Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Penulis di Goodnovel Indonesia Terbaru

Cara Menjadi Penulis di Goodnovel Indonesia Cara Menjadi Penulis di Goodnovel Indonesia Terbaru
Cara Menjadi Penulis di Goodnovel Indonesia - Aplikasi menulis dan membaca yang sudah didirikan atau diliris di Singapura ini, sekarang sudah menduduki peringkat yang pertama di APP Store dan Google Play Store.
Sedangkan jika dilihat secara global, aplikasi ini berada di posisi yang ketiga sebagai sebuah aplikasi novel online yang paling laris.
Jika menjadi seorang penulis di aplikasi GoodNovel, pasti anda akan merasa sangat bangga banget dengan atas pencapaiannya.
Karena, pada awalnya, sebuah platform menulis yang kali ini tidak terlalu dikenal oleh sesama para penulis yang ada di Indonesia.
Akan tetapi, lihatlah sekarang ini, jumlah para penggunanya (penulis dan pembaca) semakin hari semakin saja terus meningkat.
Bahkan, jika dilihat dari dua juta pengguna aplikasi GoodNovel ini, 40 persennya itu semua berasal dari Indonesia.
Perlu anda ketahui, jika sebenarnya aplikasi GoodNovel itu telah dikeluarkan lama sekali, setelah kami cek domainnya lewat WHOIS, aplikasi ini telah terdaftar dari tahun 2005 yang lalu.
Mungkin karena aplikasi GoodNovel ini baru-baru saja mereka memperluas jaringannya di Indonesia di pertengahan tahun 2020 yang lalu.
Sehingga beberapa para penulis yang ada di Indonesia ini menjadi agak telat mengetahuinya.
Sekarang ini GoodNovel sudah memfasilitasi untuk para penulisnya dengan mereka menyediakan 8 bahasa, ya tentu saja salah satunya termasuk bahasa Indonesia.
Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini kami akan membagikan beberapa tips dan hal yang harus dilakukan jika menjadi seorang penulis.
Langsung saja ke cara menjadi penulis di GoodNovel Indonesia dengan sangat mudah berikut ini.


Cara Menjadi Penulis di Goodnovel Indonesia


Cara Menjadi Penulis di Goodnovel Indonesia

Cara Menjadi Penulis di Goodnovel Indonesia Cara Menjadi Penulis di Goodnovel Indonesia Terbaru
Cara Menjadi Penulis di Goodnovel Indonesia
Tanpa harus berlama-lama lagi, langsung saja simak langkah-langkah cara menjadi penulis di GoodNovel Indonesia dibawah ini:
  • Tulis novel hinggan mencapai lima belas ribu (15.000) kata, karena ini merupakan syarat yang utama sebagai penulis untuk bisa mengajukan kontrak.
  • Namun sudah ada aplikasi ini kemarin-kemarin sudah di Uprage, jadi sekarang para penulis GoodNovel hanya menulis 5000 ribu kata saj untuk bisa mengajukan kontrak.
  • Setiap kata perkata akan dihitung.
  • Kemudian membuat sampul novel yang sangat menarik dan bisa menarik perhatian para pembaca.
  • Setelah itu membuat sinopsis novel yang bisa membuat para pembaca tersebut penasaran.
  • Lalu bautlah alur cerita yang membuat penasarn dan juga unik.
  • Silahkan anda aplly kontrak tersebutu lewat website GoodNovel, dan meng si data-data yang sudah disediakan.
  • Selesai.

CATATAN: Jangan sampai lupa untuk membuat outline novel, karena nantinya outline novel anda akan diminta oleh pihak aplikasi GoodNovel.
Adapun beberapa kelebihan dan kekurang yang terdapat pada aplikasi GoodNovel yang harus anda ketahui.
Untuk memahami semua langkah-langkahnya saja diras tidak cukup, anda sebagai seorang penulis ataupun seorang pembaca, harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan juga kekurangan pada aplikasi ini.
Hal tersebut harus kami sampaikan, supaya anda memiliki gambaran sebelum memutuskan untuk terjun berkarya ataupun beranjak untuk buat mencari tahu tentang GoodNovel.
Berikut ini beberapa keuntungan jika menjadi penulis di GoodNovel yang sekiranya harus anda ketahui:

1. Keunggulan Aplikasi GoodNovel

Hal yang sangat menarik yaitu jika sudah banyak sekali para penulis yang hebat yang ada di seluruh dunia ini, sudah bergabung dengan aplikasi GoodNovel.
Kualitas novel yang sudah mereka buat tersebut sangat bagus-bagus sekali dan alurnya selalu membuat penasaran.
Pilihan genre novel yang ada di GoodNovel ini juga sangat banyak sekali, sehingga membuat para penulis bebas ingin menulis novel tentang apa saja.
Genrenya mulai dari genrefantasy, romance, misteri, dan genre novel yang lainnya masih banyak.
Selain memiliki banyak sekali keunggulan bagi para penulis, para pembaca pun juga boleh ikut membaca novel, entah itu disaat sedang offline ataupun online.
Ditambah lagi jika tampilan pada aplikasi GoodNovel ini user friendly, yang artinya, sangat mudah sekali untuk digunakan.
Font tulisannya yang ada di apikasi ini juga sangat enak dipandang, entah itu melalui mode terang ataupun mode gelap.
Bagi seorang penulis, sistem pembayaran yang ada di GoodNovel ini sangat cepat, jelas, dan juga transparan.

2. Kekurangan Aplikasi GoodNovel

Kekurangan dari aplikasi GoodNovel hanya satu saja yaitu pihak GoodNovel sudah membatasi jumlah koin yang diberikan, dan membuat tidak bisa membaca semua novel yang ada disana.
Terus para pembaca juga diharuskan untuk membeli novel dengan menggunakan metode pembayaran dalam bentuk koin.

Akhir Kata

Mungkin pembahasan yang kali ini juga tidak akan kalah pentingnya untuk disampaikan kepada anda semua.
Mungkin juga para pembaca yang sudah mampir ke dalam artikel ini, ingin sekali mengetahui lebih jelasnya lagi tentang aplikasi GoodNovel.
Untuk sistem pembayarannya yang ada di aplikasi GoodNovel ini sendiri memaki mata uang USD, serta minimal pencairannya yakni harus senilai $100.
Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara menjadi penulis di GoodNovel Indonesia 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.