Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom Terbaru

Selama pandemi yang menimpa sehingga mengharuskan semua orang untuk intensitas pertemuan f Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom Terbaru
Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom - Selama pandemi yang menimpa sehingga mengharuskan semua orang untuk intensitas pertemuan fisik untuk mengurangi penularan Covid-19.

Jadi kegiatan diluar rumah seperti kegiatan sekolah, bekerja dan lainnya harus dilakukan dirumah demi mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itu dengan adanya aplikasi Zoom Meeting ini adalah cara agar anda tetap melakukan kegiatan ngajar mengajar, bekerja dan laiannya walaupun hanya berada dirumah.
Ini adalah salah satu cara anda yang tetap produktif selama dirumah yaitu dengan memanfaatkan aplikasi video conference untuk menunjang aktifitas anda tanpa harus keluar rumah.

Pembahasan Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom

Dengan Zoom Meeting memungkinkan anda tetap melakukan kegiatan bersekolah hingga bekerja hanya dengan memanfaatkan device yang anda miliki seperti laptop atau HP.
Anda bisa melakukan tatap muka secara online dengan orang-orang hingga jumlah yang banyak hanya dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.
Aplikasi Zoom Meeting sendiri memilki banyak kelebihan dibandingkan dengan kompetitornya seperti desain interface, irit kuota, hingga menyajikan video yang berkualitas.
Hadirnya berbagai platform ini memang sangat bermanfaat dan dapat digunakan untuk semua jenis kegiatan baik untuk kegiatan belajar, pekerjaan kantor dan lainnya.
Selain bisa terinstall secara gratis aplikasi Zoom juga menyediakan berbagai macam fitur, salah satunya adalah Share Screen.
Dengan fitur ini bisa membuat anda untuk membagikan tampilan layar pada desktop atau ponsel kepada anggota lainnya.


Fitur Share Screen ini dapat digunakan saat melakukan presentasi, lalu bagaimana cara mengizinkan Share Screen di aplikasi Zoom?
Simak terus ulasan bagaimana cara mengizinkan Share Screen di Zoom dalam pembahasan dibawah ini hingga akhir ya.

Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom


1. Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom Kepada Peserta

Selama pandemi yang menimpa sehingga mengharuskan semua orang untuk intensitas pertemuan f Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom Terbaru
Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom Kepada Peserta
Share Screen adalah fitur penting dalam Zoom meeting sehingga dapat anda bisa menunjukkan dengan tepat apa yang sedang anda bicarakan.
Jika anda yang mengatur sebuah meeting maka anda harus mengizinkan peserta rapat untuk melakukan share screen di Zoom.


Dengan fitur Share Screen pada Zoom sangat bagus untuk menampilkan apa yang ada pada layar laptop anda.
Berikut langkah-langkah cara mengizinkan Share Screen di Zoom pada peserta lain:
  • Langkah pertama adalah buka aplikasi Zoom.
  • Lalu klik tombol "More" pada pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya anda pilih menu "Setting".
  • Klik opsi "Share Screen" pada "Allow Participants to".
  • Selesai.

2. Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom dengan Laptop

Selama pandemi yang menimpa sehingga mengharuskan semua orang untuk intensitas pertemuan f Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom Terbaru
Cara Mengizinkan Share Screen di Zoom dengan Laptop
Cara mengizinkan Share Screen di Zoom menggunakan Laptop yaitu anda harus menggunakan aplikasi Internet Browser seperti Microsoft Edge, Google Chrome dan aplikasi Meeting Zoom PC.
Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama adalah buka aplikasi Zoom.
  • klik tanda panah pada sebelah menu Share Screen, lalu pilh opsi "Advanced Sharing Options".
  • Selanjutnya lihat bagian "Who can share?", maka pilih opsi "All Participants".
  • Maka pereta yang diizinkan bisa menggunakan fitur share screen di Zoom.
  • Jika anda ingin mengatur beberapa participants agar bisa menggunakan menu share screen, maka anda harus pilih "Multiple participants can share simultaneously" pada opsi "How many participants can share at the same time?.
  • Selesai.


Akhir Kata

Untuk anda yang belum tahu mengizinkan share Screen di aplikasi Zoom, baik untuk peserta lain dan dengan menggunakan Laptop? Diatas sudah kami uraikan untuk anda.
Share Zoom biasanya digunakan saat hendak melakukan pertemuan Online, presentasi, atau ingin video call bersama teman.
Jika informasi diatas bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk membagaikannya kepada teman atau kerabat yang juga membutuhkan.
Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengizinkan Share Screen di Zoom 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.