Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Alamat di Grab Terbaru

 Hadirnya ojek online seperti Grab saat ini dirasa sangat memudahkan mobilitas masyarakat Cara Menambah Alamat di Grab Terbaru
Cara Menambah Alamat di Grab - Hadirnya ojek online seperti Grab saat ini dirasa sangat memudahkan mobilitas masyarakat. Tetapi, terkadang anda harus mampir ke tempat lain sebelum menuju lokasi utama.
Untungnya, ada fitur menambahkan alamat tujuan di Grab bagi para penumpang yang ingin ke ATM atau laundry dan lainnya.
Secara garis besar, cara kerjanya sama seperti fitur Gojek yang dalam satu perjalanan bisa berhenti di lebih dari satu tujuan.
Akan tetapi, tentunya para penumpang akan dibebankan biaya tambahan yang dihitung berdasarkan jarak tempuh.
Nah, bagaimana cara menambahkan alamat tujuan Grab? Yang mana pertanyaan ini dilontarkan pengguna baru yang belum familiar dengan tampilan maupun menu aplikasi.
Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan trik atau cara menambah alamat tujuan di Grab yang bisa anda lakukan dengan mudah.
Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langsung ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai ya agar anda tahu caranya.

Pembahasan Cara Menambah Alamat di Grab

Perlu anda ketahui bahwa semua ojol, khususnya Grab dan Gojek. Fitur multi-stop sudah hadir sejak beberapa tahun yang lalu.
Hal ini tidak lepas dari keluhan penumpang yang merasa kurang puas dengan layanan satu tujuan karena ada keperluan dilokasi lain.
Yang mana sebelum diberlakukan, para pengguna mau tidak mau harus melakukan pemesanan ulang. Padahal hanya ingin ke ATM atau ke tempat yang lain beberapa menit saja.
Tentunya hal ini kurang efisien dan ongkos perjalanan jadi dua kali lipat. Namun fitur ini hanya tersedia untuk GrabBike, GrabCar, GrabTaxi dan tidak tersedia di layanan GrabShare maupun GrabHitch.
Nah bagi anda yang penasaran bagaimana cara menambah alamat di Grab, maka anda bisa ikuti langkah-langkah yang akan kami bagikan ini.
Karena dalam proses pemesanan Grab, memang anda harus memasukkan lokasi penjemputan dan tujuan. Titik lokasi dan tujuan tentunya berbeda untuk setiap orang.

Cara Menambah Alamat di Grab


Cara Menambah Alamat Tujuan di Grab dengan Mudah

 Hadirnya ojek online seperti Grab saat ini dirasa sangat memudahkan mobilitas masyarakat Cara Menambah Alamat di Grab Terbaru
Cara Menambah Alamat Tujuan di Grab dengan Mudah
Seperti yang anda tahu, Grab adalah layanan transportasi berbasis digital yang sedang berkembang di wilayah Asean.
Meskipun dimiliki oleh perusahaan asing, namun kehadiran Grab diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.
Adapun dibawah ini merupakan langkah-langkah untuk cara menambah alamat tujuan di Grab yang bisa anda lakukan dengan mudah:
  • Langkah pertama, masuk ke aplikasi Grab versi terbaru.
  • Kemudian pilih opsi Transportasi, nah dihalaman berikutnya silahkan anda ketik lokasi penjemputan dan alamat yang dituju (drop off).
  • Lalu klik tombol (+) untuk menambah tujuan.
  • Nah setelah itu tekan ikon tanda panah untuk mengatur alamat tujuan.
  • Selanjutnya pesan Grab yang di inginkan (GrabBike, GrabCar, GrabTaxi) dengan mengklik ikon pada layar.
  • Maka secara otomatis tarif perjalanan akan tetera dan akan berubah jika urutan alamat tujuan diganti.
  • Jika sudah sesuai, maka pilihlah metode pembayaran ingin melalui tunai atau OVO.
  • Langkah terakhir, anda tinggal mengklik Book yang ada dibagian bawah layar untuk mulai mencari driver terdekat.

Apabila dipahami cara menambah alamat di Grab pada langkah diatas, penumpang bebas memilih lokasi mana yang pertama ingin dituju.
Namun disarankan menempatkan alamat paling dekat urutan pertama, baru yang paling jauh agar ongkosnya lebih murah.
Dan pastikan lokasi yang ditulis sudah benar ya, karena dalam perjalanan anda tidak bisa mengubah atau membatalkan alamat tujuan tersebut.

Akhir Kata

Nah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk menambahkan alamat di Grab yang bisa anda lakukan dengan mudah.
Dengan bantuan yang anda, maka anda tidak perlu bingung setiap kali memesan Grab dan ingin berhenti di dua lokasi berbeda.
Jika menurut anda informasi ini penting, maka anda bagikan saja langsung ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.
Itulah semua isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara menambah alamat di Grab. Sekian dan selamat mencoba guyss!