Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi ShareCloud Terbaru

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi ShareCloud Terbaru
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi ShareCloud - Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara untuk mengirim sebuah aplikasi atau apk lewat bluetooth tanpa menggunakan aplikasi, tenang saja karena disini kami sudah sediakan caranya untuk anda.

Jika anda mengunduh aplikasi secara langsung misalkan saja dari Play Store, maka akan menghabiskan banyak kuota internet.

Namun dengan cara mengirim apk atau aplikasi dari HP lain lewat bluetooth maka akan dapat menghemat kuota data yang anda miliki.

Untuk lebih jelasnya anda bisa ikuti beberapa cara mengirim apk lewat bluetooth tanpa aplikasi yang kami bahas di bawah ini.

Pembahasan Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Bagi anda yang ingin mengirim file apk dari suatu aplikasi ke HP lain, maka anda dapat melakukannya tanpa aplikasi atau dengan bantuan aplikasi.

Berikut akan kita bahas bagaimana cara mengirim APK lewat bluetooth tanpa aplikasi dan juga cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa sharecloud.

Anda dapat mengirimkan aplikasi ke HP lain dengan bantuan aplikasi yang disediakan oleh pihak ketiga maupun tanpa aplikasi tambahan.

Silahkan disimak uraian cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi & dengan aplikasi sharecloud di bawah ini ya gaes.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi


1. Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi ShareCloud Dengan Es File Explorer

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi ShareCloud Terbaru
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi Sharecloud Dengan Es File Explorer
Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi ShareCloud yaitu dengan mengguanakan aplikasi pihak ketiga yang bernama ES File Explorer, gayss.

Aplikasi ES File explorer sendiri ini merupakan aplikasi Android yang berguna untuk mengelola penggunaan memori internal yang terdapat pada smartphone.


Bukan hanya itu, ES File Explorer juga rupanya memungkinkan untuk anda mengirim aplikasi bluetooth lhoo. ingin tahu? begini caranya!

a. Download aplikasi ES File Exlorer

pertama tama ini anda bisa mendownload aplikasi ES File Explorer lewat link download berikut ini.

Es Icon
ES File Explorer File Manager 4.2.1.9
Apps Productivity ES APP Group

DOWNLOAD APLIKASI ES FILE EXPLORER

b. pilih menu 'APP'

selanjutnya, ketika di halaman utama aplikasi ES File Explorer pilihlah menu 'APP' untuk melihat daftar aplikasi yang terinstall pada HP Android kalian.

c. pilihlah aplikasi yang ingin anda kirim

Langkah berikutnya, pililah aplikasi mana saja yang ingin anda kirimkan lewat bluetooth ke perangkat HP Android lain, gayss.


Anda bisa sentuh dan tahan opada aplikasi tersebut dan tunggu hingga muncul ikon centang di pojok kanan bawahnya.

d. kirim via bluetooth

setelah itu, pilihlah menu 'SHARE' dan pilihlah opsi 'Bluetooth'.

langkah terakhir, pilihlah nama bluetooth dari HP Android yang akan menerimanya. Selesai dehh gays.

2. Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan ShareCloud

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi ShareCloud Terbaru
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan ShareCloud
Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama ShareCloud.

Aplikasi ShareCloud sendiri adalah aplikasi yang cukup memungkinkan kamu untuk berbagi via Wi-Fi, email atau bahkan bluetooth.


Untuk kirim aplikasi lewat bluetooth memakai aplikasi ini, silahkan anda ikuti langkahnya berikut ini!

a. Download aplikasi

langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya mendownload aplikasi ShareCloud terlebih dahulu,gayss. biar gak ribet , kali ini kalian anda bisa mendownloadnya melalui link berikut ini.

Sharecloud Banner B8d61
ShareCloud (Share Apps) 4.9.1
Apps Utilities For2ww

DOWNLOAD APLIKASI SHARECLOUD

b. Pilihah menu 'Aplikasi'

jika kalian sudah masuk ke halaman utama aplikasi ShareCloud, pilihlah menu 'aplikasi'. maka nanti tampilannya akan seperti berikut.


c. Pilihah aplikasi yang akan dikirimkan

selanjutnya, pilihlah aplikasi mana saja yang akan anda kirimkan ke perangkat lain derngan cara sentuh dan tahan pada aplikasi tersebut hingga muncul ikon centang.


d. Pilihlah menu ikon 'Share'

Setelah itu, selanjutnya pilihlah menu ikon 'Share' di pojok kiri bawah.

Berikutnya, pilihlah opsi 'Bluetooth' dan kirimkan ke perangkat HP Android yang dituju. Selesai!



3. Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi ShareCloud Terbaru
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi tambahan dapat anda lakukan dengan cara yang tidak terlalu sulit.

Memori internal HP anda kecil? tidak cukup dipakai download aplikasi buat ikuti dua cara sebelumnya? Tenang saja, gayss!

Ada alternatif cara lain yang bisa anda lakukan sebagai cara bluetooth aplikasi tanpa aplikasi.

Berikut langkah cara mengirim APK lewat bluetooth tanpa aplikasi.

a. Pilihlah aplikasi yang ingin dikirimkan

Pertama-tama, dari halaman homescreen anda pilih aplikasi mana yang ingin dikirimkan via bluetooth.


b. Pilihlah menu 'Share'

Selanjutnya, anda pilihlah menu 'Share' dan kirim menggunakan opsi 'Bluetooth'.

Lalu anda tinggal memilih nama bluetooth HP tujuan pengiriman. Selesai!

Oh, iya, sayangnya cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa menggunakan aplikasi tambahan ini hanya bisa dilakukan oleh anda pengguna HP Xiaomi.

Karena setelah coba di beberapa merek HP Android lainnya, menu 'Share' tersebut nggak muncul sehingga artinya anda nggak bisa mengirimkan aplikasi tersebut.

Video Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Bagi anda yang ingin melihat tutorial video cara mengirim aplikasi lewat bluetooth, silahkan tonton videonya di bawah ini.


Ada juga video cara mengirim shareit lewat bluetooth tanpa aplikasi di video di bawah ini.




Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa cara mengirim apk lewat bluetooth tanpa aplikasi yang bisa anda lakukan saat kuota internet nggak cukup untuk download satu per satu aplikasi yang anda mau.

Ikuti terus info menarik seputar cara mengirim permainan lewat bluetooth tanpa aplikasi, cara mengirim lewat bluetooth dan cara mengirim aplikasi lewat bluetooth ke laptop.

Jangan lewatkan artikel kami yang lainnya tentang cara mengirim aplikasi lewat WA tanpa aplikasi dan cara mengirim aplikasi lewat email.
Ada juga tentang cara mengirim APK lewat WA dan cara mengirim aplikasi lewat bluetooth HP samsung j2 prime.
Itulah seluruh isi pembahasan kita kali ini mengenai cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi & dan dengan Sharecloud 2022. Sekian dan selamat mencoba.