Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Foto di Lightroom Terbaru

Aplikasi Lightroom merupakan sebuah aplikasi bergengsi dan banyak digunakan oleh para Inst Cara Menyimpan Foto di Lightroom Terbaru
Cara Menyimpan Foto di Lightroom
Aplikasi Lightroom merupakan sebuah aplikasi bergengsi dan banyak digunakan oleh para Instagramable saat ini.
Aplikasi ini sering digunakan oleh para Instagramable untuk mengedit dan mengolah berbagai macam foto untuk memeperindah tampilan foto mereka.

Selain itu, aplikasi Lightroom juga memiliki ribuan preset dan efek yang bisa anda gunakan sehingga hasil editan akan jauh lebih menarik.
Terdapat berbagai aplikasi edit foto yang bisa anda temukan dalam Google Play Store yaitu salah satunya aplikasi Lightroom.
Aplikasi Lihgtroom sendiri hampir sama dengan fitur yang ada dalam aplikasi Photoshop.
Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara menyimpan hasil editan di aplikasi Lightroom ke galeri sehingga anda bisa memilki foto tersebut dan bisa diunggah ke media sosial milik anda.
Bagi anda yang belum tahu cara menyimpan foto di Lightroom, silahkan simak informasi dalam ulasan dibawah ini.

Cara Menyimpan Foto di Lightroom


1. Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Mengambil Foto dari Galeri

Aplikasi Lightroom merupakan sebuah aplikasi bergengsi dan banyak digunakan oleh para Inst Cara Menyimpan Foto di Lightroom Terbaru
 Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Mengambil Foto dari Galeri
Langkah pertama cara menyimpan foto di Lightroom yaitu dengan mengambil foto yang ada dalam galeri anda untuk anda edit terlebih dahulu.
Namun jika anda menggunakan kamera, setelah anda mengambil ganbar maka foto tersebut secara otomatis akan masuk ke Lightroom.


Nah, adapun langkah-langkah yang dilakukan untuk pengguna Hp adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama adalah klik ikon "Galeri" pada HP anda.
  • Kemudian anda pilih foto yang akan anda edit, lalu klik "Tambahkan".
  • Pergi ke menu Lightroom untuk memulai mengedit foto tersebut.

2. Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Membuka Foto di Lightroom

Aplikasi Lightroom merupakan sebuah aplikasi bergengsi dan banyak digunakan oleh para Inst Cara Menyimpan Foto di Lightroom Terbaru
Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Membuka Foto di Lightroom
Jika anda sudah mengambil foto dari galeri ke Lightroom selanjutnya adalah cara menyimpan foto di Lightroom untuk mulai mengedit foto tersebut.
Jika anda sudah masuk maka anda bisa melakukan proses edit foto agar foto anda semakin keren.
Setelah itu anda akan diarahkan ke page editing, dalam page editing ini anda dapat memidifikasi foto sesuai keinginan anda seperti ingin meningkatkan kontras foto.


Salah satu fitur yang digunakan untuk edit foto adalah preset, fitur ini berfungsi untuk mengatur kualitas foto berdasarkan pengaturan yang sudah ada sebelumnya.
Cara menggunakan fitur ini anda hanya perlu klik menu "Preset" pada bagian bawah lalu anda bisa pilih beberapa jenis pengaturan yang ada didalamnya.

3. Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Ekspor Foto ke Perangkat

Aplikasi Lightroom merupakan sebuah aplikasi bergengsi dan banyak digunakan oleh para Inst Cara Menyimpan Foto di Lightroom Terbaru
 Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Ekspor Foto ke Perangkat
Langkah terakhir cara menyimpan foto di Lightroom setelah berhasil mengedit foto dengan sempurnya yaitu menyimpannya ke galeri anda.
Untuk lokasi simpan foto yang ada pada Lightroom ini anda perlu klik ikon "Share" pada kanan atas, setelah itu maka akan muncul opsi dibagian bawah layar.
Disana anda bisa memilih memu "Simpan ke Perangkat" lalu akan muncul notifikasi export foto, anda tekan "Ok" untuk menyetujui konfirmasi.
Kemudian anda bisa cek pada galeri Hp anda apakah hasil editan anda pada Lightroom sudah terekspotr atau belum.


Akhir Kata

Bagaimana, sangat mudah bukan? Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja dan sudah bisa menyimpan foto di Lightroom.
Jika masih bingung, silahkan baca terlebih dulu dan pahami sebelum mulai mengikuti tahap-tahapannya.
Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman atau kerabat yang belum mengetahui dan membutuhkan tutorialnya.
Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara menyimpan foto di Lightroom 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Postingan Lebih Baru Postingan Lama