Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Tanpa Aplikasi Tanpa Backup & Dengan Aplikasi di iPhone dan Android Terbaru

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Tanpa Aplikasi Tanpa Backup & Dengan Aplikasi di iPhone dan Android Terbaru
Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Tanpa Aplikasi Tanpa Backup  & Dengan Aplikasi di iPhone dan android - Apakah anda ingin mengembalikan salah satu chat Whatsapp anda? nah di artikel ini kami sudah sediakan cara melihat chat WA yang sudah dihapus lama untuk anda.

Di era seperti saat ini, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan untuk memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Karena aplikasi ini sangat berguna untuk bertukar pesan dan media, Anda tentu akan merasa stress dan frustrasi apabila chat WA terhapus.

Baca juga : Cara Backup dan Restore Chat Whatsapp

Namun ada pertanyaan tentang cara mengembalikan chat WA yang dilaporkan dan diblokir atau cara mengembalikan file whatsapp yang terhapus.

Kami akan berikan ulasan tentang cara mengembalikan chat WA yang tidak dicadangkan dan juga cara mengembalikan chat WA yang terhapus permanen tanpa backup iPhone dan android & dan dengan aplikasi.

Nah, untuk mengetahui bagaimana caranya, silahkan anda simak ulasan cara mengembalikan chat WA yang terhapus permanen tanpa aplikasi di iPhone dan android di bawah ini.

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Tanpa Aplikasi Tanpa Backup


1. Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Tanpa Aplikasi Tanpa Backup

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Tanpa Aplikasi Tanpa Backup & Dengan Aplikasi di iPhone dan Android Terbaru
Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Tanpa Aplikasi Tanpa Backup
Cara mengembalikan chat WA yang hilang tanpa dicadangkan di HP android (OPPO, Samsung, HP baru) dan iphone dapat dilakukan melalui penyimpanan data aplikasi lokal.

Cara mengembalikan chat WA yang terhapus sebelum di backup di android ini juga bisa Anda gunakan untuk memulihkan atau mengembalikan chat WA dari ponsel lama ke ponsel baru.

Anda hanya perlu memindahkan semua file ke ponsel baru menggunakan komputer, kartu SD, atau file explorer.

Baca juga : Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan

Apabila data tidak disimpan di folder /sd/WhatsApp/, coba periksa di folder “penyimpanan utama” atau “penyimpanan internal”.

Ponsel Anda biasanya akan menyimpan file backup lokal yang dibuat dalam kurun waktu 7 hari terakhir dan Google Drive hanya akan menyimpan file backup terbaru.

Cara mengembalikan chat WA yang terhapus permanen tanpa backup di android dan iPhone atau cara mengembalikan chat WA yang hilang tanpa dicadangkan android dan iPhone ini cukup mudah untuk anda terapkan.

Berikut cara mengembalikan chat WA yang terhapus permanen tanpa aplikasi tanpa backup:
  • Langkah pertama yaitu unduh file manager di ponsel Anda terlebih dahulu (Download Aplikasi File Manager untuk Android) / (Download Aplikasi File Manager untuk iPhone);
  • Buka sdcard/WhatsApp/Databases atau jika Anda tidak menyimpan data di kartu SD, Anda bisa membukanya di memori internal;
  • Ganti nama file yang ingin Anda pulihkan menjadi msgstore.db.crypt12 dari nama file awal yaitu msgstore-TTTT-BB-DD.1db.crypt12;
  • Karena file yang ingin Anda pulihkan merupakan chat lama, sangat memungkinkan untuk riwayat chat ada pada protokol lama, seperti crypt9 atau crypt10 dan jangan mengubah nomor ekstensi crypt;
  • Hapus aplikasi WhatsApp, kemudian instal ulang dan pilih Restore apabila diminta oleh sistem.


2. Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Dengan Aplikasi

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Tanpa Aplikasi Tanpa Backup & Dengan Aplikasi di iPhone dan Android Terbaru
Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Dengan Aplikasi
Selain cara mengembalikan chat WA yang terhapus permanen tanpa aplikasi tanpa backup, ada juga cara restore chat whatsapp manual dengan aplikasi.

Cara ini yaitu cara mengembalikan chat WA yang terhapus dengan aplikasi Google Drive.

Cara ini banyak digunakan untuk mengantisipasi apabila ponsel Anda mengalami kerusakan atau ganti ponsel baru yang mengharuskan Anda untuk menginstal ulang aplikasi WhatsApp.

Anda dapat menerapkannya sebagai cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di xiaomi maupun merek HP lainnya.

Google drive merupakan aplikasi untuk mengembalikan chat WA yang terhapus yang paling ampuh untuk anda gunakan.

Baca juga : Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Pengirimnya

Anda juga bisa menerapkan cara mengembalikan chat WA yg terhapus lama yang secara sengaja atau tidak sengaja dihapus dengan cara restore chat whatsapp secara manual berikut ini.
  • Buka aplikasi WhatsApp yang sudah Anda unduh, kemudian pilih opsi Agree and Continue;
  • Masukkan nomor telepon yang masih aktif untuk memverifikasi akun WA Anda;
  • Klik Next, lalu pilih OK;
  • Klik Continue > Restore > masukkan nama Anda, lalu klik Next.

Untuk mengantisipasi agar chat WA tidak hilang secara permanen, Anda bisa melakukan backup dengan cara mengaktifkan fitur backup yang ada di aplikasi WhatsApp agar pesan Anda aman.

Anda bisa mengatur waktu backup dengan opsi harian, mingguan, atau bulanan.

Backup ke Google Drive merupakan cara terbaik untuk mencadangkan riwayat dan mengembalikan chat yang terhapus.

Baca juga : 5 Langkah Mengembalikan Foto dan File Whatsapp yang Terhapus

Dengan melakukan backup, Anda tidak perlu khawatir lagi saat akan berganti ponsel apapun karena media dan pesan pada WhatsApp Anda akan selalu mengikuti meski Anda sering berganti ponsel tanpa takut terhapus secara permanen.

Berikut cara mengembalikan chat WA yang terhapus permanen dengan aplikasi Google Drive:
  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp;
  • Pilih ikon menu yang berada di kanan atas layar dengan tampilan titik tiga vertikal;
  • Pilih Settings, kemudian pilih Chats;
  • Pilih dan klik opsi Chat Backup, lalu klik Back Up to Google Drive;
  • Pilih durasi waktu yang Anda inginkan yaitu daily (harian), weekly (mingguan), atau monthly (bulanan);
  • Pilih Google Account yang Anda inginkan untuk lokasi menyimpan backup chat WA, kemudian pilih Allow;
  • Langkah selanjutnya pilih opsi Backup dan klik untuk memulai mencadangkan chat WhatsApp. Anda juga bisa memilih opsi Include Videos apabila Anda ingin mem-backup video.


Akhir Kata

Langkah cara mengembalikan chat wa yang terhapus permanen tanpa dicadangkan tanpa aplikasi di atas bisa Anda lakukan sebagai cara mengembalikan pesan WA yang sudah dihapus apabila Anda secara sengaja atau tidak sengaja menghapus pesan WhatsApp.

Baca juga : 9 Aplikasi Sadap WA Tanpa Ketahuan Target

Cara mengembalikan chat WA yang terhapus permanen di iphone dan android yang sudah kami ulas di atas dapat anda terapkan sebagai cara mengembalikan chat wa yang terhapus permanen di hp xiaomi maupun di merek HP yang lainnya.
Saat melalukan backup, pastikan terlebih dahulu baterai ponsel dalam keadaan penuh dan memori penyimpanan yang memadai, karena biasanya cadangan chat membutuhkan waktu yang cukup lama dan memori yang cukup banyak.

Ikuti terus info seputar cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di android, cara mengembalikan chat WA yang hilang karena ganti HP, cara mengembalikan chat WA yang baru saja terhapus dan cara mengembalikan chat WA 1 bulan yang lalu di situs ini.
Jangan lewatkan juga artikel kami yang lainnya tentang cara memulihkan chat whatsapp dari google drive, riwayat chat whatsapp yang sudah dihapus, cara melihat chat wa yang sudah dihapus di hp pasangan dan cara mengembalikan chat yang belum sempat dicadangkan.
Itulah seluruh isi bahasan kita kali ini mengenai cara mengembalikan chat WA yang terhapus permanen tanpa aplikasi tanpa backup & dengan aplikasi di iPhone dan android 2022. Sekian dan selamat mencoba.