Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Video Watch di Facebook Terbaru

 Bukan sekedar dapat dipakai sebagai media sosial dan juga saling sapa dengan keluarga ata Cara Menghapus Video Watch di Facebook Terbaru
Cara Menghapus Video Watch di Facebook - Bukan sekedar dapat dipakai sebagai media sosial dan juga saling sapa dengan keluarga atau teman.

Facebook atau FB sekarang ini juga dapat anda gunakan sebagai media atau sarana hiburan.
Karena pada updatean yang terbarunya, halamam Facebook (FB) kini bisa menampilkan beberapa konten video menarik yang dapat anda tonton di dalam fitur Video Watch.
Dan sama halnya dengan mesin pencarian pada umumnya, Facebook (FB) juga selalu menyimpan semua riwayat pencarian video yang telah anda tonton sebagia bagian dari fitur log aktivitas.

Pembahasan Cara Menghapus Video Watch di Facebook

Dengan adanya sebuah riwayat simpanan pencarian video tersebut, tentu saja anda akan bisa melihat kembali semua video apa saja yang telah ditonton melalui layanan Video Watch di akun Facebook.
Akan tetapi untuk sebagian besar pengguna, keberadaan dari fitur riwayat ini membuatnya sedikit tidak nyaman.
Oleh karena itu, banyak pengguna Facebook yang berusaha mencari info tentang cara untuk mengahapus riwayat video watch di halaman Facebook.
Mengenai hal itu, sebenarnya dapat anda lakukan dengan sangat mudah dan juga cepat, bahkan dapat dilakukan melalui web atau aplikasi.
Dengan anda menghapus seluruh riwayat konten video watch yang telah ditonton di halaman Facebook.
Tentunya akan memberikan banyak sekali manfaat, seperti halnya dengan membuat performa Smartphone yang digunakan kembali kencang atau lainnya.
Yang jelas penghapusan riwayat videa ini akan bisa dilakukan baik untuk pengguna aplikasi maupun website.
Tidak usah berlama-lama lagi langsung saja simak cara menghapus video watch di Facebook dibawah ini.

Cara Menghapus Video Watch di Facebook


Cara Menghapus Video Watch di Facebook (FB)

 Bukan sekedar dapat dipakai sebagai media sosial dan juga saling sapa dengan keluarga ata Cara Menghapus Video Watch di Facebook Terbaru
Cara Menghapus Video Watch di Facebook (FB)
Kami bagikan dua cara menghapus video watch di Facebook yang bisa anda pilih dibawah ini:


1. Menghapus Video Watch FB Melalui Wesite

Jika anda mengakses Facebook (FB) melalui web browser pada Komputer/PC cara yang pertama ini merupakan cara yang paling tepat untuk dipakai.
Berikut beberapa langkah-langkah cara untuk menghapus video watch di halaman Facebook melalui Facebook website :
  • Silahkan buka akun profile Facebook anda pada web browser.
  • Kemudian buka menu Log Aktivitas, nantinya akan ada muncul semua riwayat aktivitas yang sudah anda lakukan pada akun tersebut.
  • Jika telah berhasil masuk ke dalam halaman Log Aktivitas, silahakan untuk klik opsi yang Lainnya di bagian Filter.
  • Selanjutnya akan ada muncul lebih banyak lagi opsi, anda dapat memilih opsi video yang sudah ditonton.
  • Nanti akan ada muncul semua daftar video yang sudah anda tonton di Facebook.
  • Untuk cara menghapus video watch dari histori anda, silahkan klik edit icon block yang ada di bagian kanan masing-masing video watch tersebut.
  • Kemudian kklik tombol Delete atau Hapus.
  • Anda juga bisa menghapus semua history videowatch yang telah ditonton dengan cara klik opsi (Bersihkan Semua Riwayat Tontonan Video Watch) pada bagian atas halaman.
  • Selesai.

Seluruh history videowatch yang telah ditonton tersebut akan terhapus langsung dari Watch Facebook akun anda.

2. Menghapus Video Watch FB Melalui Aplikasi

Selain bisa dilakukan melalui browser, cara untuk menghapus video watch yang sudah ditonton di halaman Watch Facebook tersebut.
Juga dapat dilakukan melalui aplikasi FB di HP iPhone maupun Android, untuk langkah-langkahnya pun sangat cepat dan mudah, anda dapat mengikutinya di bawah ini:
  • Silahkan buka aplikasi FB yang ada di perangkat Hp yang digunakan.
  • Setelah berhasill masuk ke halaman FB, silahkan klik opsi akun profil anda, lalu pilih menu pengaturan (icon tiga garis).
  • Nantinya akan ada muncul beberapamacam opsi, anda dapat memilih opsi Log Aktivitas.
  • Jika halaman log Aktivitas tersebut telah terbuka, silahkan tap opsi Filter, lalu pilih kategori yang ingin anda tampilkan pada halaman tersebut.
  • Langkah yang selanjutnya yakni memilih opsi video yang telah anda tonton.
  • Nantinya akan ada muncul semua daftar history video watch yang sudah anda tonton.
  • Untuk cara menghapusnya, silahakn tap icon more titik tiga, yang terdapat di sebelah kanan masing-masing video watch, silahkan pilih tombol Hapus.
  • Selesai.

Maka seluruh history video watch yang terdapat di halaman Watch Facebook anda akan langsung terhapus, dan tidak akan pernah terlihat kembali.

Akhir Kata

Dengan menghapus video watch yang sudah ditonton di halaman Watch Facebook (FB) tersebut, tentunya anda dapat lebih menjaga lagi privasi di akun FB.
Dengan anda menghapus semua history video di halaman Watch Facebook, perangkat yang anda pakai pun akan menjadi jauh lebih ringan.
Dan juga sistem operasi perangkat yang anda gunakan pun akan menjadi lebih optimal disaat dijalankan.
Langkah-langkahnya juga sangat mudah, dan tidak akan membuat anda bingung, serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mempelajari semua langkah-langkahnya.
Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara menghapus video watch di Facebook 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.