Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Terbaru

 Memiliki akun game merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan untuk anda mainkan Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Terbaru
Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang - Memiliki akun game merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan untuk anda mainkan.
Salah satu genre Battle Royal yang saat ini sedang naik daun, populer dan ramai dimainkan adalah, Free Fire.


Game yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak garena ini mampu menyedot perhatian pengguna Smartphone yang ada di Indonesia.
Untuk bisa memainkan game ini, maka dibutuhkan sebuah strategi khusus agar bisa bertahan dari player lainnya dan pilihan senjata serta item lainnya juga turut serta.
Sebagian besar dari player dalam game ini ternyata menggunakan tekhnik curang seperti kebal akan sejata, darah yang tidak habis, bahkan sampai teropong populer saat ini yaitu, Diamond.


Pembahasan Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang

Perlu anda ketahui bahwa menggunakan tekhnik curang dapat merugikan salah satu pihak developer tersebut, maka dari itu garena tidak akan segan dalam melakukan Banned akun atau Banned Device.
Dan hal ini akan emngakibatkan akun Free Fire anda akan hilang secara tiba-tiba dan tidak bisa digunakan kembali untuk bermain.
Dengan begitu maka anda harus membuat ulang akun baru dan mulai bermain seperti awal lagi.


Jika anda merasa kecewa karena kehilangan tersebut, maka beberapa panduan dibawah ini dapat anda simak dan ikuti sampai selesai.
Berikut beberapa cara mengembalikan akun FF yang hilang yang wajib diketahui para Player atau Gamers yang sering atau pernah akunnya terkena Banned.


Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang


2. Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang atau Terkena Banned

 Memiliki akun game merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan untuk anda mainkan Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Terbaru
Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang atau Terkena Banned
Ada beberapa kasus yang menyebabkan akun anda terkena Banned atau hilang sehingga tidak bisa Login kedalam game.
Misalnya seperti akun anda terkena banned atau di hack orang lain, sehingga saat Login tampilannya seperti baru.


Berikut ini langkah-langkah atau cara mengembalikan akun FF yang hilang yang bisa anda coba gunakan untuk mendapatkan kembali akun anda.
  • Pertama, pastikan anda masih mempunyai folder "com.garena.msdk", jika masih ada maka bisa dipastikan bisa mendapatkan kembali akun FF tersebut.
  • Lalu Install dahulu kedua aplikasi berikut untuk bisa mengembalikan akun yang hilang.
  • Setelah itu anda bisa membuka aplikasi tersebut dan kemudian penginstallan, "Instal Module Exposed" atau "Framework sdk 27" dalam aplikasi.
  • Kemudian lakukan reset ulang atau reboot.
  • Pastikan anda mengubah nama "obb folder" dengan cara menambahkan salah satu huruf, dan pada akhirnya folder akan segara kembali kebentuk semula.
  • Lalu bersihkan Cache dengan cara "Clear Cahce Data Game Free Fire", setelah itu hapus game Free Fire tersebut dari Smartphone anda.
  • Setelah itu, buka kembali "Module Exposed" dan pilih "Imei Changer", agar bisa memulai dan mengganti nomor Imei Hp anda yang terkena Banned.
  • Jika itu terjadi, anda bisa menggunakan aplikasi " Chamepelon" untuk mengganti homor imei dan lakukan reboot atau mulai ulang Hp anda untuk mendapatkan yang baru.
  • Kemudian ubah seperti semula folder obb yang sudah diubah tadi dan lakukan Install kembali game Free Fire.

3. Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Karena Dihack Orang

 Memiliki akun game merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan untuk anda mainkan Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Terbaru
Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Karena Dihack Orang
Jika akun anda secara tiba-tiba menghilang dan tidak dapat melakukan Login kembali padahal Username serta Password yang sudah anda masukkan itu benar.

Mungkin anda juga sudah melakukan login dengan menggunakan Facebook, akan tetapi dengan data akun yang berbeda karena kemungkinan akun Free Fire tersebut sudah terkena hack.


Nah, berikut ini beberapa cara mengembalikan akun FF yang hilang dan bisa anda coba lakukan dengan reset agar akun FF bisa kembali, sebagai berikut:
  • Pertama, silahkan buka Browser di Smartphone anda kunjungi Halaman Garena.
  • Setelah itu, pilih "Lupa Password".
  • Akan ada 2 opsi pilihan untuk kembali ke akun FF.
  • Pertama menggunakan Email dan Username, kedua menggunakan Nomor Hp.
  • Pastikan bahwa salah satu opsi tersebut masih terkait dengan akun anda dan memiliki akses ke Free Fire.
  • Lanjut, nantinya anda akan dikirimkan kode dari pihak garena untuk meng-konfirmasi bahwa akun tersebut benar punya anda.
  • Ikuti tahapan-tahapan yang sudah diberikan dengan benar atau sudah valid.
  • Tahap terakhir yaitu pastikan data-datanya sudah benar, karena secara langsung dapat mengubah Password akun anda kembali.

4. Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang (Akun Guest Free Fire)

 Memiliki akun game merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan untuk anda mainkan Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Terbaru
Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang (Akun Guest Free Fire)
Sebenarnya tidak ada metode lagi untuk bisa mengembalikan akun Guest, namun salah satu cara untuk menyakinkan dengan mengamankan akun Guest tersebut.

Dengan begitu maka anda tidak akan kehilangan akun FF dengan begitu saja, berikut ini panduan atau cara mengembalikan akun FF yang hilang (akun Guest Free Fire).
  • Pertama, anda harus "Settings" pengaturan di Smartphone.
  • Lalu pilih "Aplikasi Terinstall".
  • Setelah itu pilih game "Free Fire" lanjutkan klik "Hapus Data"
  • Selanjutnya anda harus masuk ke aplikasi pengelola file (File Manager) dan cari folder "com. garena.msdk" dengan judul "guestxxx.dat"
  • Kemudian lakukan copy dan salin terlebih dahulu file akun guest tersebut, lalu paste ke folder dimana saja ( agar aman).
  • Setelah itu Akun Guest Free Fire tidak akan hilang dan akan kembali, anda bisa memiliki salinan akun itu.
Jika sewaktu-waktu terjadi dan ingin mengganti akun Guest anda dengan mudah dan memindahkan kembali ke folder "com.garena.msdk" sehingga menganti akun juga dapat bisa dilakukan.


Akhir Kata

Sebenarnya, jika akun Free Fire anda tidak hilang, maka anda bisa dengan mudah mendapatkannya kembali, salah satunya yaitu dengan melakukan Bind pada akun FF.
Namun untuk itu pastikan akun anda mulai Bind dengan akun Facebook dan juga alamat Email dan akun yang terkait di Facebook.
Untuk mendapatkan kembali akun Free Fire anda yang hilang, maka salah satu dari cara diatas bisa anda coba gunakan, tentu dengan mengikuti tahapan yang ada dengan benar.
Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengembalikan akun FF yang hilang 2022. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.