Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS Terbaru

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS Terbaru
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS - Saat ini, Instagram menjadi salah satu aplikasi yang paling populer, karena telah digunakan di seluruh dunia.
Selain penggunaannya yang mudah, Instagram juga dibekali dengan berbagai fitur menarik yang akan membuat hari-hari penggunanya lebih berwarna.
Karena terlalu populer, membuat sebagian penggunanya memiliki lebih dari satu akun dan digunakan untuk berbagai keperluan seperti berbisnis, bekerja dan lainnya.

Pembahasan Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS

Sayangnya, tidak banyak pengguna yang memiliki pengetahuian tentag cara membuka akun Instagram, karena lupa password.
Padahal, hal ini harus diperhatikan, karena kita tidak pernah tahu, kejadian apa yang akan terjadi selanjutnya, setelah membuat akun Instagram.

Bahkan, ada sebagian pengguna yang justrus tidak mengingat semua pengaman pada akun Instagramnya, baik itu password, email ataupun nomor telepon, alhasil mereka kesulitan untuk mengakses akunnya sendiri.
Sebenarnya, lupa kata sandi bukanlah masalah besar, jika Anda masih mengingat email atau nomor HP yang ditautkan pada akun tersebut.

Karena email atau nomor HP tersebut nantinya yang akan digunakan untuk mengirim kode verifikasi akun.

Selain email dan nomor HP, akun Instagram yang lupa kata sandi juga bisa dipulihkan melalui Facebook guys.
Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak ulasan berikut ini tentang cara mengatasi lupa password Instagram tanpa email dan SMS.


Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS


1. Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS melalui Facebook

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS Terbaru
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS melalui Facebook
Lupa password akun Instagram bisa diatasi dengan masuk melalui akun Facebook guys, namun Anda harus memastikan terlebih dahulu, jika kedua akun tersebut sudah dikaitkan sebelumnya.

Jika belum, maka proses ini tidak bisa dijalankan dan Anda harus mencari metode lain yang lebih akurat.

Berikut ini cara mengatasi lupa password Instagram tanpa email dan SMS melalui Facebook:
  • Untuk proses ini, kami sarankan agar Anda menggunakan Facebook Lite, karena ukurannya lebih ringan, sehingga bisa dioperasikan dengan maksimal oleh perangkat.
  • Jika belum memiliki aplikasinya, silahkan download dan install melalui link berikut ini (Download Aplikasi Facebook Lite).
  • Setelah aplikasi berhasil diinstall, silahkan login ke akun FB yang terhubung dengan Instagram.
  • Bila sudah berhasil login, maka Anda juga bisa masuk ke dalam Instagram, karena akan ada perintah dimana Anda disarankan untuk masuk ke dalam Instagram melalui akun Facebook.
  • Tetapi, jika saran untuk masuk ke akun Instagram menggunakan Facebook tidak ada, berarti akun IG Anda tidak terhubung dengan Facebook.
  • Dengan begitu, Anda harus menggunakan cara lain guys.


2. Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS menggunakan Nama Akun IG

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS Terbaru
Cara Mengatasi Lupa Password Instagram tanpa Email dan SMS menggunakan Nama Akun IG
Memulihkan akun Instagram menggunakan nama IG ini bisa diterapkan saat Anda tidak memiliki akses sama sekali.

Tidak adanya akses disebabkan karena password, email dan nomor HP tidak diingta sama sekali, maka satu-satunya cara adalah menggunakan nama akun IG guys.

Adapun cara mengatasi lupa password Instagram tanpa email dan SMS menggunakan nama akun IG sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Instagram di HP Anda.
  • Kemudian klik opsi Cari Akun Anda dan isikan nama akun Instagram lalu klik tombol Selanjutnya.
  • Setelah itu, foto profil akun Instagram Anda akan ditampilkan, untuk memastikan apakah itu benar-benar akun Anda. Jika benar, silahkan tekan opsi Perlu bantuan lain?.
  • Selanjutnya klik opsi bantuan "Saya tidak bisa mengakses email atau nomor telepon ini.
  • Biasanya, ada masalah yang akan terjadi pada tahap ini, seperti adanya pemberitahuan yang bertuliskan "Sistem tidak bisa digunakan sekarang atau masalah lainnya.
  • Silahkan ikuti instruksi yang ditampilkan oleh aplikasi, hingga akun Anda benar-benar bisa dipulihkan.


Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang bisa diterapkan, jika ingin memulihkan akun Instagram yang lupa password, tanpa menggunakan email dan SMS.

Silahkan coba satu persatu cara yang kami bagikan dan pastikan telah memenuhi persyaratan sesuai dengan yang ditetapkan.

Jika kedua cara yang kami bagikan belum bisa mengatasi masalah yang Anda hadapi, maka gunakanlah cara lain.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengatasi lupa password Instagram tanpa email dan SMS 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.