Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Komentar di FB Terbaru

 Facebook atau FB merupakan salah satu aplikasi jejaring media sosial yang sangat sukses s Cara Menonaktifkan Komentar di FB Terbaru
Cara Menonaktifkan Komentar di FB - Facebook atau FB merupakan salah satu aplikasi jejaring media sosial yang sangat sukses sekali memperoleh jumlah pengguna hingga bisa mencapai lebih dari 1,5 miliar.
Walaupun sudah banyak sekali fitur yang telah ditawarkan oleh pihak Facebook untuk para penggunanya.
Akan tetapi update status meeupakan hal yang paling utama dilakukan oleh para pengguna Facebook dari awal kelahirannya.
Minsalnya anda bayangkan, jika status yang sudah diupload pada jejaring media sosial Facebook tersebut, telah menghadirkan berbagai macam fitur tambahan yang menarik untuk para penggunanya.
Seperti fitur stiker, Mention, Foto 3D, GIF, Hashtag, GIF, dan masih banyak lagi fitur yang lainnya.
Namun seperti di jejaring sosial media yang pada umumnya, pasti ada saja komentar yang tidak pantas dari pengguna Facebook yang lain di status pribadi yang sudah dibuat.
Apalagi di saat membuat status yang dibuat terbilang viral sampai muncul banyak sekali komentar negatif dari beberapa akun yang tentunya dapat memberikan efek yang negatif terhadap diri sendiri.
Sebenarnya, dari pihak Facebook ini sendiri sudah pernah menghadirkan sebuah fitur untuk bisa menonaktifkan komentar di opsi yang sudah tersedia didalam unggahan pribadi, yang dibuat pada timeline.
Akan tetapi, sekarang fitur untuk menonaktifakn komentar tersebut sudah dihapus oleh pihak Facebook dan sekarang hanya dapat menentukan siapa saja pengguna yang bisa mengomentari status pribadi yang sudah dibuat tadi.
Bagi anda yang saat ingin sekali mengetahui bagaimana sih cara untuk menentukan siapa saja para pengguna FB yang boleh mengomentari unggahan pribadi pada timeline, silahakn simak artikel kali ini.
Nah dari pada berlama-lama, langsung saja ke cara menonaktifkan komentar di FB atau Facebook berikut ini.



Cara Menonaktifkan Komentar di FB


Cara Menonaktifkan Komentar di FB (Facebook)

 Facebook atau FB merupakan salah satu aplikasi jejaring media sosial yang sangat sukses s Cara Menonaktifkan Komentar di FB Terbaru
Cara Menonaktifkan Komentar di FB (Facebook)
Ada dua cara yang bisa anda pilih untuk menonaktifkan komentar di Facebook, sebenarnya langkah-langkahnya hampir sama, yang tempat bedanya perangkat yang digunakan.
Langsung saja ke langkah-langkah cara menonaktifkan komentar di FB atau Facebook berikut ini:

1. Cara Untuk Menonaktifkan Komentar di FB/Facebook Melalui HP

Cara yang pertama ini melalui perangkat HP, yok langung saja ke langkah-langkahnya berikut ini:
  • Silahkan buka aplikasi FB/Facebook di Smartphone yang digunakan.
  • Kemudian pilih menu yang berlambang garis tiga yang berada di bagian kanan atas.
  • Setelah itu anda kunjungi opsi Settings & Privacy, lalu buka opsi Settings
  • Di halaman yang berikutnya anda bisa memilih opsi Public Post
  • Silahkan temukan kolom Public Post Comments dimana anda dapat mengatur jenis privasi yang ingin digunakan.
  • Selesai.

Di dalam hal ini, silahkan mengaturnya menjadi pengaturan Friends! sehingga cuma teman anda saja yang bisa berkomentar didalam status pribadi yang sudah diupload tersebut.
Jika anda ingin sekali mengatur Public ke Public, maka semua orang akan bisa memberikan komentar di dalam unggahan yang sudah dibuat tadi.
Sementara itu untuk pengaturan opsi Friend dari Friends, maka anda hanya akan mengizinkan dari teman ke teman untuk ikut berkomentar di dalam unggahan pribadi yang sudah dibuat sebelumnya.

2. Cara Untuk Menonaktifkan Komentar di Facebook Melalui Komputer

Langsung saja ke langkah-langkah cara untuk menonaktifkan komentar di Facebook melalui Komputer:
  • Silahkan anda cari status yang di dalam Grup yang akan dihilangkan kolom komentarnya.
  • Dibagian atas status sebelah kanan, silahkan anda pilih menu yang berlambang tiga titik.
  • Kemudian, anda bisa pilih fitur Turn off commenting.
  • Jika fitur tersebut sudah berhasil aktif, para pengguna FB yang lain tidak akan dapat mengomentari status anda di grup.
  • Sebagai informasi yang lebih lanjut lagi, akan ada sevuah pemberitahuan yang nanti mengatakan jika anda sudah mematikan fitur komentari di post tersebut.
  • Selesai.


Akhir Kata

Dengan adanya peraturan yang baru yang sudah dihadirkan oleh pihak FB atau Facebook tersebut.
Anda masih bisa menonaktifkan komentar yang negatif di status di Grup yang jauh lebih terbuka dan juga dengan akses yang jauh lebih mudah.
Di sisi yang lainnya, anda hanya dapat membatasi siapa saja pengguana Facebook yang dapat memberikan komentar dustatus pribadi yang sudah dibuat pada timeline sendiri.
Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara menonaktifkan komentar di FB 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.