Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi WA di Hack Terbaru

 apalagi saat ini cara untuk hack atau membobol WA bisa dipelajari dengan bebas dan gratis Cara Mengatasi WA di Hack Terbaru
Cara Mengatasi WA di Hack - Pembobolan akun WhatsApp (WA) memang tak bisa dihindari, apalagi saat ini cara untuk hack atau membobol WA bisa dipelajari dengan bebas dan gratis di internet.
Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui dan mempelajari cara untuk mengamankan data pribadi yang ada di akun WA Anda.
Sehingg saat akun Anda menjadi korban hack, bisa diatasi dengan cepat, mudah dan bisa dilakukan sendiri pastinya.
Untuk cara mengatasi akun WhatsApp yang dihack juga bisa dilakukan dengan beberapa cara dan terbilang mudah guys.

Nah, agar lebih jelas, Anda bisa simak ulasan berikut ini tentang cara mengatasi WA di hack.

Cara Mengatasi WA di Hack


Cara Mengatasi WA di Hack dengan Mudah

 apalagi saat ini cara untuk hack atau membobol WA bisa dipelajari dengan bebas dan gratis Cara Mengatasi WA di Hack Terbaru
Cara Mengatasi WA di Hack dengan Mudah
Adapun cara mengatasi WA di hack dengan mudah sebagai berikut:

1. Menginstall ulang aplikasi WhatsApp

Cara mengatasi akun WA yang di hack dengan menginstall ulang aplikasi WhatsApp termasuk cara yang terbilang efektif.
Karena saat Anda menghapus aplikasi WhatsApp kemudian menginstallnya kembali, secara otomatis akun Anda akan terdaftar kembali dengan kode verifikasi yang baru.
Tentu hal tersebut akan membuat pengguna dari perangkat lain akan dikeluarkan secara otomatis.
Dengan begitu, akun WA Anda yang telah dihack akan kembali dengan utuh dan bisa digunakan seperti biasanya.
Anda bisa mengunduh dan menginstall ulang aplikasi WhatsApp versi terbaru di Google Play Store dan bisa juga melalui link berikut (Unduh Aplikasi WhatsApp).

2. Memberi tahu kontak terdekat

Saat Anda menyadari akun WA telah di hack, maka ada baiknya untuk memberi kontak terdekat guys.
Hal tersebut perlu dilakukan, agar jika ada pesan yang dikirim ke mereka menggunakan akun WA Anda, mintalah untuk diabaikan saja.
Selain itu, mintalah mereka agar selalu waspada, karena mungkin saja akun WA yang sudah dihack disalahgunakan untuk melakukan beragam tindakan kriminal seperti penipuan.

3. Mengirim email ke WhatsApp untuk menonaktifkan akun

Untuk memastikan tidak ada yang menggunakan akun WhatsApp Anda yang telah dihack, ada baiknya untuk segera melapor ke pihak WhatsApp dengan cara mengirim email.
Sedangkan email laporannya bisa dikirim ke support@whatsapp.com dengan subjek "Lost/Stolen:Please deactivate my account" atau Hilang/Dicuri: Silahkan nonaktifkan akun saya".
Anda mempunyai waktu selama 30 hari untuk mengaktifkan kembali akun tersebut sebelum dihapus sepenuhnya setelah, penonaktifan berhasil dilakukan.

4. Mengaktifkan two-step verification

Walaupun terdengar membosankan, tetapi mengaktifkan "two-step verification" adalah cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemungkinan akun WA dihack.
Tetapi Anda juga harus mengingat jika mengaktifkan two-step-verificationn" harus di bawah menu Pengaturan dengan setiap pemasangan ulang.
Karena saat Anda mengaktifkan "two-step-verificatin dan masuk ke akun WhatsApp akan lebih diperketat. Meskipun Anda atau orang lain mempunyai SIM Card yang nomornya terpasang di WA.
Berikut ini cara mengatifkan "two-setp-verification:
  • Pilih Pengaturan/Settings > pilih Account/Akun > pilih Two-step-verificaton.
  • Bila sudah, Anda akan diminta untuk membuat enam digit PIN yang nantinya digunakan bila Anda ingin masuk ke akun WhatsApp di perangkat yang berbeda.
  • Selain itu, Anda diminta untuk memasukkan akun email, yang nantinya akan digunakan jika lupa PIN dan sekarang tidak perlu khawatis lagi akun WA akan dihack atau dibobol oleh orang lain.

Baca juga : Cara Hack WA Teman

Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang bisa dipelajari dan diterapkan untuk mengatasi akun WhatsApp yang telah dihack.
Silahkan terapkan beberapa cara tersebut, hingga akun WhatsApp kembali normal dan bisa digunakan seperti biasa.

Untuk menghindari sasaran hacker, ada baiknya untuk melakukan backup data WA, agar sewaktu-waktu data mengenai akun Anda dapat dipulihkan kembali.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengatasi WA di hack 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.