Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening Terbaru

Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening Terbaru
Cara Mengetahui PIN ATM orang lain dengan Nomor Rekening - Semakin canggihnya tekhnologi dan informasi seperti saat ini membuat para penipu semakin lancar dalam aksinya.

Tidak sedikit orang termasuk anda yang mungkin pernah menerima telepon dari seseorang yang memberitahukan bahwa anda memenangkan hadiah sejumlah uang.
Bahkan si penelpon tersebut menanyakan nomor rekening Bank anda sehingga hadiah uang tersebut bisa langsung di Transfer kesana.
Sekilas, anda memang tak akan dirugikan karena hanya memberikan nomor rekening Bank dan bukan nomor PIN ATM.
Meski begitu, penipu saat ini sangat jeli untuk memperdayai para korbannya.
Hanya dengan nomor rekening saja memang tak cukup untuk mengetahui nomor PIN ATM anda, namun rupanya para penipu ini memiliki cara lain untuk mengetahui PIN dari Nomor Bank yang anda punya.
Nah, bagi anda yang penasaran dengan cara yang mereka gunakan silahkan simak ulasan berikut mengenai cara mengetahui PIN ATM orang lain dengan nomor rekening. Simak sampai selesai yaa!.

Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening


1. Ulasan Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening

Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening Terbaru
Ulasan Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening
Jika hanya berdasarkan nomor rekening Bank seseorang, memang tak akan bisa menyebabkan dana dalam rekening anda terkuras.

Namun jika ternyata penipu tersebut sudah memiliki data lain dari rekening tersebut, maka ada beberapa kemungkinan akan dijebol.
Saat semua data pribadi anda sudah diketahui penipu, maka sangat mudah baginya untuk mengaku sebagai korban dan bukan pelaku.
Pernyataan yang digunakan yaitu dengan meminta surat laporan kehilangan barang (LKB) dari polisi dimana disana dijelaskan jika anda telah kehilangan barang berupa buku tabungan, kartu ATM, KTP.
Setelah memiliki semua surat yang diperlukan tersebut, maka pelaku akan langsung mengajukan Klaim ke pihak Bank.
Cara mengetahui PIN ATM orang lain dengan Nomor Rekening sangatlah tidak mungkin karena sistem ATM tak menyediakan rumusan antara nomor rekening dan PIN ATM.
Jadi disimpulkan bahwa untuk mengetahui PIN ATM dari nomor rekening ini jawabannya adalah TIDAK BISA!.
Lanjut! Setelah berkas-berkasnya lengkap maka pihak Bank akan langsung menerbitkan buku tabungan baru, kartu ATM baru dan nomor rekening baru.
Proses ini hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari setengah jam saja, dan pihak Bank tidak akan sadar jika yang melakukan Klaim tersebut adalah sang penipu.
Hal ini tentu karena saat Customer Service Bank menanyakan beberapa informasi pribadi, sangat penipu menjawabnya dengan lancar sesuai yang tercatat di Bank.

Informasi Penting

Informasi yang didapatkan oleh si penipu bisa dari mana saja, asalkan informasi yang mereka butuhkan terlengkapi.
Anda pasti ingat bukan saat pertama kali mendaftar sebagai mahasiswa, anda harus memasukkan alamat lengkap, Nomor Hp, NIK, KTP, Alamat Email, nama Ibu/ Ayah Kandung dan lainnya.
Nah, data tersebut bisa saja bocor dan tersebar ke area publik, sehingga sangat memudahkan bagi mereka yang memiliki niat jahat untuk dimanfaatkan.
Jadi, sangat mungkin bagi seseorang untuk mengetahui nomor rekening para nasabah, namun anda juga harus selalu berhat-hati terkait data pribadi agar tak bocor dan menjadi konsumsi publik.

Akhir Kata

Demikianlah informasi singkat yang dapat kami bagikan dan wajib anda ketahui sebagai nasabah Bank yang mungkin saja bisa terjadi.
Untuk menghindari hal tersebut, pastikan anda menjaga atau berhati-hati dalam memberikan data pada link bodong atau sejenisnya kecuali link resmi.
Karena hal ini bisa saja menjadi salah satu alasan bocornya data pribadi anda dan justru dimanfaatkan langsung oleh penipu untuk membobol ATM.
Jika anda suatu saat mengalami hal semacam ini, langsung saja melaporkan ke pihak Bank atau membuat surat kehilangan buku tabungan agar langsung di proses.
Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengetahui PIN ATM orang lain dengan nomor rekening. Sekian dan semoga bermanfaat.