status akun Anda menjadi akun public, Anda dapat menonaktifkan akun private tersebut dengan langkah yang sama seperti diatas

2. Cara Private Akun Instagram untuk Sementara atau Selamanya Lewat Browser

Lalu bagaimana jika Anda ingin melakukan langkah-langkah diatas dengan media PC atau melalui platform browser?

Langkah yang diperlukan ternyata tidak cukup berbeda dengan cara di atas. Perbedaanya hanya terletak pada platform yang digunakan.

Jika sebelumnya Anda menggunakan aplikasi Instagram, maka pada kasus ini platform yang Anda gunakan adalah Browser.

Baca juga : Cara Download Video Gambar Story dan Profil Instagram Sendiri dan Orang Lain

Langkah-langkah yang perlu dilakukan antara lain:
  • Buka browser yang ada pada PC atau Smartphone Anda, browser dapat berupa Google, Mozilla, Opera Mini, Internet Explorer, atau jenis browser lainnya
  • Kemudian kunjungi situs instagram web melalui link berikut ini https://www.instagram.com/
  • Setelah itu muncul layar yang mengharuskan Anda untuk log in ke akun Instagram Anda, lanjutkan dengan mengetik Username dan Password Anda
  • Setelah Anda masuk ke akun Instagram Anda, lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dengan cara yang telah kami tampilkan pada pembahasan sebelumnya


Akhir Kata

Ikuti terus info menarik seputar cara mem private akun bisnis instagram, cara mem-private akun instagram blog pribadi, apakah akun bisnis instagram bisa di private, cara mengunci instagram 2022 dan cara membuka private instagram terbaru 2022 di situs ini.

Jangan lewatkan juga artikel kami yang lainnya tentang, cara menghapus akun instagram, cara menghilangkan akun bisnis di ig dan cara melihat instagram yang di private.

Ada juga tentang cara mengatur privasi story instagram, cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di instagram dan cara mengubah privasi instagram menjadi publik.

Menu Private Account pada Instagram telah menjadi fitur bawaan yang dapat memastikan terjaminnya privasi setiap pengguna.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, ikuti cara private akun Instagram sementara / selamanya yang telah kami uraikan di atas.