Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Data di Instagram Terbaru

 membuat skema harga jual internet juga ikut berkembang dan semakin hari semakin mahal Cara Menghemat Data di Instagram Terbaru
Cara Menghemat Data di Instagram - Seiring perkembangan dunia teknologi, membuat skema harga jual internet juga ikut berkembang dan semakin hari semakin mahal.
Walaupun ada beberapa provider yang menawarkan paket internet dengan harga yang lebih murah, namun sinyal atau koneksinya kurang stabil.
Apalagi, dengan adanya layanan streaming dan platform media sosial sepert Instagram dan lainnya, masyarakat semakin sulit untuk mengurangi penggunaan kuota atau data internet di HP nya.
Kuota yang habis saat sedang asyik bermain Instagram atau yang lainnya, pasti menjadi momok bagi para pengguna HP.

Bahkan, banyak yang kuotanya terpakai tanpa mereka sadari dan menjadi sesuatu yang menyebalkan.

Pembahasn Cara Menghemat Data di Instagram

Tapi, kuota yang boros tersebut masih bisa dihemat dengan menerapkan cara atau trik khusus guys, terutama untuk data di Instagram.
Karena Instagram adalah salah satu media sosial yang memakan kuota lumayan banyak, bila dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Terlebih jika Anda sering membuka atau melihat Insta Story, video dan melakukan live streaming, maka bisa dipastikan data akan terkuras habis dengan cepat.
Nah, berikut ini kami akan bagikan beberapa cara menghemat data di Instagram yang bisa diterapkan dengan mudah dan cepat.

Cara Menghemat Data di Instagram


1. Cara Menghemat Data di Instagram dengan Mengaktifkan Fitur Use Less Data

 membuat skema harga jual internet juga ikut berkembang dan semakin hari semakin mahal Cara Menghemat Data di Instagram Terbaru
Cara Menghemat Data di Instagram dengan Mengaktifkan Fitur Use Less Data
Fitur Use Less Data ini sebenarnya ada di dalam aplikasi Instagram itu sendiri, namun kurang diperhatikan oleh para pengguna.

Use Less Data ini adalah fitur penghemat data yang bisa diakses melalui perangkat Android ataupun iPhone dan dimanfaatkan oleh semua pengguna, agar kuotanya tidak cepat habis.

Adapun cara menghemat data di Instagram dengan mengaktifkan fitur Use Less Data sebagai berikut:
  • Bukalah profil IG Anda.
  • Kemudian klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas.
  • Lalu klik menu Pengaturan yang ada di sebelah kanan bawah kemudian klik opsi Akun.
  • Setelah itu, klik opsi Pengaturan Data Seluler.
  • Selanjutnya aktifkan fitur Penghemat Data (di Android) atau Lebih Sedikit Data (di iPhone), dengan cara menggeser toggle ke posisi aktif.
  • Selesai.

2. Cara Menghemat Data di Instagram dengan Mengaktifkan Notifikasi Peringatan Penggunaan Data Internet

 membuat skema harga jual internet juga ikut berkembang dan semakin hari semakin mahal Cara Menghemat Data di Instagram Terbaru
Cara Menghemat Data di Instagram dengan Mengaktifkan Notifikasi Peringatan Penggunaan Data Internet
Mengaktifkan notifikasi peringatan penggunaan data internet juga bisa menjadi cara menghemat data di Instagram dan bisa diterapkan guys.

Para pengguna smartphone Android ataupun iOS bisa memeriksa pemakaian kuota di perangkat mereka masing-masing dengan mudah, jika mengaktifkan opsi ini.

Saat notifikasi masuk, maka Anda bisa mengetahui berapa data yang sudah terpakai untuk mengakses Instagram, sehingga bisa lebih hemat, jika data yang tersisa tinggal sedikit.


Sedangkan cara mengaktifkan notofikasi peringatan penggunaan data internet sebagai berikut:

  • Android: Buka menu Pengaturan> Jaringan lalu aktifka fitur yang diinginkan.
  • iOS: Buka menu Pengaturan> Data Seluler dan aturlah notifikasi seputar penggunaan data internet.

Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang bisa diterapkan, jika ingin menghemat penggunaan data atau kouta saat mengakses aplikasi Instagram.

Silahkan terapkan salah satu cara yang kami bagikan, atau jika ingin lebih hemat, bisa juga menerapkan keduanya guys.

Cara mengaktifkan fitur yang digunakan pun sangat mudah guys dan sekarang kuota yang terpakai akan jauh lebih hemat dari sebelumnya.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menghemat data di Instagram 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.