Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Background Video Terbaru

 cara untuk bisa menghilangkan background di sebuah video itu begitu mudah sekali loh Cara Menghilangkan Background Video Terbaru
Cara Menghilangkan Background Video - Ternyata, cara untuk bisa menghilangkan background di sebuah video itu begitu mudah sekali loh.

Terdapat dua cara untuk bisa menghilangkan background di sebuah video dengan sangat mudah dan cepat pada artikel kali ini.
Saat ini, ada begitu banyaksekali konten video yang sudah beredar luas di Internet, mulai itu dari media sosial, platfrom streaming, YouTube, dan yang lainnya.
Tidak usah heran jika terdapat banyak newcomer yang akan membuat sebuah konten video, akan tetapi tidak semua orang mengetahui bagaimana sih cara untuk menghilangkan background di dalam video.
Jika anda merupakan yang salah satunya, maka tidak perlu panik! Cukup anda simak saja artikel kali ini lebih lanjut.

Terdapat berbagai macam alasan kenapa background yang ada di dalam video itu harus dihilangkan.
Dan biasanya, buat mengubah background video menjadi jauh lebih menarik atau mungkin ingin membuat background polosan.
Untungnya saja, terdapat dua cara untuk bisa menghilangkan background di dalam memakai sebuah aplikasi KineMaster dan juga Filmora yang akan kami jelaskan kali ini.
Langsung saja ke kedua cara menghilangkan background Video dengan sangat mudah sekali berikut ini.

Cara Menghilangkan Background Video


1. Cara Menghilangkan Background Video di Aplikasi KineMaster

 cara untuk bisa menghilangkan background di sebuah video itu begitu mudah sekali loh Cara Menghilangkan Background Video Terbaru
Cara Menghilangkan Background Video di Aplikasi KineMaster
KineMaster merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit video di perangkat Android yang begitu banyak sekali dipakai orang, sebab mudah untuk dipakai.

Tampilannya juga sangat rapi dan untuk fiturnya juga berbagai macam, nah anda juga dapat menghilangkan background di video dengan memakai aplikasi ini.
Jika anda belum mempunyai aplikasi KineMaster ini, maka bisa langsung saja klik link yang berikut ini untuk mengunduhnya: KineMaster.
Apabila telah selesai diunduh dan juga instal, maka langsung aja anda simak lamgkah-langkah cara menghilangkan background video di aplikasi KineMaster dibawah ini:
  • Anda buka saja aplikasi KineMaster.
  • Kemudian pilih menu Empty Project.
  • Silahkan pilih menu Media Browser, kemudian pilih video buat background penggantinya.
  • Setelah itu pilih Layer, kemudian tap video yang ingin anda ganti backgroundnya.
  • Lalu aktifkan opsi layer video yang ingin diganti backgroundnya, kemudiaj aktifkan saja fitur Chroma Key.
  • Terakhit pilih warna yang anda inginkan buat video tersebut.
  • Selesai!

Buat menghilangkan sebuah background di dalam video ini secara sepenuhnya, anda dapatmemilih warna dan juga mengatur tingkat transparansi sampai sesuai.
Sebagai pemebritahuan, cara yang ini hanya akan bisa berlaku unuk video yang mempunyai background hijau atau juga warna yang lainnya.
Untuk anda yang ingin memakaii aplikasi ini dan juga mengakses segala fiturnya secara gratis, kami juga memiliki link unduh MOD KineMaster berikut ini: MOD KineMaster.
Segala fiturnya akan langsung dapat anda akses, tanpa perlu bayar speserpun. Aplikasi MOD KineMaster untuk video editing ini sangat cocok untuk pemula maupun video editor yang professional.

2. Cara Menghilangkan Background Video di Filmora

 cara untuk bisa menghilangkan background di sebuah video itu begitu mudah sekali loh Cara Menghilangkan Background Video Terbaru
Cara Menghilangkan Background Video di Filmora
Sama dengan aplikasi KineMaster, Filmora merupakan sebuah aplikasi untuk edit video yang sudah hadir dengan bermacam jensi fitur, misalnya seperti sound effect, trim and cut, sticker dan yang lainnya.
Anda bisa mengedit video apapun itu dan juga mendownloadnya dengan menggunakan kualitas HD! Selain itu juga, tampilannya itu user friendly sehingga akan mudah sekali untuk dipahami.
Jika anda belum mempunyai aplikasi Filmora ini, maka langsung saja bisa klik link yang berikut ini buat mendownloadnya secara gratis tanpa bayar: Filmora.
Jika telah selesai mendownload dan juga menginstal, maka langsung aja simak langkah-langkah cara menghilangkan background video di aplikasi Filmora dibawah ini:
  • Silahkan klik File=>Import media=>Import media files.
  • Kemudian pilih video yang green screen bersama dengan background yang anda inginkan.
  • Setelah itu Drag and drop kedua video tersebut ke dalam timeline.
  • Lalu klik kanan di video pada timeline, kemudian anda pilih opsi Advanced Edit.
  • Selanjutnya klik opsi Effect, kemudian pilih opsi "make parts of the clip transparent".
  • Berikutnya pilih opsi intensity level, lalu naikkan sampai 100%.
  • Silahkan klik opsi Export video=> Format dan Output.
  • Lalu anda ketik judul dari video itu, kemudian pilih tempat untuk penyimpanannya.
  • Selesai!

Background yang ada di videomu akan secara otomatis terhapus, sama dengan aplikasi KineMaster.
Cara yang kali ini hanya dapat berlaku jika video anda mempunyai green screen atau mempunyai background yang sudah kontras dengan anda.
Jika menurut anda aplikasi Filmora yang ini sangat begitu baik, kami juga memiliki MOD buat aplikasi Filmora ini, sehingga anda dapat mengakses segala fiturnya, dan termasuk untuk menghilangkan watermark!
Berikut ini link untuk aplikasi MOD Filmora yang dapat anda klik: MOD Filmora.

Akhir Kata

Begitulah kedua langkah-langkah cara untuk bisa menghilangkan background di video dengan sangat mudah sekali.
Jika anda ada memiliki sebuah video yang mungkin backgroundnya sangat tidak menarik dilihat, maka bisa mengikuti tips ini.
Kami juga sudah menyediakan link unduhnya untuk kedua aplikasi tersebut, dan tinggal klik saja, dan kami juga menyediakan link unduhan untuk versi MOD.
Itulah tadi seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara menghilangkan background video. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.